alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pengucapan Nama Kota di Jatim/Jateng
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acf795f529a4588378b4568/pengucapan-nama-kota-di-jatim-jateng

Pengucapan Nama Kota di Jatim/Jateng

Kota kota di Jatim/Jateng itu ndak sama antara huruf sama pengucapan , ya ini buat ngasih tau aja kalo misalnya sampeyan mau naik bis harus bilang kayak gimana sama kondektur.

Kota yang awalannya pake huruf B kalo ngucapin harus ditambahin M di depan , ini dia contohnya :

Batu : Mbatu
Banyuwangi : Mbanyuwangi
Bondowoso : Mbondowoso
Bojonegoro : Mbojonegoro
Blitar : Mblitar
Brebes : Mbrebes
Blora : Mbloro (huruf A dibaca O)
Bantul : Mbantul

Ada lagi kota yang awalannya pake huruf J harus ditambahi N di depan , ini nih contohnya :

Jombang : Njombang
Jember : Njember
Jepara : Njeporo (huruf A dibaca O)

Trus kalo kota yang awalannya pake huruf G harus ditambahi NG di depan , ini contohnya :

Gresik : Nggresik
Grobokan : Nggrobokan

Tapi beberapa kota itu huruf A atau U dibaca O , atau A dibaca E , ini tak kasih contohnya :

Madiun : Medion
Madura : Meduro
Surabaya : Suroboyo
Nganjuk : Nganjok
Temanggung : Temanggong
Salatiga : Solotigo
Purbalingga : Purbolinggo

Ya itu contoh contoh pengucapan kota kota di Jatim/Jateng , nanti kalo sampeyan mau naik bis bilangnya kayak gitu bro.
Diubah oleh vigojinggo
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
waaaaaaaaaaa syaaaaaaaaaaaap kon


Pengucapan Nama Kota di Jatim/Jateng
Diubah oleh artdo
Temanggung udane deres
Nduwur diambung sing ngisor teles......


emoticon-Kaskus Radio
Jowo
kalau bukan orang jawa gak usah dijawain kaya gitu. logatnya jadi gak nyambung.
dan a yang dibaca o sebenarnya tidak persis seperti huruf o. mulutnya a tapi ngeluarin suara o
Diubah oleh nubi11
Ane aja yg orang jatim bingung gan emoticon-Ngakak (S)
Quote:




hak'eeeeeeeeeee hok'yaaaaaa

arumbiaaaaaaaaaaaa arumbiaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

bikin hati jadi gembiraaaaaaaaaaaaa

kontoru
knopo mbiso mbegitu yooo
mbantul
Quote:


bapak turu ketok botoleeee.....
🎤🎤
Kalo batu. Surabaya. Gersik. Madura enak bacanya walaupun di jawa in.

Lah kalo yang cem nganjuk jadi nganjok entuh yang gak biasa. Jepara jugak. Jadi rada aneh gituemoticon-Hammer (S)
Bojonegoro yo diwoco bojonegoro, dudu mbojonegoro

emoticon-Cape d...
Quote:


karena emang bukan jeporo
Quote:


Emang iya omemoticon-Hammer (S) masalah logat sebenernya. Saiyah yang orang suroboyoan saja rada gimana gituemoticon-Hammer (S)
susah itu omong A jadi O kalo buat wong jatim , beda itu lidah buat omong O lebih lebar , kalo wong jateng omong O ndak lebar , serupa tapi ndak sama itu
Diubah oleh vigojinggo
Quote:


kalau surabaya dibaca suroboyo mungkin masih enak. tapi kalau jepara dibaca secara jawa jadi jeporo sebetulnya o nya itu beda
Quote:


Jadi balik lagi ke logatnya ya om vigemoticon-Big Grin
Kalo di pepak bahasa jawa Kayak " è " yang ini sama " é " yang ini beda.

Kalo " o " juga beda kayak " ö " yang kayak namanya babang özilemoticon-Big Grin

Ralat Gan...

Quote:


Untuk Bojonegoro, ngucapinnya tetep Bojonegoro gak usah pake Mbojonegoro, maturnuwun
Trenggalek, biasanya disingkat jd Nggalek
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di