alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
Sekjen Kemendagri Soroti Berbagai Permasalahan di Ibu Kota Jakarta
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acf76e5162ec25f7c8b4572/sekjen-kemendagri-soroti-berbagai-permasalahan-di-ibu-kota-jakarta

Sekjen Kemendagri Soroti Berbagai Permasalahan di Ibu Kota Jakarta

Sekjen Kemendagri Soroti Berbagai Permasalahan di Ibu Kota Jakarta

JPP, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Sekjen Kemendagri) Hadi Prabowo menyoroti sejumlah persoalan di DKI Jakarta yang tiap tahun masih menjadi masalah utama.

Hal itu disampaikan Hadi dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mewakili Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo di Gedung Balai Kota, Jakarta, Rabu (11/4/2018).

“Kemacetan lalu lintas ini masih menjadi permasalahan utama yang belum terselesaikan. Kemudian juga banjir masih sering terjadi, lalu tingkat angka partisipasi tenaga kerja ada permohonan,” ujar Hadi.

Sampai saat ini, permasalahan banjir dan kemacetan DKI masih menjadi pekerjaan rumah Pemprov DKI yang dari tahun ke tahun belum terpecahkan solusinya.

Tak hanya itu, Hadi mengungkapkan pula, di sejumlah sekolah pada kawasan ibu kota pun masih terdapat sekolah yang belum mendapat akreditasi yang baik. Serta disinggung pula persoalan daya tampung tempat pembuangan sampah yang harus ditingkatkan Provinsi DKI.

“Belum semua sekolah ini mempunyai akreditasi yang baik serta juga daya tampung tempat pembuangan sampah ini memang perlu upaya peningkatan dalam kondisinya masih sekarang,” jelas Hadi.

Selain berbagai persoalan itu, Hadi menyoroti pula laporan hasil pemeriksaan Badan Keuangan (BPK) yang diterima Pemprov DKI selama bertahun-tahun belum bisa mendapat opini wajar tanpa pengecualian (WTP). DKI baru bisa meraih opini wajar dengan pengecualian (WDP) dari BPK.

“Yang lebih khusus adalah kaitannya opini laporan keuangan DKI yang saat ini masih belum mendapat WTP. Ini jadi catatan kita bersama,” tutur Hadi.

Karena itu, Hadi berharap, dengan upaya serius dari Pemprov DKI ke depan untuk menuntaskan berbagai permasalahan tersebut sesuai dengan pidato Gubernur DKI Anies Baswedan, maka warga DKI bakal mendapat keberuntungan tinggal di ibu kota.

“Sebagaimana disampaikan Bapak Gubernur manakala terselesaikan manusia warganya akan betul-betul mempunyai keberuntungan tinggal di Jakarta,” ujar Hadi. (dgr/nbh)


Sumber : https://jpp.go.id/nasional/pemerinta...u-kota-jakarta

---

Kumpulan Berita Terkait NASIONAL :

- Sekjen Kemendagri Soroti Berbagai Permasalahan di Ibu Kota Jakarta Bank Indonesia: Inflasi Jakarta Rendah Karena Turunnya Harga Makanan

- Sekjen Kemendagri Soroti Berbagai Permasalahan di Ibu Kota Jakarta Kemenkes Ajak Kabupaten/Kota Sinergi Atasi Masalah Kesehatan

- Sekjen Kemendagri Soroti Berbagai Permasalahan di Ibu Kota Jakarta Kemenpora Tunjuk Kota Ternate Tuan Rumah Haornas XXXV/2018.

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di