alexa-tracking

Optimisme Warnai Masa Depan Hubungan Bilateral Indonesia-Kanada

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acf5e0c96bde6386a8b4572/optimisme-warnai-masa-depan-hubungan-bilateral-indonesia-kanada
Optimisme Warnai Masa Depan Hubungan Bilateral Indonesia-Kanada
Optimisme Warnai Masa Depan Hubungan Bilateral Indonesia-Kanada

JPP, JAKARTA -  Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI optimistis hubungan bilateral antara Indonesia dan Kanada akan memiliki masa depan yang cerah.

Demikian disampaikan Direktur Jenderal Amerika dan Eropa Kemlu RI Muhammad Anshor kepada Ketua Delegasi Kanada Ian Burchett pada Pertemuan Pejabat Tingkat Tinggi Indonesia-Kanada di Jakarta, Rabu (11/4/2018).

"Kami percaya bahwa kemitraan Indonesia-Kanada akan memasuki masa depan yang lebih cerah," ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, Pejabat Tinggi kedua negara membahas penguatan kerja sama bilateral di bidang politik, pertahanan dan keamanan, ekonomi, serta sosial budaya.

Selain itu, kedua negara juga membahas berbagai isu strategis yang menjadi kepentingan bersama di tingkat regional dan multilateral, seperti kerja sama penanganan krisis di Rakhine State (Myanmar), isu Semenanjung Korea, dan pasukan penjaga perdamaian PBB.

Terkait misi perdamaian PBB, Pemerintah Kanada sangat mengapresiasi peran aktif Pemerintah Indonesia dalam mewujudkan stabilitas keamanan dan perdamaian di kawasan, dan berkomitmen untuk mengembangkan lebih lanjut kerja sama dalam bidang tersebut.

Sebagai informasi, ?Kanada merupakan salah satu mitra penting Indonesia, khususnya dalam bidang perubahan iklim, energi terbarukan, dan pengarusutamaan gender.

Di bidang perdagangan, volume transaksi Indonesia-Kanada mencapai USD2,34 milyar pada tahun 2017. Terkait itu, pada pertemuan tersebut kedua delegasi juga sepakat bahwa kerja sama kedua negara di bidang ekonomi masih memiliki potensi yang sangat besar untuk dikembangkan dan meyakini akan makin meningkat di masa mendatang. (kln)


Sumber : https://jpp.go.id/peristiwa/internas...donesia-kanada

---

Kumpulan Berita Terkait PERISTIWA :

- Optimisme Warnai Masa Depan Hubungan Bilateral Indonesia-Kanada Menlu Retno Optimistis Konektivitas Udara Baru Indonesia-Afrika

- Optimisme Warnai Masa Depan Hubungan Bilateral Indonesia-Kanada Kerja Sama dengan 101 Universitas, BTN Luncurkan Kredit Pendidikan Berplafon Rp 200 Juta

- Optimisme Warnai Masa Depan Hubungan Bilateral Indonesia-Kanada Ini Dia Tips 7 Langkah Aman Bertransaksi di ATM dari Bank Indonesia