alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Siap Menikmati Sajian Orkestra Lagi Lewat Jakarta City Philharmonic 2018
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad01fbe6208813a158b4567/siap-menikmati-sajian-orkestra-lagi-lewat-jakarta-city-philharmonic-2018

Siap Menikmati Sajian Orkestra Lagi Lewat Jakarta City Philharmonic 2018

Siap Menikmati Sajian Orkestra Lagi Lewat Jakarta City Philharmonic 2018


Sepanjang tahun 2017 lalu, 10 konser orkestra Jakarta City Philharmonic digelar di dua tempat berbeda di Jakarta: Gedung Kesenian Jakarta dan Teater Jakarta di Taman Ismail Marzuki. Konser ke-10 yang digelar bulan November 2017 berlangsung meriah banget dengan kehadiran Melly Goeslaw dan lagu-lagu soundtrack filmnya yang hits seperti 'Ayat Ayat Cinta' dan 'Rangga's Theme' dari 'Ada Apa Dengan Cinta 2'.

Rehat selama beberapa bulan, April ini konser orkestra Jakarta City Philharmonic kembali digelar untuk pertama kalinya di 2018. Melanjutkan deretan konser tahun lalu, tema yang diambil untuk konser ke-11 ini adalah 'Lingkaran Keabadian'. Jakarta City Philharmonic mengumumkan konser ke-11 ini lewat akun Instagram resmi mereka pada Kamis (12/4/2018) malam.

Jakarta City Philharmonic edisi ke-11 digelar di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki pada Rabu 18 April 2018 minggu depan. Sebagai konser pembuka tahun ini tentunya akan ada sajian istimewa yang dipersiapkan oleh para pemusik klasik dan juga tim Jakarta City Philharmonic yang enggan dibocorkan oleh mereka. Yang pasti menggembirakan adalah konsernya akan tetap terbuka untuk umum dan gratis!

Jakarta City Philharmonic merupakan proyek bersama Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) dengan Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) yang digelar pertama kali pada bulan November tahun 2016 lalu. Konser pertama serta sembilan konser yang mengikutinya disambut positif oleh para pecinta musik klasik di Jakarta dan sekitarnya.

"Seperti layaknya kota-kota besar di dunia, kehadiran sebuah orkestra profesional dengan jadwal padat sepanjang tahun  merupakan kebutuhan kultiral sebuah metropolitan modern. JPC berupaya menghadirkan repertoar musik klasik dunia kepada masyarakat Jakarta secara khusus dan seluruh warga Indonesia tentu saja. Musik bermutu menjadi terjangkau, tidak elitis, dan mudah disentuh guna memperkaya kehidupan kultural masyarakat yang sehat, sekaligus memberi kesempatan mendapatkan pengalaman pribadi akan betapa kuatnya pengaruh musik dalam jiwa seseorang," demikian dikutip dari booklet Jakarta City Philharmonic.

Konser edisi ke-11 'Lingkaran Keabadian' akan diaba oleh Budi Utomo Prabowo dengan menampilkan karya Jenny Rompas, Pyotr Ilyuch Tchaikovsky 'Symphony No. 5 in E minor, Op. 64', dan Max Reger 'Variations and Fugue on a Theme by Mozart, Op. 132'. Reservasi sudah dibuka dan bisa langsung klik di link  ini ya GanSis!

Tiket juga bisa didapatkan on the spot, tapi biasanya sih masuk waiting list.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Nyimak
Wow orchestra musik klasik keren juga
waduh mahaL nih emoticon-Sorry


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di