alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Islam Jadi Bahan Dagang Politik
4 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acf2bbc1ee5dfc32c8b4567/islam-jadi-bahan-dagang-politik

Islam Jadi Bahan Dagang Politik

Yang udah kita tau ahir ahir ini banyak banget isu isu yang menyangkut islam, isu isu yang dianggap menghina islam mulai dari tokoh politik, artis sampek komedian juga kena karena membawa bawa agama islam.jujur ane bukan orang islam yang taat, ane masih ngelakuin hal hal yang dilarang agama, bukan sex bebas, bukan mabok mabokan ataupun pakai narkoba, tapi ane belum menjalankan syariat islam dengan baik dan tawakal kepada allah.

Islam Jadi Bahan Dagang Politik

Apa arti seorang yang alim jika hanya menghina orang lain dengan identitas dan dandanannya yang sangat islami, islam adalah sebuah agama yang bukan hanya mengatur berpakaiyan atau tata cara beribadah, tapi juga apa yang kita pikirkan, percayai dan akan dibawa sampai mati. Agama yang mengajarkan kebenaran bukan hanya islam, agama lain pun juga mengajarkan yang sama,  mengajarkan perdamaian, rasa kasih sayang kepada semua mahluk hidup dan bagaimana bersikap dalam lingkungan.

Dan saat ini ane lagi bingung, bahwa politikpun juga membawa bawa islam dalam setiap gerak geriknya. Politik adalah tentang kekuasaan, tentang wewenang dan tentang kebijakan. Menjadi seorang muslim pada zaman sekarang menjadi ujian yang berat untuk setiap umatnya, tentang bagaimana memandang dunia politik yang selalu mengaitkan keimanan yang para tokoh tokoh itu jual kepada para calon pemilih.

Islam memang bisa jadi bahan untuk bagaimana menjalankan kekuasaan dengan baik, tapi sayangnya bukan bagaimana menerapkan islam dalam memimpin, mengambil keputusan atau mejalankan amanat rakyat, tapi malah menjadi identitas yang wajib ditunjukkan supaya orang tau kalau para tokoh tokoh itu adalah islam yang baik.

Ane ikut pemilu jawa timur tahun ini, dan yang ane liat adalah dari 2 calon itu semuanya menjual identitas islam mereka dalam menarik simpati masyarakat. Emang ngeliat dari mananya mereka ngejual identitas islam ? jawabannya banyak. Tapi yang menarik perhatian ane ada dua, yaitu dandanan mereka sama argumen mereka saat debat.

Kalo dari argumen yang mereka nyatakan adalah setiap ada wawancara atau kampanye yang mereka lakukan, mereka selalu mengatakan “alhamdulillah kami telah didukung oleh tokoh ulama A,B,C dan bla bla bla” dari argumen itu ane ngerasa ”apa cuman mereka yang harus diungkapkan buat jadi bahan kampanye?, apa enggak ada tokoh lain yang ispiratif yang patut dibanggakan ?, apa cuman segitu orang islam yang taat beragama yang mendukung mereka? Toh balik lagi pada iman kita masing masing gan.

Yang kedua itu adalah dandanan, calon cagun cawagub itu seolah mengubah dandanan mereka jadi lebih islam, dan baju yang mereka pakai enjadi lebih mengikuti anjuran islam, memang enggak salah merubah penambilan untuk lebih tertutup atau berkerudung, tapi kenapa baru sekarang?, kenapa baru mau macung jadi cagub cawagub baru pakai itu. Kemaren kemaren kemana aja?. Dulunya yang pakek baju ketat eh sekarang mau pemilu tiba tiba nampang jadi muslimah.
 
Dan sampek sekarang gue masih bingung buat milih siapa, gue enggak bisa bedain mana yang beramanat buat membangun dan memajukan jatim dan mana yang haus kekuasaan. Yang satu macung 2 kali enggak jadi tapi masih tetep ngeyel macung lagi, yang satunya udah jadi 2 kali tapi masih pengen lagi. Hehh dasar manusia.  Ane masih enggak habis pikir apa segitu hausnya ya mereka sama kekuasaan, segitu pentingnya ya kekuasaan bagi mereka. Kalo ngomongin gaji pokok gubernurpun gajinya enggak besar besar amat, padahal uang buat kampanye aja mungkin enggak bakalan ketutup sama gaji mereka selama 5 tahun.
 
Mereka pada enggak sadar kalo yang mereka rebutin itu bukan Cuma kekuasaan dan duit, tapi juga tanggung jawab yang sangat sangat besar, yang nantinya akan ditanyaakn setelah mereka mati, tanggung jawab yang harus dilaksanakan buat membawa jatim jadi makin sejahtera dan hidup layak.

Ane keinget kata kata Bu Tri Risma Harini Walikota Surabaya sekarang
Quote:


Apa para cagub cawagub yang berebut kekuasaan itu pernah berfikir seperti itu?, apa pernah mereka berfikir kalo identitas islam yang mereka jual akan dipertanggung jawabkan di ahirat kelak ?

(ini cuman pendapat ane aja sebagai warga jawatimur dan tidak ingin menimbulkan sara sedikitpun)






Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Islam Jadi Bahan Dagang Politik

Islam Jadi Bahan Dagang Politik
Diubah oleh antikritik.live
curhat bukan dimari tong....
di H2H sono....

bawah ane bau
LO NGERTI KAN JUALAN APA YANG PALING LAKU DI INDONESIA ?
Islam Jadi Bahan Dagang PolitikAbu janda vs rocky gerung 🤣🤣🤣🤣😂😂
Diubah oleh aththoriq
demi suara



Islam Jadi Bahan Dagang Politik
opo iki ?
Penjual2 Islam diatas pada terguncang emoticon-Ngakak
Bukan agamanya, tapi si pelaku yg terlalu pinter buat cari celah diayat suci, dan sikorban yg terlalu goblok buat disadarin, itu aja sudah
Quote:


saya setuju sama bang rocky gerung, alquran itu fiksi bro emoticon-Wakaka
jelas mereka akan mempertanggungjawabkan semuanya itu kelak

apalagi ketika menjadi pemimpin tidak amanah
jelas mereka akan mempertanggungjawabkan semuanya itu kelak

apalagi ketika menjadi pemimpin tidak amanah
Quote:


ada dia nyebut alquran ? Dia beragama kristen, pengetahuan agama dia berdasarkan keyakinan agama dia sendiri, lha kenapa nastak ngak pada marah ? Padahal baru ditanya bidanya jasjus siapa, sudah pada ngamuk
Diubah oleh antikritik.live
Justru islam meliputi politik.... Tdk mungkin memisahkan keduanya
Itu bedanya islam yg komplit dg agama lain yg hanya fokus di aspek religi aja...

Dan yg takut hal ini terjadi hanya para kafir yg tau bakal kalah di perpolitikan indonesia...
Btw bahkan trump aja mainan agama...
Islam Jadi Bahan Dagang Politik
Quote:


ooh jadi alquran tidak termasuk kitab suci toh. Nice inpoh gan emoticon-2 Jempol
Quote:


waaaww si titid mini
yang penting seiman dan pri-earth emoticon-Leh Uga
Quote:


lha dia bicara kitab nya sendiri, sesuai pandangan dia sendiri. Kalo dia berpendapat kitabnya fiksi, yah monggo ..
Quote:


gue suka comment loe brooo ... emoticon-thumbsup
Quote:


Belom perndah di patok Elang Medan ya? emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di