alexa-tracking

Alami Cidera Parah, Kemenpora Siap Bantu Ricky Asriel

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad02803e0522781348b4588/alami-cidera-parah-kemenpora-siap-bantu-ricky-asriel
Alami Cidera Parah, Kemenpora Siap Bantu Ricky Asriel
Alami Cidera Parah, Kemenpora Siap Bantu Ricky Asriel

JPP, JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyatakan siap membantu pemulihan kondisi petarung bela diri campuran (MMA) Ricky Asriel Refwalu yang mengalami kerusakan tulang tengkorak usai bertanding di Malaysia.

Pernyataan tersebut disampaikan Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto di Jakarta, Kamis (12/4/2018). "Dia adalah seorang atlet dan yang karena itu yang bertanggung jawab atas dirinya adalah Kemenpora," ujarnya.

Gatot melanjutkan, pemerintah akan memberikan fasilitas jika Ricky mendapatkan perawatan di Tanah Air. "Kalau memang harus mendapatkan rawat inap di Rumah Sakit Olahraga Nasional Kemenpora maka akan kami lakukan," kata dia.

Meski demikian, menurut Gatot, pihaknya belum menerima laporan lanjutan mengenai kondisi Ricky yang saat ini masih dirawat di Malaysia. Gatot menyebut mereka baru berkomunikasi dengan pihak federasi yang menyatakan Ricky bertanding ke Malaysia tanpa izin resmi. 

"Namun saya tetap diperintahkan Pak Menpora Imam Nahrawi untuk terus memantau kondisinya. Kami tidak ingin ada lagi pihak yang saling menyalahkan," kata dia.

Ricky Asriel Refwalu tidak sadarkan usai kalah KO dari petarung Malaysia Muzz Antar di Kejuaraan Muaythai Internasional Johor 2018 di Johor, Malaysia. Hasil pemeriksaan di Rumah Sakit Sultan Ismail Johor, Malaysia, menunjukkan bahwa Ricky mengalami kerusakan di tulang tengkorak akibat menerima pukulan siku dari lawannya. (ant)


Sumber : https://jpp.go.id/olahraga/319569-al...u-ricky-asriel

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Alami Cidera Parah, Kemenpora Siap Bantu Ricky Asriel Tahun Depan Pemerintah Menargetkan UNBK 100 Persen

- Alami Cidera Parah, Kemenpora Siap Bantu Ricky Asriel Mendikbud: Persiapan UN SMA Memang Sudah Matang

- Alami Cidera Parah, Kemenpora Siap Bantu Ricky Asriel Hari Ini, 1,9 Juta Murid SMA Ikuti Ujian Nasional