alexa-tracking

Anies-Sandi Salahkan Dinas Perumahan Soal Program DP 0 Rupiah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad01d1ea09a39cb768b4577/anies-sandi-salahkan-dinas-perumahan-soal-program-dp-0-rupiah
Anies-Sandi Salahkan Dinas Perumahan Soal Program DP 0 Rupiah
Anies-Sandi Salahkan Dinas Perumahan Soal Program DP 0 Rupiah
Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan enggan berkomentar soal program DP 0 Rupiah yang hingga saat ini masih simpang-siur. Salah satunya, soal jumlah target hunian yang ditetapkan dalam Rancangan Pemerintah Jangka Menengah (RPJMD) yang akan dijalankan hingga 2022.

Saat pertanyaan itu dilontarkan wartawan, ia justru bilang akan memberi teguran kepada Kepala Dinas Perumahan Agustino Darmawan. "Nanti deh si Agus saya slentik lebih dulu," ungkapnya di kawasan Cilincing, Jakarta Timur, Kamis (12/4/2018).

Apa yang disampaikan Anies di hadapan para wartawan itu bukan tanpa alasan. Pada Senin (9/4/2018) lalu, pembahasan pogram DP 0 Rupiah bersama Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) menjadi perdebatan panjang dan memperlihatkan ketidaksiapan Pemprov dalam merealisasikan program tersebut.





Dalam rapat di gedung DPRD itu, para anggota dewan yang hadir mencecar Agustino Darmawan, soal jumlah yang bisa disediakan instansinya dalam kurun waktu lima tahun. 

Baca juga: Sandiaga Sebut UPT DP 0 Rupiah akan Selesai Senin Depan


Namun, keterangan yang diberikan Agustino tak memuaskan para legislator dan meminta hitung-hitungan soal target itu diambil-alih oleh Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), Sekertaris Daerah dan Asisten Pembangunan Daerah DKI Jakarta.

"Ternyata bapak [Agustino] tidak terlalu paham juga soal perumahan," kata wakil Ketua DPRD Muhammad Taufik dalam rapat yang digelar Senin, 9 April 2018, lalu. 

"Pak Gamal [Asisten Pembangunan], Bu Tuty [Bappeda] Pak Sekda Saefullah, tolong dihitungin deh berapa sebenarnya," ucap Taufik menambahkan.

Ketidakpuasan anggota dewan soal penjelasan program DP 0 Rupiah oleh Agustino bukan kali itu saja terjadi. Sebelumnya, dalam rapat dengar pendapat bersama komisi C (bidang keuangan), akhir Januari lalu, Agustino juga dikritik karena gagal menjelaskan skema pembiayaan program hunian tanpa uang muka tersebut.

Dengan wajah muram, ia akhirnya menerima semua kritikan tersebut dan mengatakan bakal menyampaikannya kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Baca juga: Cara Pemprov DKI Kebut DP 0 Rupiah: UPT Dahulu, BLUD Kemudian


Tak berbeda jauh dengan Anies, pernyataan Wakil Gubernur Jakarta, Sandiaga Uno, soal program tersebut seolah memperlihatkan bahwa Agustino kurang detail dalam memberikan penjelasan. 

Pada sore hari, 9 April 2018, beberapa jam setelah rapat bersama Bapemperda, Sandiaga memberikan penegasan bahwa unit rumah Dapat 0 Rupiah yang ditargetkan dirinya dan Anies Baswedan tak pernah diubah sejak masa kampanye, yakni 250.000 hunian.

"Jadi kita tidak akan menurunkan target. Target tetap 250.000 yang akan dibangun oleh Pemprov, swasta dan BUMD maupun kita akan melibatkan BUMN. Ada Perumnas juga yang akan kita ajak untuk bergerak bersama. Jadi saya luruskan pernyataan pak Agustino agar tidak menimbulkan kekisruhan bahwa tetap, target kita tidak akan diturunkan. 250.000 (rumah) tapi semuanya tidak dibangun oleh pemerintah," tuturnya. 
https://tirto.id/anies-sandi-salahka...-0-rupiah-cHFa
image-url-apps
jadi gini... bosnya koplak


ntap
Anies-Sandi Salahkan Dinas Perumahan Soal Program DP 0 Rupiah Anies-Sandi Salahkan Dinas Perumahan Soal Program DP 0 Rupiah
image-url-apps
program fiktif ato fiksi nih?
KASKUS Ads
image-url-apps
Bisanya cuma nyalahin.
image-url-apps
yang punya program aja ga sanggup apalagi anak buahemoticon-Big Grin
image-url-apps
rumah gedek nies cepet
image-url-apps
kadir doyok gak pernah salah karena tujuan utk menghibur jakarta bukannya membangun
image-url-apps
Pengibulan
Anies-Sandi Salahkan Dinas Perumahan Soal Program DP 0 Rupiah
jahat bgt anak buah di umpanin emoticon-Frown

ini kan program lo nis, loh juga cuma bisa bacot selntak slentik, tapi gak jelasin

emoticon-Leh Uga
image-url-apps
program fiktif

badut budek
kalo sudah begitu seharus nya yg turun langsung DI DPRD adalh big boss nya yg memang paling faham dengan program nya dia sendiri, bukan malah menyalahkan anak buah nya.
kasihan jadi anak buahnya

Dishub gak diderek salah, diderak juga salah

Kadis perumahan ngomong fakta mau disentil

Dirut Dharma Jaya, omong apa adanya eh disuruh resign
image-url-apps
Quote:


Program fiksi yg implementasinya fiktif, tapi serapan dananya fakta gan emoticon-Leh Uga
Yang punya program siapa
yang disalah salahin siapa
image-url-apps
ini pasukan tgupp udah kerja ga sih? ngapain aja njir
image-url-apps
namanya program fiksi, ya cari kambing item
image-url-apps
ya memang target gak turun brow tapi nganu realisasinya... yg nganu pak dhe
Quote:


Quote:

Arahnya kesitu
Anak buah ditekan trus disalah salahin biar bisa diganti orang mereka secara cepat dan taun depan bisa mulai garong garongan lagi
Liat aja, kalo gw jadi SKPD ya gw ngelawan balik
Quote:


Gabener khintil yah begitu bray emoticon-Leh Uga
duh bahagia sekali ya pasti punya atasan yang santunemoticon-thumbsup
×