alexa-tracking

Obat penenang buat Fredrich Yunadi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acf28845c7798c81c8b4572/obat-penenang-buat-fredrich-yunadi
Obat penenang buat Fredrich Yunadi
Obat penenang buat Fredrich Yunadi
Terdakwa kasus dugaan merintangi penyidikan korupsi KTP elektronik Fredrich Yunadi menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (29/3/2018).
Selama menjadi pengacara Setya Novanto sampai menjalani sidang sebagai terdakwa merintangi penyidikan KPK, Fredrich Yunadi selalu terkesan penuh percaya diri. Nada bicaranya meledak-ledak, bersitegang dengan jaksa, sampai mengancam boikot sidang. Tak terlihat kecemasan dari Fredrich.

Meski terkesan percaya diri selama sidang, Fredrich ternyata mengonsumsi obat untuk mengatasi kecemasan. Obat Fredrich itu terungkap dalam sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis (12/4/2018).

Awalnya, Frederich protes soal pemberian obat saat menjadi tahanan Rutan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). "Hingga hari ini kita diabaikan yang mulia (soal obat). Sama sekali tidak dilaksanakan (pemberian obat) penuntut umum nihil yang mulia," kata Frederich melalui CNN Indonesia.

Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan penjelasan mengenai keluhan Fredrich itu. Menurut jaksa, Fredrich memang sedang melakukan pengobatan dan mengonsumsi beberapa jenis obat, salah satunya adalah Alganax, obat untuk mengatasi kecemasan.

Dikutip Kompas.com, jaksa Roy Riady mengatakan ada lima jenis obat untuk Fredrich, tetapi hanya Alganax yang tidak diberikan secara penuh. Jaksa mengatakan Alganax tidak diberikan semuanya karena tergolong obat keras yang bisa membahayakan pasien.

Roy mengatakan, obat tersebut jumlahnya 240 butir dan diberikan secara bertahap sesuai dosis yang akan dikonsumsi. "Standar kami adalah bagaimana menjaga keselamatan terdakwa. Kami tidak mau ada apa-apa dengan terdakwa," kata Roy.

Alganax merupakan nama paten obat dengan kandungan alprazolam. Obat ini dipakai sebagai obat penenang, antikonvulsan untuk mengembalikan kestabilan syarat, dan relaksan otot.

Obat dengan kandungan alprazolam termasuk dalam golongan psikotropika IV, yaitu efek ketergantungannya ringan. Penggunaannya diperbolehkan sepanjang berada di bawah pengawasan dokter.

Hal yang diwaspadai dari penggunaan obat dengan kandungan alprazolam adalah kecanduan atau adiksi. Penghentiannya pun tidak boleh dilakukan secara mendadak, harus dilakukan secara bertahap.

Pada sidang sebelumnya, Kamis (5/4/2018), Fredrich mengeluhkan mengenai pemberian obat. Ia pun meminta pemindahan tahanan dari tahanan KPK.

Fredrich mengatakan, terdapat sembilan jenis obat yang harus dikonsumsi sesuai resep yang diberikan dokter pribadinya, salah satunya adalah Alganax. Kepada majelis hakim, Fredrich mengatakan sangat membutuhkan obat untuk mengendalikan tekanan darah.

Fredrich mengatakan, petugas rutan melarangnya mengonsumsi obat sejumlah yang diberikan dokter pribadinya. Fredrich mengatakan, petugas Rutan beralasan bahwa Alganax termasuk dalam obat keras.

"Obat itu diberi 30 butir sama dokter, cuma 20 ditahan Pak. Diberi satu-satu seperti bayi kami ini Pak," kata Fredrich.

Fredrich diduga merekayasa agar Setya Novanto dirawat inap di Rumah Sakit Medika Permata Hijau. Ia dijerat dengan Pasal 21 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi dengan maksimal hukuman 12 tahun.

KPK juga menetapkan dokter Bimanesh Sutarjo sebagai tersangka. Dokter spesialis penyakit dalam ini, bersama Fredrich, diduga merekayasa data medis. Adapun Novanto, jaksa telah menuntut 16 tahun penjara dan dicabut hak politiknya selama lima tahun setelah menjalani masa pidana.
Obat penenang buat Fredrich Yunadi


Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...redrich-yunadi

---

Baca juga dari kategori BERITA :

- Obat penenang buat Fredrich Yunadi Polri janji berantas miras oplosan bulan ini

- Obat penenang buat Fredrich Yunadi Tambahan kursi kereta mudik danpersiapan lintas selatan

- Obat penenang buat Fredrich Yunadi Pilpres: kedua bagi Jokowi, ketiga bagi Prabowo

Quote:


Kalau diberi sekalian takutnya bablas angine...
Quote:


dia akan mengalami stroke dan stress berat ... semoga segera koit ... emoticon-Stick Out Tongue
×