alexa-tracking

Soal Rocky Gerung, UI: Beliau Bukan Dosen

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acf465b1cbfaadd328b456b/soal-rocky-gerung-ui-beliau-bukan-dosen
Soal Rocky Gerung, UI: Beliau Bukan Dosen
Jakarta - Nama pengamat politik Rocky Gerung mengemuka terkait pernyataan kontroversialnya kitab suci adalah fiksi. Rocky telah dilaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya terkait dugaan ujaran kebencian yang mengandung Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA), Rabu (11/4).

Seperti diberitakan sebelumnya Rocky disebut sebagai Dosen Filsafat Universitas Indonesia. Menurut Humas UI, Rifely Dewi Astuti, status Rocky adalah tidak lagi mengajar di Universitas Indonesia.

"Saat ini status Pak Rocky Gerung tidak lagi mengajar di UI," kata Rifely, Kamis (12/4).

Sementara itu mengenai gelar profesor yang disebut dimiliki Rocky, UI tidak pernah memberikan gelar profesor kepada yang bersangkutan. "Sampai saat ini beliau belum memperoleh gelar profesor dari UI," imbuh Rifely.

Sebelumnya Rocky dilaporkan Cyber Indonesia dengan nomor laporan polisi LP/2001/IV/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus, terkait dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian individu atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas SARA.

"Undang-undang ITE, terkait ujaran kebencian SARA, Pasal 28 ayat 2 Juncto Pasal 45 A ayat 2 Undang-undang RI Nomor 19 Tahun 2016," kata Permadi Arya selaku Ketua Cyber Indonesia.

http://www.beritasatu.com/satu/487853-soal-rocky-gerung-ui-beliau-bukan-dosen.html#.Ws82Afoyqxo.twitter

Cuma lulusan S1 kok jadi dosen. Levelnya masih guru SMA atau SMP.

Apalagi profesor. Hadeeeehhhhh........S1 kok bisa jadi profesor itu gimane caranye......

Pantas bicara ngawur menuduh quran adalah fiksi yg adalah hasil karangan muhammad/manusia belaka. Profesor negeri khilafah wkwkwk

Ada yg tahu kerja apa dia sekarang?
image-url-apps
injil fiksi?
al quran fiksi?


telponlah anies

 Soal Rocky Gerung, UI: Beliau Bukan Dosen
image-url-apps
rocky gerung, agamanya apa...?
KASKUS Ads
image-url-apps
Generasi cepirit emas siap menghancurkan Humas UI emoticon-Ultah
image-url-apps
Berarti rakyat indonesia dikibulin ama lulusan s1 dong?. Lulusan s1 tafsiran nya ngeri bener emoticon-Ngakak
image-url-apps
lagunya nih orang mirip2 ky habib novel ... habib bukan tp terasa memanfaatkan gelar habib ...wkwkwk
image-url-apps
Quote:


https://rubrikkristen.com/7-pengamat...agama-kristen/
bukan dosen yang setiap saat mampu membuat jokower kejang kejang

emoticon-Wow
image-url-apps
Roki gerung tumbuh sebagai nasrani, tentu saja dia hanya dicekoki kitab suci agamanya.
Jadi yg dimaksud kitab fiksi ya kitab suci agamanya dia.

emoticon-Traveller

nastak sumbu pendek silahkan kelojotan
image-url-apps
bukan mau cari ribut cuman ngasih pendapat beliau mengeluarkan statement yg "terlalu berani" di negeri yang menjunjung tinggi nilai budaya dan agama..coba di negara yg lebih liberal masalah begini mah nggak perlu digembor2 kan sampai2 bisa digunakan untuk pengalihan isu2 lain...just my humble opinion emoticon-Embarrassment
image-url-apps
Quote:


elo mo mempengaruhi orang tp caranya bego jd keliatan elo sendiri yg bego. kreatif dikit lah pke analisa elo sndiri klo mo menyudutkan tokoh. masak smua trit komennya cm klipingan ini...

minimal biar elo gak keliatan bodoh pke analisa dan logika elo
ILC udah kecolongan, narasumbernya ternyata profesor fiktif
image-url-apps
Quote:


berarti dia menafikan injil juga, padahal beragama kristen..
image-url-apps
bang karni narasumbernya emang selalu ajaibemoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


Ateis dia.
perlu didemo ga nih? emoticon-Bingung
image-url-apps
Quote:


Ini pembelaan yg goblog dan tolol. Islam juga mengakui tokoh dan nabi yg ada di alkitab. Adam, Daud, Musa, ibrahim, dll itu. Klo itu semua disebut fiksi, maka quran pun juga sama saja, fiksi adanya. Dasar goblog wakakaka

image-url-apps
Quote:


walaaah.. baru cari tau tentang rocky gerung yang ntah oleh siapa aja dipanggil prof. ternyata gelarnya S1 doank. pantesan, bukannya gimana2 sih, cara ngomongnya di ILC, dibuat2 kek orang pinter. tapi ane curiga emang dari awal muncul di ILC... jangan2 ini orang bukan profesor, ternyata, S2 pun tidak...

jadi ya.. maaf saja.. level pendidikan ane ama dia sama, yang bedain cuma keilmuannya doank...
image-url-apps
jadi gini... dosen hanya fiksi


leh uga
 Soal Rocky Gerung, UI: Beliau Bukan Dosen  Soal Rocky Gerung, UI: Beliau Bukan Dosen
image-url-apps
Quote:


taurot, dzabur, injil, Al Qur'an adalah kitab2 agama samawi, agama yang diturunkan dari Allah ( ngga untuk diperdebatkan ya gan ). saat rocky gerung bilang kutab suci adalah fiksi, semua agama, terutama agama samawi, sebagai penganutnya, berhak tidak terima dengan pernyataan rocky yang cenderung menistakan kitab suci...

dan fatalnya, beliau bukan ahli kitab, dimana melempar statement seperti itu adalah sebuah kekeliruan. merujuk pada tingkat pendidikan pun , ane rasa, rocky gerung ini bukanlah pakar filsafat, kalo merujuk pengamat politik, beliau lebih keliru lagi, dimana bau2 statemet beliau masih ada unsur, pembelaan terhadap pidato prabowo.. ini lebih ngawur lagi, menyamakan novel fiksi dengan membandingkan dengan kitab suci.. maksud hati melakukan pembelaan terhadap prabowo, tapi malah membuat tersinggung penganut agama dengan statement kitab suci fiksi
×