alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pemerintah tak percaya Pertamina rugi jual Pertalite
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad01d82902cfe566c8b4567/pemerintah-tak-percaya-pertamina-rugi-jual-pertalite

Pemerintah tak percaya Pertamina rugi jual Pertalite

Merdeka.com - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) tak percaya PT Pertamina (Persero) mengalami kerugian dalam menjual Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite. Pertamina dinilai telah menjual Pertalite dengan harga pasar maka dari itu tidak masuk akal perusahaan tersebut rugi.

Pemerintah tak percaya Pertamina rugi jual Pertalite

"Tidak mungkin. Karena ini dianggap (mengikuti harga) pasar," kata Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Dirjen Migas), Djoko Siswanto, di Jakarta, Jumat (13/4).
Djoko melanjutkan, jika keuntungan kecil sekalipun, akan tetapi penjualan besar maka pendapatan akan tetap besar. Hal ini menunjukan, penjualan Pertalite masih menggiurkan meski keuntunganya dipangkas.
"Dia ngeluh karena harga pasarnya 5-10 persen keuntungannya. Mereka tetap untung, ada cost efisiensi. Mana ada dia rugi," ucap Djoko.
Djoko mengungkapkan, jika menjual Pertalite benar merugi, pendapatan Pertamina masih bisa ditutupi dari lini bisnis lainnya.
"Pertamina kan bisnisnya tidak hanya BBM. Ada oli, Pertamax turbo, ini kan untung. Dia yang untung tidak mau cerita, yang rugi dia mau cerita. Untung 10, lalu rugi 5, berarti kan untung 5. Pemerintah juga berkorban kok. Minyak tanah full subsidinya, LPG kasih subsidi," tandasnya.
Reporter: Pebrianto Eko Wicaksono
Sumber: Liputan6
Diubah oleh starfx
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Klaim rugi melulu, tapi setahu ane gak pernah ada upaya menekan pengeluaran dengan mengurangi jumlah karyawan Pertamina yang overload.

Apa ane yang keliru? emoticon-Bingung
Kita untung, sonangol untung
bubarin.pertamina. bentuk perusahaan baru yg isinya orang kitak2.
Quote:


bukan masalah pegawai dan gaji pegawai, tp lebih ke masalah politik, BBM cooeey, goyang dikit stabilitas politik nasional terancam, apalagi pemerintah era sekarang, gagap banget memanajemen isu2 strategis gini. Under preasure initinya pertamina itu
Pertamina ngeluh ekonomi lesu
Coba kalo memang mengalami kerugian, mbok ya gaji para pembesarnya (dirut dll) di kurangi untuk nutupi kerugiannya. emoticon-Embarrassment
ada Petral gak bagus

sekarang gk ada petral juga gk bagus

wtf dah emoticon-Cape d...
kalau rugi ya gulung tikar
tp kenyataan ya masih berdiri tuh
mungkin pendapatanya aja x yg menurun
untung jgn besar " lah emoticon-Traveller
y kalo rugi napa nggk brhenti jual dari dulu ? malah diterusin ?




ntap
Pemerintah tak percaya Pertamina rugi jual PertalitePemerintah tak percaya Pertamina rugi jual Pertalite
cabut monopoli pertamina emoticon-Selamat
Manajemennya yg buruk tdk profesional tp membebankan kesalahan manejerial pd apbn negara yg seharusnya untuk kesejhtraan bnyk orang .
Quote:


dipaksa oleh Mahkamah Konstitusi gan emoticon-Sorry
ngehe,. tutup saja dari pada rugi mulu

dari dulu udah banyak dibilang para pakar
pertamina dan pemerintah itu ngaco dalam hal subsidi bbm..

kwik bilang ..sesuai UU, barang yg penting untuk hajat hidup orang banyak harganya tidak boleh didasarkan atas mekanisme pasar internasional.
kemudian diperkuat RR, dengan analoginya
misal kita produksi Pulpen, biaya produksinya 9.000, dijual di indonesia 10.000 sudah untung 1.000
tetapi di amerika, pulpen kita harganya 100.000
jadi ketika kita jual di indonesia, kita rugi 90.000
90.000 itu yg sering dibilang pertamina kerugian .. sehingga disubsidi...
padahal itu kerugian karena kehilangan kesempatan jual dengan harga 100.000 atau yg dinamakan opportunity loss

Rakyat banyak yg gak paham beginian , dan pemerintah juga yg tidak open data dengan sejelas jelasnya
sehingga gampang dibohongi oknum oknum yg bermental korupsi
ga pertamina, telkom, PLN sama aja, harusnya kasi swasta masuk ke sektor perminyakan dan listrik, biar pada tobat itu pertamina ama PLN, gimana ceritanya udah monopoli tp bisa rugi emoticon-Nohope
Tanda-tanda naik lagi ini emoticon-Turut Berduka



Premium subsidi langka pulak emoticon-Turut Berduka
bocor, bocor, bocor
Quote:

geek kok goblok
sejak kapan pertamina wajib jual pertalite ??
Ya jual aja kek indosat tempo hari
saatnya ganti ke BBG
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di