alexa-tracking

Yang Dilakukan Anak SMA Setelah Pengumuman Kelulusan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad014e2582b2e44738b457e/yang-dilakukan-anak-sma-setelah-pengumuman-kelulusan
Yang Dilakukan Anak SMA Setelah Pengumuman Kelulusan
Yang Dilakukan Anak SMA Setelah Pengumuman Kelulusan

Apa kabar para kaskuser yang berbahagia, kembali lagi bersama j. 16 disini emoticon-Big Kiss

Ujian telah usai dan pasti agan dan sista sudah lega kan karena sudah berhasil melewati yang namanya ujian nasional. Akhirnya setelah belajar selama tiga tahun, selesai sudah dari suka duka saat banyak tugas, ngerjain PR, ngerjain soal kimia, matematika, akuntansi dan lain -lain yang membuat kepala rasanya mau pecah. Pergi pagi pulang sore dan hal - hal lain yang biasanya anak sekolah lakukan.

Spoiler for Lulus :


Setelah UN selesai sekarang pasti deg-degan banget menunggu pengumuman kelulusan. Apakah agan dan sista berhasil lulus dengan nilai memuaskan, lulus dengan nilai apa adanya, atau malah nggak lulus? Jangan sampai nggak lulus deh, karena pasti bakal ngecewain orang tua yang sudah susah payah membiayai sekolah kita selama ini.


Inilah hal yang dilakukan siswa setelah mendapat pengumuman kelulusan, yaitu:

Corat - Coret Seragam Sekolah

Spoiler for corat - coret :


Sudah menjadi tradisi bagi siswa SMA, SMK dan sederajat melakukan hal ini. Corat-coret seragam sekolah memang merupakan sebuah kebiasaan yang nggak bisa terpisah dari yang namanya pengumuman kelulusan. Mungkin nih ya, corat-coret baju itu merupakan ekspresi atas kebahagiaan para siswa setelah dinyatakan selesai menempuh jenjang pendidikan SMA. Tapi kalo ditelusuri lebih dalam lagi nih, corat-coret seragam sekolah itu lebih banyak negatifnya nih daripada positifnya.

Kalo dari pandangan siswa, mungkin corat-coret baju adalah hal yang lumrah dan wajar. Lagipula seragam sekolah juga nggak bakal dipakai lagi kalo sudah lulus sekolah. Para siswa saling membubuhkan tanda tangan atau kata-kata kenangan di seragam teman-teman. Pilox, spidol, dan segala jenis pulpen nggak ketinggalan siap mengisi seragam putih yang dikenakan. Meski perkara pengumuman lulus atau tidaknya masih perlu ditunggu lama, yang penting corat-coret baju saja dulu.

Padahal dari pada seragam yang masih layak pakai dicorat - coret gak jelas mending disumbangkan saja untuk orang - orang yang membutuhkan. Kan bisa lebih bermanfaat. Karena merayakan kelulusan tidak harus selalu mencorat - coret seragam. Lulus SMA bukanlah akhir, melainkan awal untuk menghadapi dunia selanjutnya. Baik itu dunia perkuliahan atau dunia kerja, yang lebih kejam.

Spoiler for :



Konvoi Motor

Spoiler for Konvoi :


Setelah aksi corat - coret, biasanya akan dilanjutkan dengan aksi konvoi motor dijalan raya. Sampai - sampai membuat macet dan kebisingan apalagi para siswa ini terus - terusan membunyikan kelakson dan menderumkan motor apalagi jika kenalpotnya sudah diganti dengan yang lebih nyaring bunyinya. Sangat mengganggu bagi para pengguna jalan raya. Aksi ini mungkin dianggap para siswa sebagai aksi pamer untuk menunjukkan pada dunia jika berhasil lulus.

Nah itu dia perayaan yang dilakukan siswa setelah kelulusan sekolah. Agan dan sista bisa komen bagaimana merayakan kelulusan. Terima kasih sudah mau membaca thread yang sangat sederhana ini.emoticon-Big Kiss

Spoiler for bonus :


Spoiler for bonus lagi:
image-url-apps
momen kek gini biasanya yg jual oplosan dpt rejeki nomplok
image-url-apps
Yang Dilakukan Anak SMA Setelah Pengumuman Kelulusan
KASKUS Ads
image-url-apps
gapapalah, hepi hepi semasa muda..
kayak pada gak pernah ngerasain 'darah muda' aja emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Yang Dilakukan Anak SMA Setelah Pengumuman Kelulusan
image-url-apps
wah semoga aja pas lulus masih bisa kumpul bareng emoticon-Mewek
image-url-apps
Abisitu baru mikir..

Kuliah berat..

Kerja ga ada lowongan..
image-url-apps
sekolah swasta elit di Bandung rata-rata gak ada acara coret coret begituan. soalnya mereka tau coret coret gitu cuma buat kampungan emoticon-Ngakak
image-url-apps
welcome to indonesia..dimana kampungan dianggap gaya..
BTW ane pas lulusan lgsg plg..sungkeman ma ortu..ganti baju lgsg ke warnet..ckckck..
image-url-apps
corat coret dong
image-url-apps
Quote:


setuju
abis pengumuman ya pulang gan emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

dikira penderitaan hidup cuma sampai sekolah emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Quote:


emoticon-Wkwkwk
Di sekolah ane pembagian kelulusan cuma ortu yang datang, siswa/i diliburkan.

Eh ortu ane yg corat coret emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
image-url-apps
Kalo Ane sih menari-nari seminggu penuh...
emoticon-Goyang emoticon-Goyang emoticon-Goyang
Yang Dilakukan Anak SMA Setelah Pengumuman Kelulusan Yang Dilakukan Anak SMA Setelah Pengumuman Kelulusan Yang Dilakukan Anak SMA Setelah Pengumuman Kelulusan Yang Dilakukan Anak SMA Setelah Pengumuman Kelulusan
Yang Dilakukan Anak SMA Setelah Pengumuman Kelulusan Yang Dilakukan Anak SMA Setelah Pengumuman Kelulusan
Yang Dilakukan Anak SMA Setelah Pengumuman Kelulusan
image-url-apps
Quote:


Sangat berfaedah sekaliemoticon-Wakaka
image-url-apps
Quote:


sangat mah gan..emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


seragamnya masih ada gak gan? kalo masih goodjob , bisa buat cerita ke anak ente besokemoticon-Big Grin
image-url-apps
Udah dihibahin bwt tetangga gan..wakakaka..cuman tinggal baju praktek (maklum anak stm)..itu udah dijadiin lap kaki juga ama emak dirumah..wakaka
image-url-apps
gembok emoticon-Cool