alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tanah Sengketa? Sengketa Nenek Lu!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad02752e0522761348b4586/tanah-sengketa-sengketa-nenek-lu

Tanah Sengketa? Sengketa Nenek Lu!

emoticon-Repost dari MasJakSa | wiraswasta

Tanah Sengketa? Sengketa Nenek Lu!

Ilustrasi (foto:GoogleStreetView)

Kesemrawutan di Tanah Abang bahasan yang menarik satu semester terakhir, karena banyak kebijakan yang prokontra dengan kebijakan pemerintahan sebelumnya. Kejadian yang paling menarik dan sempat viral adalah kebodohan dari Pemda DKI yang memberikan izin untuk menggunakan trotoar dan badan jalan di tanah abang untuk jualan.  Ini hal yang jelas menyalahi banyak aturan, tetapi dipaksakan, dengan alasan yang  memihak sekelompok orang saja. Anggap saja ini kebodohan awal yang tampak nyata.

Sepertinya kebodohan tersebut berlanjut, saat beberapa waktu lalu kita lihat lautan sampah menutupi teluk di Jakarta Utara, sampah yang tidak datang dalam sehari, karena menumpuk berminggu-minggiu, ini bukti pengawasan tidak berjalan sama sekali. Bila dulu ada aplikasi Qluejang dipakai warga buat melaporkan langsung permasalahan di lingkungan, ternyata dengan non aktifnya aplikasi itu, laporan warga jadi terhambat, dan relawan pun tidak ada lagi. Ini juga sebuah kebodohan.

Berlanjut juga sebelumnya saat banjir menggenang di beberapa tempat, dan tanggul yang selesai dibikin belum lama pun jebol lagi. Ini juga bukti ada ketidakberdayaan dalam mengurusi pembangunan tanggul.

Minggu ini kita dengar Pemprov DKI batal membangun 250 ribu Rusun. Juga berita tentang Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman DKI Jakarta Agustino Darmawan yang mengatakan Pemprov hanya mampu membangun 7 ribu rumah susun sewa (rusunawa) selama lima tahun mendatang. Sebelumnya, Agustino mengatakan Pemprov akan membangun sekitar 14 ribu rusunawa. Untuk pengingkaran  dari 250 ribu menjadi 14 ribu ini saya tidak mau ikut campur tertlalu dalam. Karena memperlihatkan kualitas penafsiran yang bersangkutan cukup jauh antara ekspetasi terhadap realita.

Kemarin saya membaca berita, perihal lahan di Tanah Abang, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebut ada komunikasi Pemprov DKI dengan pengurus lahan sengketa di kawasan Bongkaran, Tanah Abang. Ini juga konyol, karena lahan tersebut bukanlah lahan sengketa. Lahan itu lahan yang sah milik PT KAI. Kok bisa bilang itu lahan sengketa, pembisik Sandiaga Uno mungkin pembisik yang tidak punya data. Sehingga lahan tidak bermasalah dianggap lahan sengketa.  Bila saya boleh meminjam gaya Ahok, saya akan bilang "Lahan Sengketa? Sengketa Nenek Lu!"

Kita lihat apakah 72 tim 'pembisik' di Balai Kota bisa bekerja secara maksimal atau tidak, karena info yang masuk ke saya, jajaran staf di balai kota saja malas kerjasama dengan mereka. Iklim kerja saat ini tidak sesolid iklim kerja di era pemerintahan DKI sebelumnya.

Untuk ukuran kinerja, saya ingin kasih contoh, cobalah lihat di Kementerian PUPR, di kantor pusat di Kebayoran, kantor tersebut bekerja 24 jam, dibagi menjadi 3 shift, karena pak Basuki selaku menteri paham, untuk membangun negeri ini dibutuhkan kerja 24 jam, bukan cuma delapan jam. Bagaimana dengan Pemda DKI? Tidak sesemangat era Jokowi dan Ahok kinerjanya.

