alexa-tracking

Joki UN Bocorin kunci jawaban Ujian Nasional, #Cerita ane

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acf30efc0d770d05f8b4567/joki-un-bocorin-kunci-jawaban-ujian-nasional-cerita-ane
Joki UN Bocorin kunci jawaban Ujian Nasional, #Cerita ane
Joki UN Bocorin kunci jawaban Ujian Nasional, #Cerita ane


Kali ini gue bakalan cerita mengenai Joki UN, pasti banyak sekali yang bertanya tanya, gimana sih joki UN dapetin jawabannya ? itu beneran jawabbannya ?


Tenang guys, kali ini gue bakal sharing dan sedikit cerita cerita mengenai Joki UN.


Kapan Joki UN ngirim Jawaban ke kita ?, Joki UN biasanya ngirim jawaban ke kita pada pagi hari sebelum ujian kita dilaksanain. Kenapa kok harus pagi hari ? karena pada saat itu lah Joki UN selesai ngerjain soal soal UN.


Ada yang aneh, Kenapa joki kok ngerjain soalnya pagi hari ? kok gak malam hari ?


Jadi begini Joki UN belum tentu mereka yang sudah berumuran Dewasa, tetapi siswa siswa yang ikut ujian pun ikut ambil peran menjadi joki UN. Saya tau dari mana siswa juga ikut ambil alih dalam joki UN ? tentunya dari pengalam seseorang yang bakal ane tulis di artikel saya kali ini.


Waktu itu saya lagi Les di PRIMAGAMA, kebetulan waktu itu saya dapat Les Gratis disana, tentunya besyukur banget dapat les gratis selama sebulan sebelum UN. Saat saya les disana, salah seorang guru bercerita mengenai pengalamannya saat jadi Joki UN.


Dia bilang begini. Kalian tau nggak kalau untuk dapetin kunci jawaban dari joki UN tuh nggak murah, waktu itu saat ibu berumuran seusia kalian, ibu ikut ambil alih dalam Joki UN. Saat itu ibu cuman berperan sebagai pengumpul dana, jadi saya dapat tawaran untuk bergabung dalam Joki UN, tetapi tidak pernah bertemu dengan sang joki utama secara langsung. Waktu itu ibu ditawari kunci jawaban UN dengan harga 300 ribu per orang, tetapi orang itu bilang ajak semua temen temenmu. Jadi ibu kumpulin banyak temen buat joinan bayar tuh joki. Jadi joki UN disini mereka nggak bekerja sendirian, mereka tuh ada banyak, mereka tuh meluas.


Siapa saja yang bisa menjadi Joki UN ?
tentunya siapa saja bisa menjadi joki, tetapi untuk menjaki utama mereka harus cerdas. Bisa jadi Guru kalau nggak ya murid dengan kemampuan berpikir yang pandai.


Pernah kalian melihat film BAD GENIUS ?


Joki UN Bocorin kunci jawaban Ujian Nasional, #Cerita ane


Di film ini diceritain seorang siswi SMA yang pindah sekolah ke sekolah elit, saat dia jadi murid pindahan di tunjukin semua prestasi dia saat daftar masuk, dia nggak ingin membebani orang tuanya soal biaya. Jadi kepala sekolah tersebut bertanya ke siswi itu, Apa kamu mau sekolah disini ? kamu tidak perlu membayar sepeserpun dan akan mendapat beasiswa, ujar kepala sekolah. Siswi tersebut menyetujuinya.


Tetapi semua menjadi kacau ketika dia memberikan Contekan kepada temannya, nggak hanya satu Tetapi Satu kelas dia beri contekan. Dan pada saat itu ada satu Siswa pandai yang mengetahui hal tersebut dan dia pun melaporkan ke Kepala Sekolah. Apa yang terjadi ? Siswi tersebut tetap diperbolehkan sekolah disitu melainkan semua beasiswa dan tanpa biaya dicabut.


Oke saya nggak akan nyeritain secara rinci langsung saja ke permasalahannya.


Dia ngasih contekan nggak asal ngasih tetapi dibayar, dan dibayarnya itu nggak murah melainkan jutaan per orang.


Saat berlanjut ke ujian masuk universitas, teman temannya ingin dia bergabung saat ujian, tetapi ujian itu sangat ketat sekali dan dilaksanakan serentak Se dunia.


Bagaimana mereka bisa memberikan Contekan ? jadi mereka pergi ke negara yang melaksanakan ujian terlebih dahulu.


Jadi semisal di indonesia dikerjakan jam 9 pagi, sedangkan sekarang masih jam 7 pagi. Di indonesia sudah jam 7 pagi tetapi di negara lain sudah jam 9 pagi.


Jadi mereka terbng ke negara lain untuk mengerjakan soal tersebut. Lalu mereka menghafal jawaban tersebut, kemudian setelah ujian selesai mereka mengirim text jawaban tersebut ke teman teman mereka.


Dan akhirnya mereka semua lulus.


Untuk cerita lebih lengkapnya tonton aja langsung filmnya bagus banget.


Jadi saya menyimpulkan bahwa ada orang dalem yang pastinya ikutan buat jadi Joki UN, hmmmmm ……..


Hayo ngaku pernah make kunci jawaban dari joki kaga ? Kalau saya sih pernah gan, waktu kepepet UN Bahasa Inggris hehe.


