alexa-tracking

FUIB Anggap Wajar Rocky Gerung, PA 212 Minta Tabayun

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acf29c7dad7702c158b456e/fuib-anggap-wajar-rocky-gerung-pa-212-minta-tabayun
FUIB Anggap Wajar Rocky Gerung, PA 212 Minta Tabayun
Ketua Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif memilih silaturahmi dengan Rocky Gerung daripada melaporkannya ke polisi, terkait kitab suci fiksi. (CNN Indonesia/Bintoro Agung Sugiharto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Rahmat Himran menanggapi enteng pernyataan dosen filsafat Universitas Indonesia, Rocky Gerung yang menyebut kitab suci adalah fiksi. Rahmat pun membenarkan pendapat Rocky itu.

"Fiksi bukan berarti fiktif. Sah-sah saja pernyataan RG (Rocky Gerung)," kata Rahmat kepada CNNIndonesia.com, Kamis (12/4).

Meski demikian, FUIB belum bersikap terkait hal ini. Rahmat mengatakan pihaknya masih akan menggelar rapat internal organisasi untuk membahas pendapat Rocky yang menyebut kitab suci fiksi.

"FUIB belum evaluasi terkait pernyataan Rocky tersebut," kata Rahmat.

Saat menjadi narasumber di salah satu stasiun televisi swasta, Rocky menyebut kitab suci adalah fiksi. Pernyataan itu kemudian ramai diperbincangkan, bahkan Rocky dilaporkan ke polisi atas dugaan menyebarkan informasi bermotif SARA untuk menimbulkan rasa kebencian.

Ketua Cyber Indonesia Permadi Arya didampingi Sekjen Jack Boyd Lapian melaporkan Rocky ke polisi. Dalam laporan itu Rocky dijerat dengan Pasal 28 Ayat 2 Juncto Pasal 45A Ayat 2 Undang-Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU RI Nomor 11 tahun 2008 tentang ITE.

Sementara itu, Persaudaraan Alumni 212 menyatakan belum berencana melaporkan Rocky ke polisi terkait pernyataannya. Ketua PA 212 Slamet Maarif mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan menemui Rocky terlebih dahulu untuk meminta penjelasan.

"Belum (berniat melaporkan). Kami akan silaturahmi dan mengobrol terlebih dahulu dengan beliau untuk tabayun," katanya.

Slamet belum menentukan sikap apakah pihaknya sependapat dengan Rocky atau tidak, sebelum mendengarkan penjelasan yang bersangkutan. "Harus dengar dulu penjelasan beliau," kata pria yang juga kader FPI itu.

FUIB dan Persaudaraan Alumni 212 selama ini dikenal sigap melakukan upaya hukum kepada para pihak yang diduga menghina agama. Belakangan, kedua organisasi itu ikut melaporkan Sukmawati Soekarnoputri terkait puisi Ibu Indonesia yang dianggap menyinggung syariat Islam.

Rocky Gerung selama ini dinilai selalu kritis terhadap pemerintahan Joko Widodo. Dia kerap melontarkan kritik melalui media sosial dan di forum publik.

https://m.cnnindonesia.com/nasional/20180412134215-20-290343/fuib-anggap-wajar-rocky-gerung-pa-212-minta-tabayun

NGOAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA BEGITU TAU ITU PUISI GUS MUS KICEP INI ORMAS JEMBUT APA LAGI KASUS INI emoticon-Ngakak
image-url-apps
generasi cepirit feat klux klux klan siap mendemo gerung


FUIB Anggap Wajar Rocky Gerung, PA 212 Minta Tabayun
image-url-apps
Ijin mantau aja dulu
KASKUS Ads
image-url-apps
Boleh nggak sih dibilangin kalau yang setuju dengan kitab suci itu fiksi sudah murtad dari agamanya

Mengingkari begitu bnyk fakta dalam kitab suci
Mengingkari firman2 Tuhan dalam kitab suci

Mengatakan nabi2 dalam kitab suci adalah fiksi

Siap2 anda murtad secara tidak disadari

Kalau saya sih nggak setuju kalau kitab suci itu fiksi
image-url-apps
organiasasi tanpa rasa malu....
image-url-apps
FUIB Anggap Wajar Rocky Gerung, PA 212 Minta Tabayun

Nih artiny di kamus besar bahasa indonesia..
Gw yakin tuh rocky geeung atheis yg pura2 islami..
FUIB Anggap Wajar Rocky Gerung, PA 212 Minta Tabayun
munawaroh emoticon-Big Grin
iman di setting sesuai dg kepentingan
image-url-apps
ini yg demo puisi cadar kemaren?
Quote:


Loh, emang atheis kok.



Dia salah satu tokoh atheis yang terkenal di Indonesia. Walaupun anti-Jokowi, pandangannya sangat liberal.

- Mendukung hak-hak atheis
- Anti syariatisme https://www.rappler.com/indonesia/12...ng-syariatisme
- Mendukung hak-hak LGBT https://www.cnnindonesia.com/nasiona...i-terkait-lgbt, http://www.suarakita.org/2015/04/ide...usia-itu-cair/
- Mengaku feminis https://www.jurnalperempuan.org/beri...panggilan-etis
- Termasuk salah satu penggugat UU pornografi https://nasional.tempo.co/read/19481...grafi-direvisi

Hal-hal di atas bukan hoax, semuanya ada sumber.

Justru gue bingung kenapa bisa dipuja-puja kaum onta.
image-url-apps
jangam mau dibohongi pakai kitab fiksi...
image-url-apps
Rocky mah bebas ngomong...
Udah ditebus dengan darah dan daging...
emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Njiir...., jadi ahok dipenjara cuma gara2 kitab fiksi emoticon-Big Grin
image-url-apps
NASBUNG THEORY
"Anti Jokowi = Auto Benar"

antek2 russia untuk menguasai Indonesia ini secara tidak sadar mulai menunjukkan jati diri mereka sebenarnya

ada yang pada ngotot kalo kitab suci itu fiksi,

ada yang rame2 ngebully orang yang berani menghina putin sang nabi maha suci,

dll dll

Tokoh Ini Goubloknya Mewakili Nastak

image-url-apps
Quote:
Ketua Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif memilih silaturahmi dengan Rocky Gerung daripada melaporkannya ke polisi, terkait kitab suci fiksi.

Ahok : jgn mau dibohongi pakai almaidah 51
212 : tangkap ! penjarakan !

Rocky Gerung : kitab suci = fiksi
212 : silaturahmi <- berarti gak terlalu ngurus kitab suci nya (Al-Quran TERMASUK ALMAIDAH 51) dianggap fiksi emoticon-Nohope

Harusnya Ahok auto bebas karena "menista" barang fiksi emoticon-Ngakak


image-url-apps
Hahahahahaha OMG
image-url-apps
S & K berlaku emoticon-Big Grin
fuib ini sapah yang kemarin kicep sama gus mus kan?
×