alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Perdebatan Siapa Yang Layak Masuk Surga
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad006ecd675d4932f8b456a/perdebatan-siapa-yang-layak-masuk-surga

Perdebatan Siapa Yang Layak Masuk Surga

SURABAYA, JAWA TIMUR —

Perdebatan mengenai siapa yang layak masuk surga hingga surga itu seperti apa, menjadi pembahasan yang banyak dibincangkan di media sosial, sehingga memicu pertentangan antar umat beragama. Padahal pemahaman mengenai surga, tidak dapat dijelaskan oleh keterbatasan pikiran manusia.

Menurut Ketua Paruman Walaka Parisada Hindu Dharma (PHDI) Jawa Timur, I Nyoman Sutantra, pertentangan itu disebabkan pengertian yang berbeda mengenai surga pada setiap umat beragama.

“Karena mempunyai pengertian yang berbeda tentang surga itu. Kalau kita mempunyai pengertian yang sama tentang surga itu, bahwa surga itu hanya satu ciptaan Tuhan. Surga itu adalah alam rohani, supaya rohani kita kesana, dan kemudian jasmani kita masih tetap ada di alam ini karena kita terdiri dari alam ini, makanya jasmani kita kembali ke alam, rohani kita ke surga,” ujarnya.

Dikatakan oleh Presidium Majelis Luhur Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Indonesia, Naen Soeryono, surga tidak dapat diakui sebagai milik salah satu agama atau golongan tertentu. Menurutnya, surga merupakan capaian bagi setiap orang yang mempunyai damai dan watak cinta kasih terhadap sesama manusia.

“Surga itu adalah milik semua orang, yang dalam kehidupan di dunia ini selalu memiliki sifat harmoni, yaitu orang-orang yang mempunyai watak cinta kasih, yang mempunyai damai dalam kehidupannya, kebahagiaan yang hakiki itulah wujud surga, sehingga surga adalah milik semua orang. Siapa yang melakukan itu, maka kelak dalam kehidupan yang akan datang setelah kematian, dia akan bisa mencapai surga,” kata Naen.

Baca juga: Umat Islam Berdemonstrasi Tuntut Sukmawati Ditangkap dan Diadili

Pemuka agama Katolik di Keuskupan Surabaya, Romo Agustinus Pratisto Trinarso mengatakan, surga tidak dapat disekat-sekat oleh setiap orang berdasarkan keyakinannya. Surga merupakan tempat bagi siapa saja yang memberikan cinta kasih kepada sesama dan membela martabat manusia.

“Kalau dia mau memperjuangkan kehidupan manusia, dia pasti tidak akan tersekat antara surga untuk dirinya, dan surga untuk orang lain. Maka kalau nilai itu yang diperjuangkan, dia memperjuangkan harkat martabat manusia, dia memperoleh dua-duanya, surga untuk dirinya dan surga untuk orang lain. Yang mengajarkan cinta kasih dan membela martabat manusia, dia berhak dapat surga,” tutur Agustinus.

Sementara itu, KH Mohammad Nizam As Shofa, Pengasuh Ponpes Ahlus Shofa Wal Wafa, Sidoarjo, mengungkapkan, pertentangan mengenai siapa yang layak masuk surga, serta surga adalah milik salah satu kelompok, disebabkan masih rendahnya pemahaman mengenai agama itu sendiri. Bahkan kata Nizam, tidak dibenarkan melakukan kekerasan atas nama agama, termasuk demi mendapatkan surga.

“Karena rendahnya pemahaman agamanya, yang harus ditinggikan agar tidak seperti itu. Siapa pun yang pemahaman agamanya baik dan benar, pasti berpantang berbuat kekerasan, dengan alasan apa pun. Maka siapa saja yang melakukan kekerasan, dengan alasan apa pun pula itu pelanggaran agama,” tukas Nizam.

Mohammad Nizam mengajak setiap umat beragama menjalankan ajaran agamanya sesuai Kitab Sucinya masing-masing, dibawah bimbingan pemuka atau ahli agama yang baik. Hal ini karena masih banyak umat beragama yang tidak mendalami ajaran agamanya secara mendalam, namun lebih memilih belajar agama secara instan dan melalui ahli agama yang tidak sesungguhnya.

