alexa-tracking

Rumah Sakit Umum Daerah Siap Layani Korban Miras Oplosan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad01f3256e6afcd248b4569/rumah-sakit-umum-daerah-siap-layani-korban-miras-oplosan
Rumah Sakit Umum Daerah Siap Layani Korban Miras Oplosan
Rumah Sakit Umum Daerah Siap Layani Korban Miras Oplosan


Sejak Minggu (8/4/2018) media massa di Jawa Barat memberitakan banyaknya korban jiwa yang ditimbulkan akibat keracunan minuman keras oplosan, di beberapa daerah di Jabar dengan jumlah korban terbesar di Kabupaten Bandung.

Kepala Dinas Kesehatan, dr. Dodo Suhendar mengaku prihatin dan berharap ini kejadian terakhir menyangkut miras oplosan.

“Dapat dibayangkan ada alkohol murni, autan dan spirtus di dalamnya. Saya sangat prihatin dan kaget,” katanya di Kantor Dinkes Jabar, Jl. Pasteur No.25 Kota Bandung, tengah pekan ini.

Minuman keras (miras) memiliki kadar alkohol lebih dari 20 persen dan memiliki sifat adiktif. Dodo mengatakan, pecandu Alkohol tidak akan mengurangi dosisnya tiap kali mereka minum.

Sebaliknya, mereka akan cenderung menambah jumlah atau dosis. Jika dirasa alkohol biasa tidak memuaskan, maka miras oplosan pun diciptakan.

Dengan anggapan akan mendongkrak efek alkohol, beberapa orang menambahkan obat-obatan ke dalam minuman keras. Mulai dari minuman berenergi, spirtus, obat tetas mata, obat sakit kepala, hingga obat nyamuk.

Untuk menghadapi Kejadian Luar Biasa (KLB) Sosial ini, pihaknya mengupayakan seluruh rumah sakit dapat memberikan pelayanan. Namun demikian, Dodo berharap, dengan adanya kejadian ini dapat menyadarkan kita bersama mengapa bisa sampai terjadi hal semacam ini. Jangan sampai ada gejolak dan stress di masyarakat sehingga melarikan masalah ke minuman keras.

“Apakah ini ada suatu gejolak adanya kekurangan daya tahan masyarakat terhdap stress sehingga melarikan ke miras,” tutup Dodo.

Kepala Bidang Layanan Masyarakat Dinkes Jabar Marion Sinaga menambahkan, semua Rumah Sakit tetap siap 24 jam. Sesuai dengan Undang-Undang, Rumah Sakit harus siap menampung.

“Untuk menghadapi ledakan kasus, pastinya dibutuhkan obat-obatan, untuk pengobatan pasien. Syukur semua rumah sakit dapat menampung seluruh korban. Rumah Sakit di Jawa Barat siap melayani kasus-kasus kesehatan apapun di Jawa Barat dan Dinkes siap membantu,” kata Marion.

Data sementara per 10 April 2018, Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung mencatat sedikitnya 41 orang meninggal dunia, 114 orang dirawat, dan telah ditetapkan sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB) Sosial, berdasarkan Permenkes No 2 tahun 2013.

image-url-apps
disuntik mati?
image-url-apps
KLB miras oplosan emoticon-Leh Uga

Quote:

Kurang duit yg jelas pak emoticon-Cape d...
KASKUS Ads
Quote:

Rezim siapa ini ? rezim bowo pasti ya ?
image-url-apps
baik banget ya orang jabar mah ini kek gini diutamakan coba cek dijabar masih ada warga miskin yg ditolak rumah sakit gak sih?mabok mah gk ada yg maksa n olplosan mrka tau kalau bahaya biar dblng keren ajah mokat dah lo sana(bukan masyarakat stress pak tapi kurang kerjaan dan maaf bodoh akut)
asli ngurusin miras oplosan. tolol abis, biarin aja padahal buat ngurang2in orang bodo dimari.

lagian kalo itu bukan miras oplosan kan sama aja namanya miras. gak baek juga, yang minum orang2 bodo juga.

makin aneh aje government jaman sekarang. gila.
image-url-apps
emang pada niat bunuh diri yg minum oplosan....
Quote:


hei anda picnya kalo jiplak tolong bayar emoticon-Leh Uga
image-url-apps
mau mau banget.. biarin mati aja napa ? kn mereka sendiri yg bloon.. ntap



leh uga
Rumah Sakit Umum Daerah Siap Layani Korban Miras OplosanRumah Sakit Umum Daerah Siap Layani Korban Miras Oplosan
image-url-apps
Quote:


Eh buset kembaran emoticon-Cape d...
Tapi masih gedean ane emoticon-Wkwkwk
Quote:


Itu Jabar gan bukan JKT48
Quote:


ente kan dioplos jd cepet gede wakakakkaka
miras, judi, prostitusi ga bakal punah selama manusia ada, yang terpenting gimana caranya pemerintah memobilisasi dan menata 3 hal tersebut, biar ga disalahgunakan, ga usah sok-sokan bilang haram kek apa kek, manusia sifat beda-beda bos, apalagi sekarang akhir jaman, manusia yang tingkatan imannya tinggi cuma dikit, itu aja banyak orang-orang ngaku sok beragama tapi ujung2nya malah kelakuan kek setan, lebih bagus kalo miras, judi, prostitusi ditata, bisa jadi pemasukan bagi daerah, dan meminimalisir kejadian macem begini emoticon-Ngacir Tubrukan
image-url-apps
Quote:

emoticon-Ngakak
kenapa mereka di bilang korban ? wong mereka udah niat dengan sendiri kok.. ko sampe ada rawat gratis juga, brati pemerintah mendukung miras oplosan donk, itu udah pilihan mereka biarin aja usaha sendiri toh mereka sembuh juga bakal mabuk lagi, mabuk = rusuh / begal / rampok.. udah mereka itu sampah masyarakat biarin aja
biarin aja sih, toh mereka tau kan resikonya. biar hukum alam yang bicara, biasanya kaya gitu mah sampah masyarakat mau hidup juga
image-url-apps
Dah biarin aja mati konyol. Lumayan ngurangin sampah.
Quote:


ga semua yg mabuk oplosan = begal/rampok tolong dicamkan

tp yg selama ini ane kalo uda ketemu yg minum oplosan byk yg rese emoticon-Big Grin
image-url-apps
KLB gara2 Miras oplosan emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
wooi anjing. pajak gw dipake buat ngobatin monyet2 bego.. ga sudi
×