alexa-tracking

MUI Dalami Pernyataan Rocky Gerung 'Kitab Suci Fiksi'

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad00526925233637f8b4570/mui-dalami-pernyataan-rocky-gerung-kitab-suci-fiksi
MUI Dalami Pernyataan Rocky Gerung 'Kitab Suci Fiksi'
Jakarta - Pernyataan dosen Universitas Indonesia, Rocky Gerung soal 'kitab suci itu fiksi' menimbulkan polemik. Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Zainut Tauhid mengatakan perlu mendalami dan memelajari terkait makna dari kalimat tersebut.

"Itu berat dan sensitif karena itu kan harus didalami. Sensitif saya kira perkataan dengan kitab suci yang berkaitan dengan keyakinan orang. Perlu melakukan pendalaman terhadap masalah itu seperti yang dimaksud Rocky. Kami ingin mendalami dahulu," ujar Zainut saat dihubungi detikcom, Kamis (13/4/2018).




"Kami masih ingin mendengarkan banyak pihak apa yang terjadi di acara itu. Mudah-mudahan tidak ada polemik berkepanjangan. MUI belum membaca secara utuh jadi belum bisa memberikan pendapat lebih jauh," imbuhnya.

Sementara itu, terkait kitab suci umat Islam yakni Alquran, Zainut mengatakan Alquran bukanlah karya fiksi. Alquran merupakan kitab suci dari Allah SWT yang diturunkan melalui Nabi Muhammad SAW.

"Kalau menurut muslim, Alquran itu bukan fiksi tapi itu adalah wahyu Allah, Kalamullah yang jauh dari kata fiksi. Kami tidak tahu apa yang dimaksud oleh Rocky itu yang mana. Kalau bagi orang Islam Alquran itu bukan fiksi," jelasnya.

Sebelumnya, Dosen Universitas Indonesia, Rocky Gerung dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait pernyataannya di stasiun televisi swasta yakni 'kitab suci itu fiksi'. Rocky mengatakan siap memberikan klarifikasi jika dipanggil oleh pihak kepolisian.

"Ya (akan memberikan klarifikasi 'kitab suci fiksi')," jawab Rocky singkat dalam pesan kepada detikcom, Kamis (12/4/2018).

Masih Bingung

Satu ayat dibilang buat alat membohongi umat langsung keluar fatwa emoticon-Big Grin

Giliran satu kitab dianggap isinya bohongan malah bingung-bingung emoticon-Big Grin

emoticon-Leh Uga
"Kalau menurut muslim, Alquran itu bukan fiksi tapi itu adalah wahyu Allah, Kalamullah yang jauh dari kata fiksi. Kami tidak tahu apa yang dimaksud oleh Rocky itu yang mana. Kalau bagi orang Islam Alquran itu bukan fiksi,"

sudah jelaskan..
gmn bung?
image-url-apps
generasi cepirit feat klux klux klan siap mendemo gerung


MUI Dalami Pernyataan Rocky Gerung 'Kitab Suci Fiksi'
MUI Dalami Pernyataan Rocky Gerung 'Kitab Suci Fiksi'
KASKUS Ads
image-url-apps
cobaan berat buat nasbung emoticon-Embarrassment
image-url-apps


Quote:

Emang alquran bukan kitab SUCI?
Komentar TS yang aku demen ... emoticon-thumbsup:
Maksudnya kitab suci Ghost Fleet bukan ya?
image-url-apps
mungkin kitab suci dimaksud kho ping hoemoticon-Big Grin
di ilc gerung jg bahasemoticon-Big Grin soal kho ping ho
image-url-apps
Brarti klo begini satu ayat itu non fiski
ayat laennya fiksi semua
emoticon-shakehand:
widih, MUI extra effort untuk kasus RG. emoticon-Leh Uga
image-url-apps
mau demo tp ga ada yg modalin
emoticon-Ngakak
Pada kebingungan nih

kalau mau memfatwa penistaan agama maka masyarakat akan meminta fatwa juga untuk kasus bu sukma

pusing deh kita emoticon-Betty
Quote:


itu hy main kata2 ... dia ngebanyol ... emoticon-Stick Out Tongue
tidak menyebut nama kitab sucinya.. masih aman
Quote:


wkwkwkwkwk
image-url-apps


Quote:

Berarti kitabnya dia ga suci?
emoticon-Betty
Quote:


kitabnya siapa tuh? emoticon-Big Grin
image-url-apps


Quote:

Yang isinya fiksi emoticon-Big Grin
image-url-apps
Nah biar nggak pusing anggep aja kentut.. nggak perlu di dalami dalami segala
image-url-apps
MUI Dalami Pernyataan Rocky Gerung 'Kitab Suci Fiksi'
×