Kalo di tempat kita mungkin guru kali ya ? ato petugas ? hmmm masih menjadi misteri. hahahaha


Bisa jadi pas pagi hari waktu Soal udah dibagiin kesekolah sekolah, ada orang yang buka itu soal, kemudian ia kerjain dulu sampai selesai, dan merubah beberapa jawaban agar gak dapet 100, biasanya kan kalau dari joki nilainya cuman 80, iya kaga ?


Tapi guys kalo semisal satu hari sebelum UN agan nerima yang namanya kunci jawaban, bisa jadi itu cuman Hoax gan, ati ati. Biasanya kan sering kayak Gitu.


Saya heran, bukannya waktu UN tiap sekolah dijaga sama polisi ? massak mereka gak tau ? atau pura pura gak tau hehe ? mungkin mereka udah friends sama kita orang ahahahaha, tapi mending gitu bair kagak nyusahin murid murid hehehehe.


Berhubung sekarang udah jamannya Soal Ujian Nasional Berbasis Komputer, tapi ane yakin masih ada Joki yang berkeliaran, buktinya apa masih aja ada waktu ane UNBK, paginya itu ada spam kunci jawaban UN, dan itu pun beredar ke seluruh sekolah. tapi ane kagak percaya karena ane yakin sama otak ane haha. Beneran gan saya UNBK kemarin rata rata diatas 7 hehe.


tetapi pada UNBK itu ada yang aneh, waktu saya ngerjain soal mata pelajran kejuruan, disoal itu gak ada jawabannya, jawabannya gak ada yang cocok. Terus ane tanya ke guru ane, pak ini kok kagak ada jawabannya, coba bapak cek.


Ketika dicek guru saya, itu emang bener kagak ada jawabannya, trus di foto itu soal kemudian dilaporin ke dinas. untuk selanjutnya ane kagak tau hehe


Berhubung ane sebagai Uji coba UNBK pertama kali dengan berbagai soal yang berbeda beda banyak banget murid yang dapat nilai jelek, mungkin waktu itu joki masih kebingungan ngedapetin kunci jawabannya hehe.


Btw kalo ane boleh nanya, kalian ngerasa kebantu apa rugi sih dengan adanya Joki UN ini ?


oke cukup sekian cerita ane.


Jangan lupa disubscribe dan di Share biar bisa liat terus cerita saya.


skwhdjsjw
Quote:


kui kunci jawaaban opo????

Joki UN Bocorin kunci jawaban Ujian Nasional, #Cerita ane
Kqkajdhskaka
Quote:


kunci jawaban menemukan pasangan hidup gan
jejakemoticon-Cool
Joki UN Bocorin kunci jawaban Ujian Nasional, #Cerita ane
Dari pada mempermasalahkan soal joki UN mending mempermasalahkan UN itu sendiri.

Joki UN Bocorin kunci jawaban Ujian Nasional, #Cerita ane
Mending mana kunci UN bocor apa kondom yang bocor ? emoticon-Wink
ane kira dari kang duplikat konci emoticon-Wink
Ane pernah share info sekolah ane ga ya di kaskus, takutnya sih pernah emoticon-Big Grin

rahasia umum gan un bocor

gak bocor di pagi hari pun, pas pembagian soal pun bisa bocor

ada rentang waktu yg sangat cukup untuk mengerjakan dan membagikan jawaban ketika ujian udh masuk menit 45 emoticon-Big Grin ujiannya 2 jam kan ya klo ga salah

yg jawab dan yg memberikan siapa lg kan.. emoticon-Big Grin
ane dulu pernah make kunci jawaban, pas smp ujian nasional matematika. itu juga kepaksa, karna udah kepepet banget. ane dikasi cuma2 sama temen ane, ane gatau temen2 ane bayar apa kagak ane tau nya mereka nyebarin fotokopian kunci jawaban rame2 satu sekolah. pas liat hasil ternyata ga ngaruh juga, biasa aja.
dulu waktu sma juga pernah ditawarin joki un, waktu itu ane un 20 paket. katanya perbedaan paket diliat dari barcode. ane sempet diajarin gimana cara baca barcode nya trus ntar disesuaikan dengan kode di kunci jawaban. tapi ane tetep ga make, soal nya yaa males aja hahaha. nilai un ane ga ngaruh saat ane masuk ptn yg sekarang emoticon-Big Grin
intinya, kerjain aja yang jujur. yang penting udah usaha. emoticon-Jempol
teringat waktu dulu sebelum ujian datang pagi" buta.
yo bad genius keren tuh filmnya
Ngapain mikir Loss aja. emoticon-Cool
Kalo sekarang sih kayanya lebih gampang buat soal" unbk untuk bocor, soalnya banyak sekolah nerapin sesi 1-3 buat siswa-siswinya karena jumlah komputer yg terbatas. Yg diuntungkan jelas yg sesi 2 & 3. Pengalaman ane sih bukan unbk, tapi usbn. Sampe" ane nyebutnya Ujian Sekolah Bocor Nasional emoticon-Ngakak
Kalo unbk sih ane murni ngerjain sendiri, dapet jelek gk masalah, soalnya gk mempengaruhi kelulusan emoticon-Ngakak
Quote:


Wes ojok depresi gagal petromax, mending nyabun ja. Nyoh tak kei bahan
Joki UN Bocorin kunci jawaban Ujian Nasional, #Cerita ane
Quote:


ujian mah ga papa pake jokiemoticon-Cool
asal jangan pake joki mobile legends aja emoticon-Cool
lebih baik epic jujur daripada mithic hasil jokianemoticon-Cool