alexa-tracking

Kafe Bertema Anime di Jepang

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acf2c0e12e25740038b4567/kafe-bertema-anime-di-jepang
: 
Kafe Bertema Anime di Jepang
Jepang terkenal dengan konsep-konsep baru dan unik untuk usaha restoran atau kafe.  Seperti contohnya maid café, yaitu kafe dengan pelayan berpakaian maid yang sangat manis dan ramah. Ada juga Robot Restaurant dimana kamu akan dilayani oleh para robot. Nah, karena Jepang terkenal dengan anime-nya, kafe bertema anime adalah salah satu tempat popular yang menarik wisatawan luar. Mau tahu nggak, bagaimana suasana dan makanan yang disajikan disini? Yuk kita simak yang berikut ini!
 
1.      Gundam Café – Akihabara, Tokyo


Kafe Bertema Anime di Jepang


Gundam memang sudah terkenal dan digemari oleh berbagai kalangan dari muda sampai tua. Begitu kamu tiba di kafe ini, kamu akan disambut ramah oleh pelayan berpakaian pilot Gundam. Desain interior di kafe ini bertema futuristic dengan figure-figur karakter di anime Gundam. Membawamu berimajinasi seperti masuk ke dalam animenya.

Kafe Bertema Anime di Jepang

Kafe Bertema Anime di Jepang

Kafe Bertema Anime di Jepang


Pada umumnya, sajian utama kafe adalah kopi. Kopi yang disajikan di Gundam Café ini sangat unik, karena adanya desain latte art karakter Gundam diatasnya. Selain kopi, kamu juga menikmati berbagai sajian ringan yang juga didesain dari karakter-karakter animenya.

Gundam Café juga menjual merchandise yang bisa kamu bawa pulang sebagai oleh-oleh. Tempat ini tentunya family friendly dan bisa membawamu nostalgia ke masa kecil. Untuk bisa mengunjungi kafe ini, kamu cukup berjalan kaki sebentar dari Electric Town exit Akihabara JR Station.

2.      Pokemon Café – Nihonbashi, Tokyo

Kafe Bertema Anime di Jepang


Sebenarnya, Pokemon Café ini pertama kali dibuat sebagai campaign sementara di Shibuya. Nah! Sekarang Pokemon Café ini dibuat kembali di Tokyo secara permanen dan berdampingan dengan Pokemon Center. Kafe yang bertemakan game dan anime Pokemon ini menjadi lebih lengkap dan menarik.

Kafe Bertema Anime di Jepang

Kafe Bertema Anime di Jepang

Kafe Bertema Anime di Jepang


Pokemon Café yang baru ini dibuka di department store Nihonbashi Takashiyama pada tanggal 14 Maret 2018. Makanan yang ditawarkan lucu-lucu banget lho, mungkin kamu nggak rela menghabiskannya. Oh iya, interior Pokemon Café ini didominasi dengan lantai, dinding, dan furniture kayu.

Oh iya, perlu diingat bahwa kamu perlu melakukan reservasi terlebih dahulu apabila ingin menikmati Kafé ini. Kafe ini dapat dijangkau dengan berjalan kaki dari Nihonbashi Station. Selain itu, kamu juga bisa berhenti di Tokyo Station North Exit.

3.      Ghibli Museum Café – Mitaka, Tokyo

Kafe Bertema Anime di Jepang


Kamu pasti sudah tau film animasi terkenal My Neighbor Totoro dan Spirited Away. Studio Ghibli adalah yang memproduksi film-film animasi terbaik ini. Kafe ini sebenarnya merupakan salah satu bagian dari Ghibli Museum, dan terletak di lantai 2.

Kafe Bertema Anime di Jepang

Kafe Bertema Anime di Jepang


Bernama asli Straw Hat Café, kafe ini luas dan disinari cahaya natural dari luar, sehingga memberikan suasana tenang. Makanan yang ditawarkan sudah pasti mendapatkan referensi dari karakter-karakter film Ghibli. Porsinya terbilang besar dan rasanya enak.

Kadang, kafe ini akan sangat ramai dan kamu harus mengantri beberapa saat. Namun makanan yang disajikan pasti tidak akan membuatmu menyesal datang kesini. Para pelayannya juga ramah dan sopan. Untuk dapat sampai di museum ini, kamu hanya perlu menaiki kereta JR ke Mitaka Station. Keluar dari pintu keluar selatan atau pintu Minami.

4.      Doraemon Café - Kawasaki, Tokyo

Kafe Bertema Anime di Jepang


Sama seperti Ghibli Café, tempat ini juga merupakan bagian dari Doraemon Museum. Setelah kamu menjelajahi sejarah mengenai anime robot kucing yang lucu ini, kamu bisa dimanjakan dengan makanan yang cantik.

Kafe Bertema Anime di Jepang

Kafe Bertema Anime di Jepang


Doraemon sejak dulu disukai berbagai kalangan dari anak-anak sampai dewasa. Jadi, akan sangat cocok apabila kamu membawa anak, keponakan, atau sepupu kecilmu kesini. Tempat ini terletak di lantai 3 Doraemon Museum. Sudah pasti lah, makanan yang disajikan didesain semirip mungkin dengan karakternya.

Perlu diingat juga bahwa tempat ini dikunjungi hanya untuk yang memiliki tiket museum. Kamu bisa menaiki jasa shuttle bus dari Noborito Station atau berjalan kaki kurang lebih 15 menit.

5.      Gudetama Café – Kakudacho, Osaka

Kafe Bertema Anime di Jepang


Kamu pasti sudah familiar dengan karakter telur yang malas ini. Kafe ini terbilang baru, namun telah menarik perhatian banyak orang yang gemes dengan Gudetama.

Kafe Bertema Anime di Jepang

Kafe Bertema Anime di Jepang


Kafe ini menawarkan menu yang sangat beragam, dari pasta sampai makanan khas Jepang seperti tempura dan gyudon. Gudetama Café ini terletak di shopping mall HEP FIVE lantai 7. Kamu sendiri juga bisa langsung menemukan kafe ini dari interior luarnya yang lucu.

Jadi, siapkan handphonemu untuk mengabadikan makanan-makanan lucu ini di sosial media. Kamu hanya perlu menjangkau Umeda Station dan berjalan beberapa menit ke kafe ini.

Nah, menarik kan? Mungkin kamu bisa menambahkan salah satu kafe ini di itinerary kamu. Jangan lupa untuk mengupdate perjalanan kulinermu di social media. Tetaplah terhubung dengan internet walaupun kamu sedang bepergian ke luar negeri. Salah satu pilihan tepat untuk tetap terkoneksi di luar negeri adalah dengan sewa wifi, khususnya di Jepang. Wifi bisa dipakai oleh banyak device, jadi akan lebih murah karena kamu bisa patungan dengan teman-teman kamu.

So pack your clothes and get ready to explore Japan!
×