alexa-tracking

Caleg PAN Terbuka untuk Umum, Zulhas: Kader-kader Siap Mengalah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acf435e62088174548b4571/caleg-pan-terbuka-untuk-umum-zulhas-kader-kader-siap-mengalah
Caleg PAN Terbuka untuk Umum, Zulhas: Kader-kader Siap Mengalah
Caleg PAN Terbuka untuk Umum, Zulhas: Kader-kader Siap Mengalah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyatakan PAN secara resmi membuka kesempatan pada siapapun yang mampu dan berkompetensi untuk mencalonkan diri sebagai calon legislatif (caleg).

Hal itu dia sampaikannya, saat menghadiri konfernsi persi terkait pencalegkan di rumah PAN, Jalan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (12/4/2018).

"PAN sebetulnya pencalegkan sudah berlangsung, banyak sekali animo masyarakat untuk begabung. Banyak masyarakat yang ingin mengubah bangsa melalui DPR RI, kota, kabupaten, maupun provinsi," ujar Zulhas sapaan akrab Zulkifli Hasan.

Baca: PAN Tentukan Arah Koalisi di Pilpres Usai Pilkada

Ia mengatakan alasan itulah yang membuat Partai berlambang matahari ini membuka kesempatan seluas-luasnya.

Semula, kata Zulhas, masyarakat umum diberikan porsi 50 persen untuk ikut pemilu, namun kini PAN memberikan porsi sebanyak 70 persen dari masyarakat umum untuk bertarung menjadi anggota legislatif baik DPR kabupaten, kota, provinsi, maupun RI.

"Masyarakat yang memiliki kompetensi maka kami dahulukan, tadinya 50:50, internal dan eksernal. Tapi sekarang 70 persen eksternal dan 30 persen dari internal," jelas Zulhas.

Nantinya, ujar Zulkifli Hasan, semua caleg yang terjaring akan mengikuti pelatihan agar mampu terpilih menjadi anggota legislatif.

"Bagi publik yang ingin berjuang bersama-sama pro rakyat, pro umat bisa mengunjungi website www.calegpan2019.or.id. Kita bekali agar terpilih," terang Zulhas.

Ia pun menyatakan untuk mewujudkan keinginan banyak masyarakat yang bercita-cita menjadi caleg melalui PAN, ia menegaskan kader-kader PAN siap mengalah.


Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...-siap-mengalah

---

Baca Juga :

- Eggy Sudjana Resmi Jadi Caleg PAN

- Gugatan PKPI Dikabulkan, Ketua DPR RI Minta Komisi II Evaluasi KPU

- Hendropriyono: PKP Indonesia Akhirnya PKPI Mendapatkan Keadilan