alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
Sesuai Instruksi Presiden, Penerbitan KTP el Satu Jam Tidak Ada Masalah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acf9030e052278a178b456f/sesuai-instruksi-presiden-penerbitan-ktp-el-satu-jam-tidak-ada-masalah

Sesuai Instruksi Presiden, Penerbitan KTP el Satu Jam Tidak Ada Masalah

Sesuai Instruksi Presiden, Penerbitan KTP el Satu Jam Tidak Ada Masalah

JPP, PALEMBANG - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menjelaskan tidak ada masalah terhadap pelaksanaan instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait batasan pelayanan perekaman dan penerbitan KTP elektronik (KTP el) yang berlangsung maksimal satu jam.

Demikian ditegaskan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri Hadi Prabowo kepada wartawan usai menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di Hotel Novotel Palembang, Kamis (12/4/2018).

“Sebetulnya, nggak ada masalah. Ini (percepatan perekaman dan penerbitan KTP el) kan kita harus kembangkan dan seiring intruksi bapak Presiden,” jelas Hadi.

Terkait pelaksanaan Musrenbang Sumsel, Hadi mengapresiasi upaya dan solusi Gubernur Sumsel Alex Noerdin dalam pengentasan angka kemiskinan di Sumsel yang berjalan sinergis antara Pemerintah Daerah (Pemda), pemerintah pusat, dunia usaha, dan masyarakat.

“Angka kemiskinan di (Sumsel) 2017 mencapai 13,19 persen. Dan ini dengan empat target penurunan kemiskinan dia (Gubernur Sumsel) menargetkan di tahun 2019 menurun antara 12,51 persen sampai 12,71 persen,” ungkap Hadi.

Upaya Gubernur Sumsel itu, menurut Hadi, sejalan dengan program strategis pemerintah pusat terkait pengentasan kemiskinan secara nasional. Saat ini, angka kemiskinan secara nasional sebesar 10,12 persen. Angka itu merupakan titik terendah dalam 10 tahun terakhir.

“Seiring dengan juga nasional saat ini mencapai 10,12 persen. Dan sudah diupayakan dan dilakukan (upaya pengentasan kemiskinan) setengah sampai selesai,” ujar Hadi.

Berbagai upaya, lanjut Sekjen Kemendagri, telah dilakukan pemerintah guna menurunkan angka kemiskinan tersebut.

“Tentunya melalui beberapa kegiatan yang memberikan nilai tambah kaitannya dengan membuka lapangan kerja, bantuan langsung tunai, padat karya tunai, dan juga stimulan pada UMKM dan UKM,” ujar Hadi. (dgr/nbh)


Sumber : https://jpp.go.id/nasional/pemerinta...ak-ada-masalah

---

Kumpulan Berita Terkait NASIONAL :

- Sesuai Instruksi Presiden, Penerbitan KTP el Satu Jam Tidak Ada Masalah Presiden Ajak Siswa SMA untuk Optimistis Menatap Masa Depan

- Sesuai Instruksi Presiden, Penerbitan KTP el Satu Jam Tidak Ada Masalah Kerja Sama RI-Google Memperkuat Arsip Digital Budaya Nusantara

- Sesuai Instruksi Presiden, Penerbitan KTP el Satu Jam Tidak Ada Masalah Presiden Instruksikan Jamin Pasokan dan Harga Premium, Perpres dan Permen Direvisi

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di