alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
GIMMICK MARKETING JAMINAN BUKALAPAK YANG MENGECEWAKAN
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acfaaf4dbd770020b8b4568/gimmick-marketing-jaminan-bukalapak-yang-mengecewakan

GIMMICK MARKETING JAMINAN BUKALAPAK YANG MENGECEWAKAN

KECEWA JAMINAN BUKALAPAK (HANYALAH GIMMICK MARKETING)

Saya mau berbagi sedikit pengalaman buruk saya ketika berbelanja di bukalapak. Kekecewaan saya terhadap layanan bukalapak yang mereka sebut JAMINAN BUKALAPAK. Jadi kronologinya, seperti ini. Pihak yang saya sebut sengaja tidak saya sensor, saya sudah terlanjur muak dari awal saya mengajukan komplain ke pihak bukalapak.
>saya beli produk hp di toko 'hi phone' berupa redmi 3s prime 32GB.
>setelah mempertimbangkan dari segi harga, jaminan barang akhirnya saya memilih produk tersebut karena terdapat logo "JAMINAN BUKA LAPAK".
>bila kalian membeli lewat appnya bukalapak dan ketika memfilter pencarian pasti menemukan filter dengan logo "JAMINAN BUKALAPAK" terpampang jelas sebagai salah satu jualan marketing mereka.
>tertulis bahwa kita dapat mengajukan komplain meskipun barang sudak kita klik terima dan dana telah diteruskan ke pembeli. bukalapak akan menjamin barang antara 3 hari setelah penerimaan hingga 30 hari setelahnya.
>singkatnya, barang tiba tanggal 10 April 2018, pukul 11.57. Kecacatan barang belum terlihat jelas dan saya sudah mengklik terima barang yang otomatis transaksi dianggap selesai oleh sistem bukalapak. (barang masih tersegel utuh)
>setelah saya coba nyalakan entah memang bootingnya cepat atau memang perangkat telah aktif standby sebelumnya. setelah itu saya putuskan untuk mengisi ulang penuh dulu sebelum saya cek keseluruhan.
>setelah penuh saya coba cek ke kamera, ternyata lampu flash pada kamera tidak sempurnya alias memiliki kecacatan. jadi ketika lampu flash dinyalakan, saya mendapatkan cahaya yang seperti donat, tengahnya bolong alias cacat tak memunculkan cahaya penuh. selain itu ternyata bagian bezel layar sedikit terangkan dari bagian body belakang, hal ini tidak langsung terlihat karena bagian depan layar memiliki model full black. 
>setelah saya rasa produk tersebut memang perlu diretur, saya putuskanlah untuk memakai JAMINAN BUKALAPAK tersebut.
>saya jelaskan sedikit masalah saya dan saya sertai beberapa bukti untuk memperjelas kendala produk saya.
>RESPON KOMPLAIN dari admin bukalapak saya terima KEESOKAN SIANGNYA sekitar pukul 12.00. saya diminta untuk menjelaskan lebih detail kronologinya. saya jelaskan lagi secara rinci dan saya kirim bukti gambar juga. DEADLINE untuk menjelaskan kronologinya adalah tanggal 11 April 2018 pukul 12.00. SANGAT DIPOJOKKAN SEKALI saya sebagai konsumen.
>RESPON PENOLAKAN SAYA TERIMA HARI INI dari pihak BUKALAPAK dengan alasan JAMINAN BUKALAPAK DITUJUKAN UNTUK KEADAAN BARANG YANG MEMILIKI KENDALA SETELAH DIA DIGUNAKAN bukan ketika keadaan barang tersebut CACAT PABRIK.
>sudah jelas kan disini bahwa pihak bukalapak menolak komplain saya karena alasan tersebut. saya seakan tertipu dengan gimmick "JAMINAN BUKALAPAK 30 HARI".
>contoh kendala pada lampu flash, bagaimana saya langsung tahu bahwa produk itu cacat sebelum saya coba. apakah memang pihak bukalapak sengaja MENGABURKAN INFORMASI demi mengamankan beban BIAYA PERUSAHAAN mereka dan ujungnya INI HANYALAH AKAL BULUS YANG SEAKAN MANIS.
>bila saya simpulkan dari keterangan yang mereka berikan di dalam kolom diskusi. mereka akan menerima komplain JAMINAN saya yakni pengembalian uang senilai harga barang apabila saya komplain dengan kronologi barang telah saya pakai dan setelah itu muncul kendala.
>setelah saya lelah karena komplain telah diputuskan hari ini selesai dan pihak bukalapak menolak komplain saya. akhirnya saya mencoba mengontak selernya "hi phone" untuk mencoba membantu apakah barang yang saya beli masih dapat diretur.
>permasalahannya adalah, siapa yang akan menjamin bahwa antara saya dan pihak seller ketika melakukan retur barang tidak terjadi kecurangan? sedangkan pihak bukalapak secara tidak langsung sudah CUCI TANGAN?.
sampai tulisan ini selesai saya curahkan saya masih menunggu respon seller hingga esok hari. saking jengkelnya saya mencari Semua lini BUKALAPAK di FB, INSTAGRAM. SAYA MUAK DENGAN SISTEM KOMPLAIN BUKALAPAK.
Semoga hal ini tidak terulang kepada konsumen lainnya. saya tidak ingin menjelekkan pihak manapun. namun disini terdapat hak saya yang diabaikan oleh pihak BUKALAPAK.
>>CEK SCREENSHOT yang saya lampirkan pada post ini.


