alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Suka hal-hal yang berbau mistis ?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acfcae714088d40418b4569/suka-hal-hal-yang-berbau-mistis

Suka hal-hal yang berbau mistis ?

Selamat datang di trit ane agan-agan ganteng dan sista-sista cantik.
Udah bertahun-tahun ane gak bikin trit dan akhirnya bisa bikin lagi jadi jangan lupa rate dan cendolnya ya emoticon-Smilie
Spoiler for penampakan:

Setiap hal yang berbau mistis selalu disertai dengan yang namanya setan atau jin. Jadi kalau lu denger, baca atau nonton film mistis pasti isi dan tokohnya adalah setan atau jin. Perlu kita pahami sebelumya berkaitan dengan tokoh-tokoh tsb, antara lain:

1. SETAN berasal dari bangsa jin dan manusia.

2. Jin dan manusia mempunyai alam yang terpisah satu sama lain <-(ini rule/aturan dasarnya).

3. Jin bisa melihat manusia akan tetapi manusia tidak bisa melihat jin <- (ini juga aturan dasarnya)

4. Jin "jahat" disebut dengan SETAN.

5. Tidak semua jin "jahat", ada jin yang "baik".

Jin "baik" tidak akan pernah berteman, menggangu, menyesatkan, menampakkan diri, bersekutu ataupun berkomunikasi dengan manusia karena mereka ikut aturan dasarnya yaitu alam jin dan manusia terpisah (poin no2). Oleh karena itu jin yang berteman, bersekutu, berkomunikasi, mengganggu, meyesatkan, menampakan diri dengan manusia adalah jin "jahat" aka (SETAN).
Nah ada manusia yang di beri istilah indigo. Mereka ini sebenarnya sedang berinteraksi atau berteman dengan jin "jahat" aka (SETAN). Jin "jahat" aka (SETAN) pasti tugasnya menyesatkan manusia. Bohong kalau ada yang bilang mereka baik. Tadi kita tau bahwa rulenya jin "baik" gak akan berinteraksi dengan manusia. Jadi orang yang indigo bukanlah orang yang diberi suatu kelebihan. Itu adalah penyakit dan bisa disembuhkan, Insya Allah.

Terus ada manusia biasa yang pernah melihat atau mendengar suara jin "jahat"(setan), sebenarnya mereka bukan sedang melihat atau mendengar setan dengan wujud yang asli, melaikan wujud yang berasal dari persepsi mereka sendiri.

Contoh: si udin dengar cerita dari warga bahwa di jembatan A sering ada penampakan kunti. Dia tau dari film bahwa kunti sosoknya seperti wanita, rambut panjang, baju putih, dan munculnya jam 1 malam. Terus suatu ketika udin lewat jembatan A jam 1 malam berdua ama temannya namanya brandon. Karena udah denger cerita warga udin pun ketakutan pas lewat sana. Disaat itu jin "jahat"aka setan tau bahwa udin lagi ketakutan. Ketika itu setan langsung menampakkan diri seperti yang udin persepsiin yaitu sosok wanita, rambut panjang, baju putih. Setan tersebut menampakkan diri tepat di depan mereka berdua. Akan tetapi si brandon gak ngeliat sama sekali sosok tersebut karena sebelumnya dia gak pernah denger cerita warga dan gak tau sama sekali sosok kunti itu bentuknya seperti apa. Dia juga gak pernah liat di film, buku atau dengar dari manapun. Otomatis saat itu brandon kondisinya tidak sedang ketakutan dan setan pun gak bisa ganggu dia. lain halnya kalau brandon tau sosok kunti dari film seperti apa dan juga dengar cerita penampakan dari warga misalnya. Otomatis dia juga bakal ikut takut dan bisa jadi dia juga ngeliat kunti tersebut.

Kesimpulannya, mulai sekarang kita gak usah lah nonton film-film, acara ataupun baca hal-hal mistis yang bisa nakut-nakutin dan mempresepsikan sosok setan kepada pikiran kita sendiri sehingga membuka jalan bagi mereka untuk menakut-nakuti kita. (Ini juga yang jadi alasan kenapa gambar jembatan trit gua gak ada penampakan setannya).
Tapi lain halnya kalau lu "suka" di takut-takutin setan. Ada yang suka di takut-takutin setan?

Diubah oleh Jyoz23
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tidak suka gan, karena memang semua itu adalah alam yang berbeda. Sehingga hidup sesuai dengan tuntunan wahyu Ilaahi saja agar hidup nyaman jaya.
Quote:

Iya setuju. Sesuai tuntunan.
Tapi agak miris aja akhir2 ini ada acara tv yang berbau mistis dan malah banyak di sukai orang. Di Youtube juga sering Trending
Diubah oleh Jyoz23
ternyata wunud yang ditampakkan karena rasa ketakutan akan makhluk halus
jin itu nyata bray, klo nggak percaya nih buktinya emoticon-Takut
Suka hal-hal yang berbau mistis ?
mngkin gara2 persepsi itu ya, kunti,gendruwo ma pocong dimanapun tempatny bentuk dan rupany sama smua, klo org crita ktemu kunti, pasti brbaju putih rmbut panjang, di bali ktmu kunti sm jg bajuny putih, ap kuntiny ga ngikutin adat masing2 kotany
Diubah oleh unconfused
Quote:

Iya kan keren kalau misal kunti di bali pakaiannya bikini. Terus juga ada gak sih video penampakan yang benar-benar jelas gak ngeblur2 kaya kaset 3gp. Kalau pun ada pasti semuanya settingan atau di edit.
Diubah oleh Jyoz23
Quote:

Wkwkwwkwkw kurang banyak jinnya gan kalau mau menang jumlah jinnya harus melebihi selisih dengan suara lawan
Diubah oleh Jyoz23
setuju sama agan ts..
Diubah oleh lordfuten
Sekitar taun 2002an, musim nya acara hantu2 di tv kan ya? Nah pada taun segitu ane harus berangkat sekolah sebelum matahari terbit. Hampir tiap malem ane nonton acara2 gituan & saat berangkat sekolah harus jalan kaki lewat tempat yg gelap & pohon2 besar yg tentu saja kalo keinget acara semalem tentu bikin takut. Beruntung dari taun 2002-2005, ga pernah tuh ngeliat barang gituan emoticon-Ngakak
Gimana ya, meskipun tau bikin ngeri, tapi tetep aja nonton. Sensasi ngeri ngeri sedap nya itu lho, sungguh bikin ketagihan emoticon-Ngakak
2018 masih percaya sama jin? emoticon-Leh Uga
Quote:


ente kalo skrg msh percaya gan?
Saya kurang suka sama mistis gan..
Gak, ane sukanya hal-hal berbau duit dan cewek.
emoticon-Leh Uga
ane sukanya yg berbau amis
Quote:



Kalo kadang sekedar merasa merinding ya tentu pernah, namanya juga masih manusia gan emoticon-Ngakak
Tapi kalo percaya sampe menimbulkan ketakutan, dari dulu engga pernah.
Misal: takut lewat pinggir kuburan, bawah pohon besar, jalan yg gelap angker dsb, hal2 kaya gitu ga pernah bikin ane mundur untuk lewat.
Diubah oleh amnessterz


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di