alexa-tracking

Irena Handono Tanggapi Peryataan Rocky Gerung Tentang Kitab Suci Itu Fiksi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acf93dc5a5163d7598b4567/irena-handono-tanggapi-peryataan-rocky-gerung-tentang-kitab-suci-itu-fiksi
Irena Handono Tanggapi Peryataan Rocky Gerung Tentang Kitab Suci Itu Fiksi
Menanggapi dan sekaligus mengomentari polemiknya ramainya pembicaraan di media sosial tentang heboh nya berbagai tanggapan masyarakat atas ucapan Rocky Gerung soal Kitab Suci itu Fiksi juga ditanggapi dan disampaikan oleh Ustadzah Irene Handono, seorang pakar Kristologi.

Menurut Irene Handono, kita perlu memahami bahwa Manusia itu berbicara itu berdasarkan atas Maklumat Shabiqoh nya yang ada.

Adapun Maklumat Shabiqoh itu adalah semua informasi pengetahuan yang selama ini telah masuk ke dalam otak nya dalam kurun waktu lama.

“Nah, maklumat Shabiqoh nya Rocky Gerung adalah Kekristenan. Bukan diambil dari khazanah Islam,” ujar ustadzah Ummi Irene Handono pada media, Rabu (11/4).

Maka menurutnya wajar jika dia bilang Kitab Suci itu Fiksi. Karena memang Bibel nya umat Kristen juga berisi dongeng-dongeng. Bukan wahyu sebagaimana yang kita fahami sebagai seorang muslim yang ada Al Quran.

Begitupula Mekanisme periwayatan yang ada di Bibel menurut pakar Kristologi itu juga sangat berbeda jauh dengan di Al Quran.

“Lain hal nya jika yang terjadi kemudian adalah ada Kyai Fulan, atau tokoh Islam misalnya yang justru mengatakan bahwa Kitab Suci itu Fiksi….Nah, kalau dia seorang muslim atau muslimah dia bilang demikian berarti dia sudah melecehkan,” tutur Umi Irene Handono.

Rocky Gerung juga dalam konteks itu sedang tidak berbicara tentang Al Quran, bahwa opini Gerung itu justru didasari oleh pengetahuannya tentang agamanya dan kitab nya sendiri yakni, Alkitab.

“Makanya inilah disini pentingnya kita belajar Kristologi agar tahu duduk permasalahan yang ada berdasarkan apa yang diyakininya selama ini,” pungkasnya. [ES]


image-url-apps
jadi gini... bukannya dia atheis?



ntap
Irena Handono Tanggapi Peryataan Rocky Gerung Tentang Kitab Suci Itu Fiksi Irena Handono Tanggapi Peryataan Rocky Gerung Tentang Kitab Suci Itu Fiksi
image-url-apps
Percuma bu ustadzah kasih tau cebong2 bego, maklum iq 200 sekolem wkwkwk

Hati2 ummat islam coba diadu domba pake pelapor si ustad abal abal abu jandal
KASKUS Ads
image-url-apps
Waduh

Ini lebih parah Lagi malah bilang Bible itu berisi dongeng-dongeng dan bukan wahyu Tuhan

Apakah emang begitu sudut pandang Al Quran terhadap Taurat, Zabur dan injil??

Setau saya Al Quran tidak pernah mengatakan kalau Alkitab itu berisi dongeng-dongeng dan bukan wahyu Tuhan

Hayokk.. yang masih beragama Islam Coba dikoreksi

emoticon-Nyepi
ғιlѕaғaт dan ιlмυ вerѕυмвer pada ĸeĸυaтan aĸal, ѕedangĸan agaмa вerѕυмвer pada waнyυ
Yang dιcarι oleн ғιlѕaғaт adalaн ĸeвenaran. deмιĸιan pυla ιlмυ. agaмa jυga мengajarĸan ĸeвenaran. ĸeвenaran dalaм ғιlѕaғaт dan ιlмυ adalaн "ĸeвenaran aĸal", ѕedangĸan ĸeвenaran мenυrυт agaмa adalaн "ĸeвenaran waнyυ"
emoticon-Angkat Beer
image-url-apps
Quote:


Jadi si ustadzah ini sebenernya capek ngurusin penistaan2, jadi ngalor ngidul intinya ngasih karpet merah Ke Kristen/Hindu/budha buat nimpuk itu si gerung
image-url-apps
Quote:


Dengan demikian xaruduy dan Irena mau mengatakan bahwa kitab nya bukan termasuk dalam golongan kitab suci .. mungkin karena sudah dinistakan oleh ahok makanya gak bisa disebut suci lagi 😄😄😄😄
image-url-apps
Quote:


di adu domba sama siapa njing???


Mending ente ngobel mek1 dari pada ikut2an duy....
image-url-apps
Ampiun DAH malah Jualan Kecap
dan melebar kemana-mana

emoticon-Wakaka
image-url-apps
Quote:


hmmm... lebih suka kesimpulan ini daripada kesimpulan nya Gerung...
image-url-apps
Quote:


si gerung jelas bilang kitab suci lho, lho ndak menganggap Al Quran kitab suci duy? pantes lho brani ngobel emoticon-Wkwkwk
image-url-apps
Quote:


Kalau ngikutin pola pikir ustazah ini harusnya Ahok tidak bisa dipidanakan dong

Karena dia bukan beragama Islam
Dan Menurut ustazah ini yang beragama lain jika salah penafsiaran maka itu bukan melecehkan karena ketidaktahuannya
image-url-apps
Quote:


Makanya itu gua ga ikut aksi 212 emoticon-Betty
image-url-apps
alamak jang tambah gawat
celotehan pakar filsafat sudah bikin mumet
ini masup lagi pakar otak

emoticon-No Hope
image-url-apps
Quote:


Irena Handono Tanggapi Peryataan Rocky Gerung Tentang Kitab Suci Itu Fiksi
image-url-apps
Irena Handono Tanggapi Peryataan Rocky Gerung Tentang Kitab Suci Itu Fiksi

#let's talk with nasbung language
image-url-apps
xaruduy baru ngobel ma nenen sok2 ngomongin kitab suci emoticon-Cape d...
Oh jadi mau dibikin narasinya dia orang Kristen emoticon-Leh Uga



"Demokrasi tidak compatible dengan kehidupan beragama"

"Agama adalah aturan untuk orang-orang yang irasional"

"Saya bersahabat dengan ____ (Ulil?) hanya karena sama-sama liberal, itu saja"

"Meme yang gagal ikut rumus Darwin adalah agama karena ia terus mencari kebenaran ke belakang"

"Agama adalah primitivisasi"

"Saya berharap Mahfud MD melarang orang membuat dalil agama di depan mahkamah (konstitusi)"

"Agama tidak ada argumen, datang dengan dokumen yang udah final"

"Tidak fair, kecuali kita membuktikan besok kiamat"


emoticon-Traveller
image-url-apps
Quote:


sabar bre...si uduy mah kurang seons pemikirannya jdi maklum harap aja:nyantai
image-url-apps
Quote:


sudah bre nih wanita sebelas dua belas aja ama sarung kampret cuman beda versi doang soft dan hard emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
×