alexa-tracking

Nadia Mulya Terus Berjuang Agar Sang Ayah Bisa Pulang ke Rumah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad0200e162ec267128b457d/nadia-mulya-terus-berjuang-agar-sang-ayah-bisa-pulang-ke-rumah
Nadia Mulya Terus Berjuang Agar Sang Ayah Bisa Pulang ke Rumah
Nadia Mulya Terus Berjuang Agar Sang Ayah Bisa Pulang ke Rumah

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nadia Mulya masih belum memikirkan rencana kedepannya untuk mengembalikan sang ayah, Budi Mulya, terpidana kasus dugaan korupsi dana talangan 'bailout' Bank Century, pulang ke rumah.

"Jujur, saya sampai sekarang belum terpikir apa-apa," ujar Nadia, saat ditemui di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/4/2018).

Meskipun menghadapi hari-hari 'tanpa' ayahnya yang masih terhitung lama itu, wanita cantik ini mengucapkan terima kasih kepada LSM Masyarakat Anti Korupsi (MAKI) yang telah 'menggaungkan' kembali kasus Century yang menurutnya mulai tenggelam.

"Yang ingin saya fokuskan, saya ingin berterimakasih banyak kepada Pak Boyamin, kepada MAKI, karena akhirnya setelah sudah lama tidak ada suaranya kasus Century kembali terkuak," jelas Nadia.

Baca: Terusik Jaksa Selalu Tanya Saksi soal Bakpao di Kepala Novanto, Fredrich Akhirnya Bawa Bakpao

Artis yang kini juga menekuni dunia presenter itu mengaku belum memikirkan pengambilan langkah hukum seperti Peninjauan Kembali (PK) ataupun langkah hukum lainnya.

"Masalah PK atau langkah hukum lain, jujur belum terpikir sampai ke sana," kata Nadia.

Kendati demikian, ia tetap fokus pada perjuangan dalam membebaskan sang ayah agar bisa kembalu berkumpul bersama keluarga.

Budi Mulya sudah menjalani nyaris 5 tahun masa hukuman pidananya, dan menyisakan lebih dari 10 tahun masa tahanannya terkait vonis yang ia terima.

Baca: Nadia Mulya dan Ayahnya Kesal saat Tiba-tiba Boediono Menemuinya di Lapas Sukamiskin

"Tapi saya akan terus memperjuangkan sampai bapak saya bisa pulang ke rumah, udah 4 setengah tahun ini," tegas Nadia.

Saat itu, di jajaran pimpinan Bank Indonesia, Budi Mulya menjabat sebagai Deputi Bidang Pengelolaan Moneter Bank Indonesia (BI).

Vonis 15 tahun yang dijatuhkan kepada Budi Mulya awalnya lamanya hanya 10 tahun.

Sebelumnya, Pengadilan Tipikor Jakarta memutuskan pada 16 Juli 2014 lalu, bahwa Budi terbukti melakukan tindak pidana korupsi.

Ia pun diganjar hukuman 10 tahun penjara serta denda Rp 500 juta subsider 5 bukan kurungan.

Dalam persidangan tersebut, kata Hakim, perbuatan Budi Mulya terbukti menyebabkan kerugian negara hingga mencapai nilai Rp 8,5 triliun.

Baca: Zumi Zola Berbagi Kamar Sel dengan Andi Narogong

Kerugian tersebur mencakup FPJP sebesar Rp 689,39 miliar, penyertaan modal sementara dari Lembaga Penjamin Simpanan senilai Rp 6,7 triliun hingga Juli 2009, lalu Rp 1,2 triliun pada Desember 2013.

Tidak menerima putusan tersebut, Budi Mulya pun mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

Namun banding tersebut tidak membuahkan hasil yang positif, hukuman Budi Mulya pun ditambah oleh Hakim Ketua Widodo di Pengadilan Tinggi Jakarta, dari awalnya hanya 10 tahun, lalu bertambah menjadi 12 tahun.

Kembali tidak menerima putusan tersebut, Budi Mulya kembali mengajukan gugatannya ke tingkat yang lebih tinggi, yaitu Mahkamah Agung (MA).

Namun ia harus kembali menelan kekecewaan lantaran MA malah memperberat vonisnya pada April 2015 lalu, dari hanya 12 tahun menjadi 15 tahun.


Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...ulang-ke-rumah

---

Baca Juga :

- Nadia Mulya: Ayah Saya Bukanlah Pengambil Keputusan, Dia Cuma Pelaksana

- Nadia Mulya dan Ayahnya Kesal saat Tiba-tiba Boediono Menemuinya di Lapas Sukamiskin

- Soal Kasus Century, Budi Mulya Tidak Berniat Seret Koleganya ke Penjara