alexa-tracking

Hakim Tolak Penangguhan Penahanan Fredrich

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acf4b33c1d770e45d8b4572/hakim-tolak-penangguhan-penahanan-fredrich
Hakim Tolak Penangguhan Penahanan Fredrich
Hakim Tolak Penangguhan Penahanan Fredrich

Jakarta: Majelis Hakim Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) tolak permohonan penangguhan penahanan terdakwa perkara merintangi penyidikan kasus korupsi KTP elektronik, Fredrich Yunadi. Fredrich masih harus menjalani masa penahanan.

 

'Untuk permintaan (penangguhan penahanan) itu belum bisa dikabulkan. Tapi kedepan ada hal yang memungkinkan bisa dialihkan, kita alihkan. Tapi sekarang belum,' kata Hakim Syaifuddin di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Kamis 12 April 2018.

 

Terkait permintaan Fredrich yang minta dipindah dari Rumah Tahanan Negara Klas 1 Jakarta Timur Cabang KPK, Hakim juga belum bisa memutuskan. Majelis meminta pendapat dari Jaksa Penunut Umum (JPU) terlebih dahulu.

 

'Karena memutus ini perlu masukan. Memang formalitasnya kami yang menahan. Tapi pada praktiknya penuntut umum,' kata Hakim Syaifuddin.


Baca: Fredrich Yunadi Berang karena Bakpao


JPU Takdir Suhan belum bisa menanggapi permintaam Fredrich. JPU meminta waktu untuk berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak rutan.

 

'Kami butuh waktu mengkoordinasikan dengan pihak rutan tempat terdakwa ditahan. Alasan-alasan terdakwa sesuai atau tidak dengan ketentuan. Walaupun kami sifatnya rutan cabang Cipinang, kita tetap perlu pastikan permintaan itu sesuai dengan SOP di rutan Cipinang,' tukas Takdir.

 

Sebelumnya, pada 22 Maret 2018 lalu, Fredrich Yunadi bersama tim kuasa hukumnya telah mengajukan permohonan penangguhan penahanan kepada majelis hakim. Kubu Fredrich mengatakan alasan kesehatan menjadi pertimbangan untuk mengajukan permohonan tersebut.

 


Sumber : http://news.metrotvnews.com/hukum/Ob...hanan-fredrich

---