alexa-tracking

Patah hati anak ABG

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acf33a7ded7709f228b4568/patah-hati-anak-abg
Patah hati anak ABG
Baru patah hati kalau makan jadi terasa sakit 
Tubuh dan pikiran memiliki hubungan yang erat. Ketika pikiran mengatakan bahwa ia sedang patah hati maka rasa sakit tersebut memerintah tubuh untuk memproduksi lebih banyak zat adrenalin, karena banyaknya adrenalin ini, produksi kortisol juga meningkat.
Tingginya kortisol akan meningkatkan gula darah, kalsium dalam tulang meningkat, hilangnya masa otot, hilangnya fungsi kognitif dan munculnya depresi. Kondisi ini mempengaruhi sistem imunitas tubuh dan seseorang akan lebih memilih untuk memakan makanan yang menenangkan seperti cokelat, dessert, cupcakes, dan makanan manis lainnya dibanding makanan berat.
Nggak melulu kehilangan nafsu makan tapi mayoritas hilang selera makan
Banyak yang merasa patah hati malah lebih memilih untuk memakan makanan yang bisa menenangkan dirinya dari rasa patah hati yang ia alami. Makanya ada juga yang malah mengalami berat badan bertambah dari pada kurus.
Tapi mayoritas kebanyakan orang, ketika ia merasakan rasa patah hati maka gairahnya dalam menjalani hidup akan menurun juga termasuk gairah untuk makan seperti biasa. Ia merasa tidak lapar berkepanjangan bahkan ketika ia makan, pikiran menyampaikan rasa sakit pada tubuh, itu mengapa ketika ia makan malah terasa menyakitkan. Akhirnya tubuh mendapat dampak luar biasa karena kekurangan nutrisi dan asupan zat makanan dengan mengambil cadangan lemak di bawah kulit untuk dibakar dan menggunakan seluruh gula yang ada di dalam tubuh agar tubuh tetap bisa hidup. Lama kelamaan bila hal ini terus dibiarkan maka tubuh bukan saja mengalami penurunan berat badan secara drastis namun juga kehilangan nutrisi, seperti kulit yang lebih cepat menua, kepikunan dini dan lainnya.
Mending menurunkan berat badan dengan cara lebih sehat seperti olahraga dan mengubah pola makan lebih sehat.
Sudahlah, yang lalu biarlah berlalu, patah hati jangan terlalu terpuruk hingga memakan waktu yang lama. Boleh menangis, tapi cukuplah sekali saja jangan terus-terusan menangis untuk orang yang meninggalkanmu, nggak mau kan tubuh jadi kurus dengan cara yang tidak sehat.
Semangat!
image-url-apps
pertMaks
×