alexa-tracking

Orang Terkaya RI Sumbang Rp 25 M ke Pengungsi Palestina dan Suriah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acf298ca09a3923738b4568/orang-terkaya-ri-sumbang-rp-25-m-ke-pengungsi-palestina-dan-suriah
Orang Terkaya RI Sumbang Rp 25 M ke Pengungsi Palestina dan Suriah
Filantropi asal Indonesia Dato Sri Tahir kembali menggelontorkan pundi-pundinya untuk korban konflik di Timur Tengah. Setelah kemarin ke Yordania, Tahir kini menyumbang jutaan dolar AS untuk pengungsi Palestina dan Suriah di Lebanon.

Salah satu orang terkaya di Indonesia ini mengunjungi beberapa kamp pengungsi di Lebanon, salah satunya di kamp Lembah Bekaa. Tahir sebelumnya mengunjungi kamp pengungsi di Yordani.

Di Lebanon, ia bertemu dengan satu orang keluarga yang memiliki anak berkebutuhan khusus. Secara spontan ia pun menyampaikan keinginan membawa mereka ke Indonesia.

"Bolehkah saya bawa (anak ini) ke Indonesia," tanya Tahir. Namun, hal tersebut tidak dianggap serius oleh keluarga sang anak. Mungkin karena keterbatasan bahasa.


Tahir tak lagi dapat menyembunyikan kesedihannya usai melakukan kunjungan. Menurutnya kondisi yang terjadi di Timur Tengah hancur lebur akibat perang. "Ini dunia udah kacau balau," kata Tahir.

Tahir pun memberikan bantuan kepada para pengungsi. Bantuan diberikan di kantor Kementerian Urusan Pengungsi Lebanon. Pemberian disaksikan Menteri Urusan Pengungsi Lebanon Mouin Merherby serta perwakilan UNHCR dan UNRWA.

Bantuan masing-masing US$ 400 ribu untuk pengungsi Suriah dan US$ 1 juta untuk pengungsi Palestina.

"Bantuan untuk pengungsi Palestina sangatlah penting karena Indonesia ingin menunjukkan posisi kita yang mendukung Palestina," kata Tahir di kantor Menteri Urusan Pengungsi Lebanon, Lebanon pada Rabu (11/4) waktu setempat.

Tidak hanya kepada pengungsi, Bos Mayapada Group ini juga memberikan apresiasinya kepada pemerintahan Lebanon. Menurutnya pengurus pengungsi bukanlah perkara mudah. Ia pun memberikan donasi sebesar US$ 500 ribu.

Dengan demikian, total sumbangan yang diberikan Tahir ini mencapai US$ 1,9 juta atau sekitar Rp 25 miliar.

"Kita ingin menunjukkan dukungan untuk pemerintahan Lebanon karena telah merawat jutaan pengungsi. Jadi kita juga memberikan bantuan US$ 500 ribu kepada pemerintah Lebanon," pungkasnya. (zlf/zlf)

https://finance.detik.com/berita-eko...ina-dan-suriah

sumbang gan
horang kaya
Bibib udah nyumbang apaan ya ?

Selain perpecahan n kebatilan ..
padahal ni olang kapir
Ayo mari, yang merasa lebih di sumbang dengan ikhlas
mana nih konglomerat muslim koq ga nyumbang ?

oiya nyumbang ding.... untuk ormas2 radikal teroris buat bikin demo2 keparat
nih orang biar darahnya cinak tp jiwanya nasionalis lho. d jakarta sering liat bus2 tahir foundation buat jakarta tiuring. blm duit dia yg buat beasiswa dan amal dr foundation punya dia...
Quote:


nyumbang foto-foto janda
Ane salut sama ini orang.
Karena kaya nya bukan dari rokok.
Salam hormat!
Quote:


brp tahun lalu juga nyumbang 100 jt dollar ke melinda bill gates foundationemoticon-Angkat Beer
Quote:


filantropi ngumpul sm sesama filantropi...

tukang hoax ngumpul sm tkng demo .... hahahaha
Quote:


parah bre, klo yg begini mah gak ada yg nanya agamanya apaan emoticon-Leh Uga
yang kemarin tereak2 duit kapir haram siapa ya?
kalo soal kemanusiaan kafir emang gak mandang agama, beda sama sebelah udah gak nyumbang apapun tapi lagak udah kayak yg paling peduli sama seiman cuma modal bendera Palestine berkibar saat demo rakyat Palestine langsung termerdekakan.
ngoahaha emoticon-Leh Uga
Quote:


Quote:


Quote:


Ente goblok ya bre...
Satu org kapir menyumbang jd pedoman kebaikan bagi semua kapir yg pelit kaya ente2 pada...
Muslim menyumbang walau kecil tp hampir dlakukan semua muslim... Beda dg kapir cinak...
Quote:


Ente yg ngomong sendiri loh kalo non tapir nyumbangnya kecil n gak signifikan emoticon-Wink
Quote:


Klo kecil tp dilakukan oleh semua jadi signifikan la blok.... Kok idiot sih ente.... Kapir? Pantas...
Quote:


Pantesan kalo bangun rumah kudu pake serokan ikan di tengah jalan
Kalo kita mah langsung nunjuk aja yg paling tajir suruh bikinin

Genetik emang kagak bisa dibantah
Quote:


Makanya kalian cinak kapir ga cocok tinggal di indo yg terkenal dg gotong royongnya...
Biar sedikit yg penting ikut...
Bukan satu aja yg banyak... Yg pelit bersembunyi dbalik punggung kemurahatian yg satu itu...

Genetik boker sembarangan ya.... Hahaha
Prabowo mana