alexa-tracking

Jokowi Pastikan Holtekamp Pacu Perekonomian di Jayapura

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acff0a55c7798dc428b4567/jokowi-pastikan-holtekamp-pacu-perekonomian-di-jayapura
Jokowi Pastikan Holtekamp Pacu Perekonomian di Jayapura
Jokowi Pastikan Holtekamp Pacu Perekonomian di Jayapura



jpnn.com, JAKARTA - Pembangunan jembatan Holtekamp di Jayapura, Papua, yang diperkirakan akan selesai akhir 2018 diyakini mampu memacu perekonomian di kawasan setempat.

Demikian disampaikan Presiden Joko Widodo saat meninjau pembangunan jembatan Holtekamp dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Papua, Kamis (12/4).

"Saya kira ini menjadi jembatan yang paling panjang yang kita harapkan akan menumbuhkan titik perekonomian baru di Jayapura dan sekitarnya," ucap Presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi.

Keyakinan mantan gubernur DKI Jakarta itu karena keberadaan jembatan Holtekamp memperpendek jarak dari kota Jayapura ke Skouw yang biasanya ditempuh 2,5 jam, dengan jembatan ini bisa ditempuh 1 jam.

Jembatan sepanjang 1.328 meter termasuk bentang utama 732 meter ini berada di atas Teluk Youtefa yang menghubungkan Kota Jayapura dengan Distrik Muara Tami di Provinsi Papua.

Dibangunnya Jembatan Holtekamp, selain memperlancar konektivitas juga akan mendorong pengembangan wilayah Kota Jayapura ke Timur yakni ke arah Skouw.

Hal ini juga ditunjang dengan pengembangan kawasan perbatasan Skouw sebagai embrio pusat ekonomi baru yang telah selesai bangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) dan dilanjutkan dengan pembangunan pasar.

"Ini dikerjakan dengan kolaborasi antara pemerintah kota, pemerintah provinsi, dan pemerintah pusat. Ada bagian-bagiannya sendiri-sendiri, yang bagus di situ," kata Jokowi.

Selain mendorong perekonomian daerah, pembangunan selanjutnya adalah untuk kawasan wisata air sehingga menjadi lokasi wisata yang mampu menarik minat wisatawan.

"Kita harapkan juga selain titik pertumbuhan ekonomi baru, kawasan di sekitar jembatan ini juga menjadi tempat wisata yang indah, cantik, dan bagus," harapnya.

Setelah melihat langsung jembatan tersebut, Presiden dan Ibu Negara Iriana didampingi Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Pj Gubernur Papua Soedarmo dan Walikota Jayapura Benny Tommy Mano juga mengitari jembatan tersebut menggunakan tug boat.(fat/jpnn)





Sumber = https://m.jpnn.com/news/jokowi-pastikan-holtekamp-pacu-perekonomian-di-jayapura?page=2
pembangunan di papua ini udah tepat sasaran kah ya, kira kira?

provinsi yang masih banyak konflk susah mau di suruh maju, di kasi dikit, ntar di takutkan ada oknum yang merampas
#2019GantiPresiden emoticon-Cool
emoticon-Wakaka istilah holtekamp kayanya menarik banget buat presiden. Hahahaa kaya ga ada kerjaan lain.
Semoga bermanfaat. Mau ganti atau tidak, mestinya kita manfaatkan hasil usaha tiap pemimpin untuk kemajuan bersama.
hanya jokowi presiden yg memikirken keadilan bagi rakyat papua tak terbayang bila bukan jokowi mungkin kini bukanlah bagian indonesia lagi emoticon-Smilie
tenane Jok..



leh uga
Jokowi Pastikan Holtekamp Pacu Perekonomian di JayapuraJokowi Pastikan Holtekamp Pacu Perekonomian di Jayapura
Jembatan Holtekamp, Karya Anak Bangsa Tercatat Rekor Dunia


Jokowi Pastikan Holtekamp Pacu Perekonomian di Jayapura



Karya nyata bro

yang sebelah masih jualan karet gelang aja emoticon-Leh Uga

Jokowi Pastikan Holtekamp Pacu Perekonomian di Jayapura

situ waras bro,, mau ganti presiden

rapat di DPR komisi 2 aja nggak pernah datang

Jokowi Pastikan Holtekamp Pacu Perekonomian di Jayapura
Yang paling keliatan dari rezim ini ke papua adalah sudah dimulainya aturan wajib ekspor langsung dari pelabuhan papua untuk komoditi kayu olahan.. Jadi yang selama ini dikirim via surabaya wajib langsung dari sana.

Efek aturan ini sangat besar, karena selain industri berkembang, pendapatan daerah dari ekspor langsung dipelabuhan setempat juga besar.
Quote:

Baru tahu nih, kebijakkan bagus mungkin karena pak Jokowi juragan mebel jadi tahu cara memajukan industri kayu di papua
Generasi cepirit emas siap menghancurkan jembatam holtekamp emoticon-Ultah
Quote:


Jauh bener gans pemikirannya? Negara kita tidak hanya jawa, yang kasih sumbangan penghasilan ke negara juga bukan hanya dari jawa. Jadinya wajar kalau pemerataan di segala bidang ini diperlukan. Kalau sudah merata logistik juga akan lebiih mudah terdistribusi, harga bisa lebih mudah diatur
ditunggu pak, di Bawe, Agat dan Kaimana di bangun juga Pelabuhan dan Dermaga
maaf nih gan
biasa kalau ada pak jokowi pasti ada pak prabowo
ini kalau menurut pak jokowi jembatan holtekamp bisa pacu perekonomian di jayapura
kalau menurut pak prabowo apa yg bisa dipacu gan?
Quote:


Ente pernah ke papua kagak?

Jauh sebelum jokowi jadi presiden, jayapura dan wamena itu sudah jadi kota yang cukup besar, punya beberapa bandara di kota dan kabupaten, punya jalan, jembatan dan bahkan beberapa mall...

Propinsi itu ga semengerikan yg lu bayangkan..

Kalo ada serombongan manusia setengah kera yg menolak untuk maju, jangan salahkan pemerintah juga lah..

emoticon-Cape deeehh
keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia
selama ini titik pembangunan berpusat ke jawa dan sumatera, sekarang dipindah ke wilayah perbatasan dan kalimantan serta bagian timur indonesia

Quote:


bukan begitu maksud ane gan
yang ane maksud kenapa gak daerah kayak kalimantan atau sulawesi yang di dulukan,
soalnya menurut ane dua pulau itu lebih siap untuk maju menyamai pulau jawa

sedangkan untuk papua, kebutuhan cukup sebatas akses jalan untuk menunjang logistik

yang lainnya mereka belum butuh, kayak bandara baru atau gedung baru
toh kominakasi di sana aja masih belum beres
Quote:


kalimantan?????