Jakarta | 13 April 2018

emoticon-Blue Repost Kompasiana tetangga sebelahemoticon-Repost

emoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Up
Urutan Terlama
let it go..... let it goo
Yg penting seiman konci syurrga pun da ditangan... Mau hidup di jkt makin blangsak gak masalah... Karna tujuan mereka sudah tercapai... 72 bidarari sudah menunggu di dpn pintu syurrga.









Tunggu kang kliping lewat bawa goodfren....
yg lahan pasar tasik itu ya gan?
ane baca di sebelah kok malah polisi bilang lahannya masih sengketa, belum inkrah
Quote:


itu lahan PT KAI yang diklaim pihak lain

gobloknya sama wagub dianggep, ya udah mumpung masih sengketa, gw jadiin pasar kaget aja

menambah masalah dalam masalah

mana bikin tambah macet pula
lemae mbahmu..



leh uga
Tanah Sengketa? Sengketa Nenek Lu!Tanah Sengketa? Sengketa Nenek Lu!
Quote:

https://megapolitan.kompas.com/read/...kebunan.warga.
Calon gubernur DKI Jakarta nomor dua, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, melontarkan wacana untuk mengembangkan sektor ekonomi kecil dan mikro dengan memanfaatkan lahan-lahan sengketa. Nantinya, di lahan sengketa itu akan dibangun sentra binaan pedagang kali lima hingga kolam ternak lele.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ahok Ingin Manfaatkan Lahan Sengketa untuk Peternakan dan Perkebunan Warga ",
Penulis : Alsadad Rudi
ahok ngomong : jenius emoticon-Selamat

orang lain melakukan yang sama = goblok emoticon-Marah
Diubah oleh cuman.numpang
lu jangan bawa bawa nenek..nenek
Tanah Sengketa? Sengketa Nenek Lu!


ini orang udah ada sejak the great red spot jupiter ditemukan di taun 1665 emoticon-Cool
Diubah oleh tonidookie
jadi gini... nenek lo fiksi


leh uga
Tanah Sengketa? Sengketa Nenek Lu! Tanah Sengketa? Sengketa Nenek Lu!
Quote:


polisi menjaga agar tak terjadi gesekan gan dan satu lg pihak Padimas sbg penyewa tanah menggugat tanah yg ia sewa makanya polisi berusaha menengahi persoalan tsb dan masih dalam penyidikan serta perlu ditekankan itu lahan bukan lahan sengketa karena pemiliknya uda jelas PT.KAI, begitu gan lebih kurang 😉😉emoticon-Blue Guy Cendol (L)
intinya adalah saat ini lebih baik dari jaman ahok....titik....ahok itu buruk titik.....

lu mau ngomong apa itu yang ada di pikiran mereka...percayalah
Quote:


Jawaban yang menohok 😂
semoga bukan sengketa fiksi
Quote:

Quote:

Kalimat terakhir doi kenapa kaga ente quote gan? emoticon-Leh Uga
Diubah oleh tai...
baperan lu tak.. blom bs move on ampe skr...
Quote:


Quote:


lho intinya yang di persolakan di sini adalah PENGGUNAAN TANAH SENGKETA untuk PKL.
kalau ahok dipuji, kalau yang lain di caci
khas penggemar abujanda emoticon-Tai
Quote:


emoticon-Tai emoticon-Tai
Quote:


dah keburu gagal 2 periode emoticon-Leh Uga
terbukti kan....
Quote:


Siapa penggemar abujanda? Ane? Lha ane nastak aja bukan? emoticon-Embarrassment
Ane cuma tanya kenapa quotenya kaga utuh sampe abis? Itu aja emoticon-Embarrassment
Apa lantaran ada kata2 Ahok yg 11 12 sama seperti kata2 Anies? emoticon-Embarrassment
Yang bedanya kalo Ahok itu fakta, nyata dan ada buktinya, sementara Anies cuma fiksi, retorika dan fiktif? emoticon-Embarrassment
Ane paham, sakit sekali rasanya di bohongi oleh junjungan sendiri apalagi seimin sama doi. Kaya ada sepet2nya gitu emoticon-Embarrassment

Tanah Sengketa? Sengketa Nenek Lu!
Diubah oleh tai...


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di