“Tidak ada jalan lain kecuali harus memahami, harus kembali kepada Kitab Sucinya masing-masih, dan mendalami atau memahami dengan baik dan benar dibawah bimbingan ahlinya. Kalau Islam ya dibawah bimbingan ulama yang memang, ya ulama dalam arti sesungguhnya. Kalau yang Kristen ya dibawah bimbingan pendeta yang pendeta sesungguhnya, begitu seterusnya,” tambah Nizam. [pr/al]

https://www.voaindonesia.com/a/memah...-/4339933.html
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Surga itu cuma satu... Jalan menujunya jg hanya pada satu agama saja...
Masalahnya agama mana yg benar dan mana yg salah.... Itu saja...
Jgn salah pilih...
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga



semua belum tentu masuk surga tapi sekarang ini ada pengeecualian si pemilik kapling sorga, ente bisa masup surga atas persetujuan dia.

org radikal paok bilang bisa pesta seks di surga

org radikal paok bilang percaya y___ itu tuhan maka dijamin bisa masuk surga
krn satu-satunya jalan ke surga adalah melalui y___

terlalu overdosis beragama cenderung jadi radikal paok
Diubah oleh bpln.boss
tanya aja sama si pemilik kapling sorga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

si ahli mengkafirkan emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Perdebatan Siapa Yang Layak Masuk Surga

emoticon-Traveller
hanya sang juru selamat yg masuk emoticon-Angel
Quote:


utk mencari agama yg benar itu kriterianya apa ya?

siapa juri yg nyata & netral yg bisa memutuskan agama mana yg paling benar.

misal ada 3 org yg ngotot kalo pendapat dia yg paling benar maka kalo gak bisa mengendalikan diri maka mereka bakal masuk perangkap iblis utk saling menyakiti bahkan membunuh.

membinasanakan suatu kaum hanya berlaku dijaman Nabi & Rasul, krn mereka bisa langsung menerima perintah dr Allah. kalo skrg sdh gak mgkn manusia bisa berkomunikasi dgn Allah, jd perintah utk membinasakan suatu kaum adlh SALAH, DOSA!!!.emoticon-Ngacir2
yang layak masuk Surga?
Ibu ku emoticon-Kiss
Quote:


Gunakan otak. Itupun ga bakal membuat ente menemukannya.... Krn hidayah itu milik allah... Dia yg menentukan siapa yg mendapatkannya..

sorga neraka bukan urusan manusia
gak usah sok, klaim sorga cuma miliknya
Meanwhile...

Perdebatan Siapa Yang Layak Masuk Surga


ya gausah diperdebatkan klo keyakinan, elo dengan keyakinan lo, gw dengan keyakinan gw, udah kelar.
Quote:


Kalo jihad pake panci made in china, jihadnya sah atau ditolak ?
gw akan tanya sama kalian

apa yang membuat konsep surga itu begitu menjanjikan sampai kalian berlomba2 mengejar surga?

ada agama yang menjanjikan pesta seks dan alkohol di surga. hal2 yang bisa loe lakukan di dunia kalo loe mau. tapi kalo loe lakukan itu kalian ga akan masuk surga. kalian akan masuk neraka. essentially, kalian menukar hal yang sudah pasti bisa kalian lakukan di dunia, dengan harapan dapat melakukan hal yang sama di surga (belum tentu), tapi ditambah bonus tidak masuk neraka. mendingan abstain hal yang sudah pasti bisa dilakukan daripada kebakar di neraka jahanam.

ada agama yang konsep surganya tidak menarik sama sekali kalau dilihat secara duniawi, karena memang ga ada hal hal duniawi. lalu apa yang membuat orang pingin masuk surga? ya daripada kebakar di neraka jahanam.


jadi tolong dibedakan. kalian sebenernya ga ngebet masuk surga. kalian cuma takut masuk neraka.

ya mudah2an neraka itu nyata,

karena kalau kalian sudah buat neraka di dunia (saling membenci saling memusuhi antar agama) cuma demi mencegah masuk neraka yang ternyata itu pun tidak nyata, kalian akan terlihat super goblok.

Quote:


agama kalo cuma pake otak ntar malah gak masuk akal tong.
Quote:

once upon time...
Perdebatan Siapa Yang Layak Masuk Surga
Quote:


Menurut asbabun nuzulnya ayat at taubah:123 turun saat damai

Apa artinya ?
Ribet amat.. tinggal di cap cip cup kan selesai urusan
Perdebatan Siapa Yang Layak Masuk Surga
bacokan dlu salah satu, nnti yg kalah djamin masuk sorga..



ntap
Perdebatan Siapa Yang Layak Masuk SurgaPerdebatan Siapa Yang Layak Masuk Surga
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di