alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Tribunnews.com /
Ini Daftar Proyek Infrastruktur yang Dikawal Kejaksaan Agung
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad02892d9d770be758b457e/ini-daftar-proyek-infrastruktur-yang-dikawal-kejaksaan-agung

Ini Daftar Proyek Infrastruktur yang Dikawal Kejaksaan Agung

Ini Daftar Proyek Infrastruktur yang Dikawal Kejaksaan Agung

TRIBUNNEWS.COM, NUSA DUA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengapresiasi langkah PT PLN (Persero) yang menggandeng Kejaksaan Agung guna memastikan pendampingan di bidang hukum untuk mempercepat pelaksanaan proyek kelistrikan agar bisa selesai tepat waktu.

Melalui kerja sama ini tersebut, nantinya direksi dan manajemen PLN di seluruh Indonesia bisa lebih yakin melaksanakan tugasnya, karena mendapatkan dukungan agar langkah-langkahnya mengikuti tataran hukum yang benar.

Menteri Rini menambahkan, selain proyek kelistrikan, ada sejumlah proyek infrastruktur yang dikerjakan BUMN dan juga dikawal oleh Kejaksaan Agung. Di antaranya adalah proyek jalan tol Trans Jawa dan Trans Sumatera.

“Saya mohon dukungannya Kejaksaan Agung dan Kejaksaan di daerah sehubungan dengan proyek jalan tol," kata Rini di acara penandatanganan kesepakatan bersama tentang Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara antara PLN dan Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Agung RI di Nusa Dua, Bali, Kamis (12/4/2018).

Dalam paparannya, Rini menuturkan, Indonesia memiliki tol pertama sekitar tahun 1980-an, yaitu Tol Jagorawi. Setelah itu, hingga periode 2014, total jalan tol yang beroperasi di Indoensia sepanjang 600 kilometer.

Di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo, kata dia, saat ini pemerintah menargetkan membangun sepanjang 1.800 km jalan tol selama 2015-2019. Menurut Rini, kendala tersulit untuk merealisasikan proyek itu adalah pembebasan lahan.

"Saya paling sering gangguin Pak Jaksa Agung soal pembebasan lahan supaya Tol Trans Jawa dan Trans Sumatera bisa diselesaikan. Kalau Kementerian BUMN tidak dapat dukungan dari Kejaksaan Agung maupun seluruh timnya itu tidak bisa diselesaikan," imbuh Rini.

Senada, Jaksa Agung Bapak HM Prasetyo menilai, pembangunan infrastruktur yang saat ini gencar dilakukan pemerintah, memerlukan sinergi antarlembaga untuk memastikan, proyek berjalan sesuai target.

Dia mencontohkan, salah satu indikator yang menaikkan ease of doing business Indonesia (EoDB) ke peringkat 72 salah salah satunya dari pembangunan infrastruktur.

"Kejaksaan sebagai aparat penegak hukum, wajib hukumnya untuk mengawal dan mengamankan menjaga keberhasilannya," kata Prasetyo.

Proyek Landasan Pacu Hingga Kereta Cepat

Selain listrik dan jalan tol, proyek lain yang juga dikawal Kejaksaan Agung adalah pembangunan landasan pacu (runway) ketiga di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Bandara Kulonprogo, pelabuhan, hingga proyek kereta cepat Jakarta-Bandung.

"Itu semua sudah kita kerja sama kan dengan Kejaksaan Agung," ungkap Rini. Dia berharap, adanya kerja sama ini, proyek-proyek infrastruktur bisa selesai tepat waktu.

"Jika proyeknya tidak selesai tepat waktu, maka cost akan bertambah, bayar bunganya tambah panjang, belum lagi proyeknya kalau enggak selesai masyarakat dirugikan," pungkas dia.


Sumber : http://www.tribunnews.com/bisnis/201...ejaksaan-agung

---

Baca Juga :

- Acara Refleksi Tahun 2017 dan Resolusi Tahun 2018 Kementerian PANRB

- Usmad Hamid Menyanyangkan Sikap Jokowi Tak Kunjung Temui Istri Novel Baswedan

- 'Ini Jokowi, Bapa'

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di