alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Melek Hukum /
Pindah kantor pindah legalitas?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acf2a3bd44f9feb1b8b4567/pindah-kantor-pindah-legalitas

Pindah kantor pindah legalitas?

Harus di ubah gak ya?
Harus di ubah gak ya?
Ya
0%
Tidak perlu
0%
Permisi agan agan , saya mau tanya . perusahaan ane punya dua ruko kantor di bilangan jakarta timur rada mepet bekasi. ceritanya karna pengiritan , perusahaan mau nyewain salah satu kantornya. Nah, legalitas kantor ane semua pake alamat Ruko A. tapi perusahaan ane mau ngantor di kantor B, dan yang kantor A di sewain . kira kira? Apakah setelah pindah ane harus pindah/rubah alamat seluruh legalitas ane mulai dari SKDP,SIUJPT,NPWP,TDP,PKP,API-U,dll atau gak perlu? kalau gak ane ubah , konsekuensinya kira kira apa ya??

dan kantor A sama kantor B cuma beda di alamat nama jalan, Kelurahan, Kecamatan, Kalo Kota sama.
Terima kasih semoga ada yang bisa bantu...
Diubah oleh suuryaalif
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Yang perlu agan lakukan sebagai awal proses pengurusan adalah sebagai berikut :

1. Merubah Akta Perusahaan melalui Notaris agan. Agan harus merubah Pasal 1 ayat 1 Anggaran Dasar Perseroan Perihal Nama dan Tempat Usaha. Kedudukan Perseroan harus dirubah dari A ke B.
Pengurusan Perubahan Akta Perusahaan berikut SK Menteri Hukum dan HAM RI dilakukan oleh Notaris.

2. Agan harus merubah juga alamat pada NPWP agan yang lama. Merubah alamat NPWP diikuti dengan berpindahnya KPP Perusahaan agan.

3. Selanjutnya agan harus mengurus ke kantor kelurahan dan kecamatan tempat dimana perusahaan agan berkantor untuk meminta dikeluarkannya Surat Keterangan Domisili Perusahaan dengan menunjukan Akta Perubahan yang telah agan kerjakan.

4. Berubahnya alamat perusahaan mengharuskan agan untuk mengurus berubahnya alamat perusahaan pada TDP. Karena berubah wilayah dari "A" ke "B" maka agan harus meminta surat mutasi / tanda pengatar dari Suku Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, dan Perdagangan kota administrasi "A" untuk nantinya diserahkan ke Suku Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, dan Perdagangan kota administrasi "B" sebagai salah satu persyaratan yang harus dipenuhi.

5. Tahap selanjutnya agan perlu merubah alamat pada SIUP. Merubah SIUP ini sama seperti merubah TDP. Agan perlu mengurus SIUP ini di Suku Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, dan Perdagangan kota administrasi "A".
Mudah-mudahan infonya bisa membantu gan
Klu bicara konsekuensi jika agan tidak mendaftarkan ulang bisa jadi Izin usahan aga di cabut. Itupun klu ketahuan pas ada pendataan Tempat usaha oleh dinas terkait. Dripada ambil resiko mending taat hukum aja gan. hati tenang pikiran pun aman. hehehehe


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di