saya bingung gimana lagi mau menuangkan uneg-uneg, ini baru pertama kali saya menulis via kaskus. status diatas saya posting melalui akun FB secara publik. SEMOGA BUKALAPAK SEGERA SADAR BAHWA MEREKA MELAKUKAN KESALAHAN TERHADAP PENANGAN KOMPLAINYANG SAYA AJUKAN.GIMMICK MARKETING JAMINAN BUKALAPAK YANG MENGECEWAKANGIMMICK MARKETING JAMINAN BUKALAPAK YANG MENGECEWAKAN
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Aneh juga ya kalau jaminannya begitu, jd harus rusak oleh pembeli baru dijamin, kalau rusak dari toko, malah gk dijamin emoticon-Hammer Nunggu Billy ke sini deh. emoticon-Ngacir
tulisannya kecil bgt tong, gedein dikit lah supaya eenak d baca

kesalahan ente cuman klik barang diterima sebelom dicek kondisi, dah itu aja
Salahnya ente cuma udah klik terima sebelum terima barang,
Quote:


Quote:


tertulis bahwa kita dapat mengajukan komplain meskipun barang sudak kita klik terima dan dana telah diteruskan ke pembeli. bukalapak akan menjamin barang antara 3 hari setelah penerimaan hingga 30 hari setelahnya

Ts tdk salah dlm hal ini.
Quote:


warna font nya ganti... pake kaskus night mode ga ke baca bos...


save dlu
Quote:


memang bisa komplain, tapi lebih ribet, karena transaksi sudah dinyatakan selesai dengan ts klik barang diterima, lain kalau blm diklik bisa langsung diskusi di halaman komplain diawasi admin, dan prosesnya bisa lebih cepat
aaaaaahhh


saya pusing bacanya

ngetik jangan sambil hati bergelora gairah memuncak

di zip aja gimana nya, padat berisi
Diubah oleh partoholic
Quote:


Quote:


Dan kalaupun menang, duitnya ga bisa balik ke rekening,hanya bisa untuk belanja barang lagi di bl
Quote:


Masa gitu gan, emang agan ud pernah ngalamin sendiri, btw brg yg cacat dikembalikan ke kantor BL atau tetep ditangan pembeli
Quote:

kalo rusak dari toko ya complainnya pas terima barang,langsung masuk diskusi complain.



×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di