alexa-tracking

Sandiaga dan Pengalaman Buruk dengan Miras Oplosan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acf4b4b1ee5df157d8b456f/sandiaga-dan-pengalaman-buruk-dengan-miras-oplosan
Sandiaga dan Pengalaman Buruk dengan Miras Oplosan
Sandiaga dan Pengalaman Buruk dengan Miras Oplosan

Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno punya pengalaman buruk dengan minuman keras (miras) oplosan. Kawannya harus mengalami kebutaan setelah mengonsumsi miras yang kerap merenggut nyawa itu.

 

'Lima tahun lalu saya kehilangan sahabat saya karena miras oplosan. Karena keadaan lingkungan, dia mengonsumsi miras oplosan. Dia buta. Banyak yang mengonsumsi miras oplosan karena tidak mengetahui bahayanya,' kata Sandiaga di WTC Mangga Dua, Jakarta Utara, Kamis, 12 April 2018.

 

Menurut Sandiaga, penyebab seseorang mengonsumsi miras oplosan adalah faktor ekonomi. Dia berjanji akan tegas menyosialisasikan agar tidak ada lagi korban miras oplosan.

 

'Jadi, ada faktor ekonomi dan tekanan kejiwaan. Ini semua bercampur aduk dalam permasalahan yang dihadapi setiap kota besar. Kami tegas menyosialisasikan ini dengan lebih baik ke depan,' kata Sandi.


Baca: Miras Oplosan, Gaya-gayaan tapi Gila


Menurut Sandi, ekonomi rendah membuat masyarakat nekat menenggak miras oplosan. Sebab, miras dijual dengan harga murah. 'Harganya murah, jadi opsi masyarakat untuk melakukan kegiatan berbahaya itu,' ujarnya.

 

Sandi menilai fenomena miras oplosan sangat mengkhawatirkan. Menurutnya, masyarakat yang mengonsumsi miras oplosan itu adalah masyarakat yang tidak mengetahui bahayanya.



Sumber : http://news.metrotvnews.com/metro/Dk...-miras-oplosan

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Sandiaga dan Pengalaman Buruk dengan Miras Oplosan Satpol PP Bandung Barat Razia Ruko Gudang Penyimpanan Miras

- Sandiaga dan Pengalaman Buruk dengan Miras Oplosan Ini Kandungan Berbahaya di Miras Oplosan

- Sandiaga dan Pengalaman Buruk dengan Miras Oplosan Bahaya Konsumsi Miras Oplosan Terhadap Tubuh

×