alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
Adroid Go ! Nih Ane Kenalin Android Oreo ( Go Edition ) yang Super Ringan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acf7ee31a9975c3168b4567/adroid-go--nih-ane-kenalin-android-oreo--go-edition--yang-super-ringan

Adroid Go ! Nih Ane Kenalin Android Oreo ( Go Edition ) yang Super Ringan

Sebelum kenalan sama Adroid Go, kenalan dulu gan, ane Blogpedia. Salam kenal emoticon-Blue Guy Peace

 Adroid Go ! Nih Ane Kenalin Android Oreo ( Go Edition ) yang Super Ringan


Adroid Go adalah versi terbaru dari OS Android yang diperkenalkan oleh google saat ini. Adroid Go juga dikenal dengan Adroid Oreo ( Go Edition ).

Dari namanya sih sebenernya udah ke tebak, kalau ini adalah versi android yang di desain se ringan mungkin oleh google. Sama halnya Youtube Go gitu gan, versi Go Edition pasti dirancang lebih ringan dari versi umum nya.

Adroid Go sebenernya ditargetkan untuk para pengguna smartphone dengan spesifikasi rendah. Tapi kalau kita pikir lagi, Adroid Go di smartphone rendah udah powerful, apalagi kalau di pasang di smartphone agan-agan KasKus ?

Go edition ini diperkirakan sudah bandel performanya di smartphone dengan Ram hanya 512 MB. Keuntungan Adroid Go ini adalah menekan harga hardware yang dibutuhkan untuk menjalankan nya.

Mulia juga nih simbah Google mau bikin versi Go edition yg ditargetkan untuk pengguna smartphone di negara-negara miskin/berkembang. Jadi mereka yang hanya punya sedikit budget tetep bisa menikmati smartphone android dengan performa tinggi.

Nah untuk membantu penghematan data, google juga sudah membekali nya denga Data Saver. Buat yg ngirit kuota ini bisa diaktifkan.
 
Kalau smartphone android biasanya sudah ada banyak banget app bawaan pabrik yang sebenarnya juga nggk penting tapi susah di uninstall. Untuk Android Go hanya dibekali 9 app bawaan, yaitu:
 
Adroid Go ! Nih Ane Kenalin Android Oreo ( Go Edition ) yang Super Ringan


    Google Go
    Google Assistant Go
    YouTube Go
    Google Maps Go
    Gmail Go
    Gboard Go
    Google Play Store
    Chrome
    Files Go
 
Semua app bawaan itu adalah versi GO termasuk Play Store juga Go Edition.
Wah bener-bener niat nih si google bikin OS yang super ringan.
 
Untuk tampilan playstore sih nggk jauh beda gan, Cuma kalau di versi Go, dia menyarankan daftar app yang membutuhkan daya sedikit di Home Page nya.
Apa sih poin penting dari Android Go?

Permintaan untuk smartphone di pasar negara berkembang seperti India sedang meningkat. Google mengharapkan miliaran pengguna berikutnya untuk datang dari negara-negara ini, di mana daya beli lebih rendah daripada di Barat. Itulah mengapa perusahaan ingin memberi mereka generasi baru smartphone yang terjangkau, di bawah 100 dolar yang bekerja lebih cepat, menyediakan lebih banyak penyimpanan, dan membantu mengurangi konsumsi data.

Kedengarannya seperti rencana brilian, karena dapat memungkinkan Google untuk meningkatkan jumlah pengguna aplikasi dan layanannya. Namun, perangkat lunak hanyalah salah satu bagian dari pendukungnya. Perusahaan harus mendapatkan sebanyak mungkin mitra perangkat keras yang akan membanjiri pasar dengan smartphone, yang tidak hanya harus terjangkau tetapi juga mudah dilihat. Mari hadapi saja, tidak ada yang menginginkan smartphone jelek.

Berikut adalah beberapa smartphone yang kabarnya akan dibekali Android Go.

Enam smartphone telah diumumkan, namun yang bisa dibilang yang paling menarik adalah Alcatel 1X. Apa yang membuatnya menonjol dari yang lain adalah bahwa selain harga yang terjangkau itu juga dilengkapi dengan layar 18: 9 - sesuatu yang lebih sering kita lihat pada smartphone kelas atas dan beberapa mid-range lainnya.

Adroid Go ! Nih Ane Kenalin Android Oreo ( Go Edition ) yang Super Ringan


Alcatel 1X hadir dalam dua varian dan mulai dari $ 100 untuk single-SIM dan $ 110 untuk versi dual-SIM. Kalian bisa mendapatkannya dengan RAM 1 atau 2 GB, yang keduanya memiliki layar 5,3 inci dengan resolusi 960 x 480 piksel, 5 MP selfie snapper, dan baterai 2,460 mAh.
 
Smartphone Android Go berikutnya yang menarik perhatian kami adalah Nokia 1. HMD Global sebagai perangkat “transisi” bagi mereka yang berpindah dari ponsel biasa ke smartphone pertama mereka. Ukuran layar 4,5 inci, prosesor MediaTek quad-core, dan 1 GB RAM.

Adroid Go ! Nih Ane Kenalin Android Oreo ( Go Edition ) yang Super Ringan


Perangkat ini memiliki lapisan polikarbonat, yang dapat ditukar oleh pengguna untuk berbagai opsi warna yang berbeda. Kalian akan menjumpainya di Eropa, Timur Tengah, Afrika, India, Asia Pasifik, Australia, dan Amerika Latin tahun ini hanya dengan $ 85.
 
Perangkat Android Go lainnya yang diumumkan di MWC termasuk Micromax Bharat Go dan Lava Z50, yang keduanya ditargetkan untuk konsumen India. Lalu ada juga GM 8 Go dan ZTE Tempo Go, yang harganya $ 85 di AS.

Beberapa perangkat ini sudah dijual, sementara yang lain belum dirilis. Secara umum, ada perbedaan kecil di antara mereka ketika datang ke spesifikasi, dengan salah satu yang terbesar adalah ukuran layar.

Enam smartphone adalah awal, tetapi jumlahnya harus meningkat secara signifikan untuk mewujudkan Android Go menjadi sukses. Kita mungkin akan segera melihat beberapa lagi, karena Huawei dan Transsion telah mengumumkan bahwa mereka bergabung dengan program ini. Semoga banyak perusahaan akan segera mengikuti.

Cendol dan rete 5 nya jangan lupa Gan.

emoticon-Rate 5 Star

Sekian dan terimakasih.
Blogpedia

++++++++++++
Credit Pictures :
==================
digitaltrends.com
androidauthority.com
techadvisor.co.uk
=================
++++++++++++
Urutan Terlama
lumayan buat emak ane


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di