alexa-tracking

Polisi dan TNI Kawal Razia KTP Di Apartemen Puri Park View

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acf272798e31bd91f8b456f/polisi-dan-tni-kawal-razia-ktp-di-apartemen-puri-park-view
Polisi dan TNI Kawal Razia KTP Di Apartemen Puri Park View
Polisi dan TNI Kawal Razia KTP Di Apartemen Puri Park View

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah penghuni di Apartemen Puri Park View, RT 08/05, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat, antusias mengikuti pelayanan operasi bina kependudukan (Biduk), yang digelar jajaran Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Sudindukcapi) Jakarta Barat pada Kamis (12/4/2018), sejak pagi.

Kegiatan ini bertujuan mengantisipasi adanya sejumlah warga atau penghuni yang tidak beridentitas.

Operasi biduk ini tidak membuat para penghuni ketar-ketir seperti operasi yang biasanya dikenal dengan sebutan razia KTP ini.

Melihat sejumlah petugas Sudindukcapil, polisi, hingga TNI dan kecamatan, para penghuni ini bahkan langsung menuju ke meja pelayanan untuk didata.

Baca: Salahi Izin Tinggal, Warga Negara Korea Terancam Dideportasi Imigrasi Depok

Beberapa penghuni bersama anggota keluarga membawa berkas kependudukannya agar bisa didata petugas.

Banyak dari mereka yang masih menggunakan Surat Keterangan Sementara Domisili (SKDS), Kartu Tanda Penduduk (KTP) berdimisi daerah dan pembuatan akta hingga pembuatan e-KTP (Kartu Tanda Penduduk Elektronik).

Tak hanya itu, beberapa petugas ada juga yang langsung mendatangi beberapa unit yang diduga banyak penghuninya belum terdata sebagai warga Jakarta.

Beberapa WNA yang terjaring juga kooperatif mengikuti aturan pembinaan kependudukan.

"Perlu diapresiasi, operasi biduk ini juga dapat mengantisipasi adanya warga tak beridentitas di apartemen ini khususnya. Di dalam kegiatan ini, Polsek Kembangan ada lima personel, TNI lima personel, Imigrasi empat personel, jajaran pengelola apartemen Park View tujuh personel dan Satpol PP 10 personel serta Sudinsukcapil Jakarta Barat ada 30 personel. Selama operasi berlangsung kondusif, penghuni di apartemen juga koorperatif," terang Kapolsek Kembangan, Kompol Supriadi.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Suku Dinas (Kasudin) Dukcapil Jakarta Barat, Edi Supriyadi, menerangkan tak ada kesulitan dalam pelaksanaan operasi biduk di Apartemen Puri Park View.

Hal itu karena koordinasi yang rapi antara pengelola di apartemen dengan petugas.

"Penghuninya koorperatif, tidak ada kesulitan. Sebab, pihak pengelola juga memahami terkait pentingnya operasi biduk. Ini juga keuntungan bagi para penghuninya. Kebanyakan yang saat itu terjaring operasi biduk, justru antusias mau didata kependudukannya oleh petugas operasi Sudindukcapil Jakarta Barat," kata Edi, kepada Warta Kota.

Dijelaskan Edi, di tahun 2018 ini, pihaknya juga menggelar operasi biduk apartemen di wilayah Jakarta Barat sebanyak 12 kegiatan.

Selama satu bulan dilakukan operasi biduk sebanyak empat kali kegiatan.

"Tahun ini ada 12 kegiatan. Sebulan dilakukan sebanyak empat kali di beberapa apartemen di wilayah Jakarta Barat. Ini bertujuan, kami juga lakukan pengawasan dimana warga atau bagi penghuni apartemen yang identitasnya belum terdata atau masih berdomisili di luar Jakarta," jelas Edi.

Baca: 2 Bocah Korban Persekusi di Bekasi Depresi Berat, Malu untuk Bermain di Luar Rumah

Dari data laporan kegiatan operasi biduk yang digelar Apartemen Puri Park View Kembangan kali ini, terdapat 389 penghuni terjaring operasi biduk.

Untuk 84 orang diantaranya 44 laki-laki dan 40 perempuan masih menggunakan SKDS. Selain itu, ada 107 orang diantaranya 59 laki-laki dan 48 perempuan yang memiliki KTP berdomisili daerah, sementara ada 157 orang diantaranya 68 laki-laki dan 89 perempuan memiliki e-KTP DKI Jakarta.

"Di apartemen tak hanya warga lokal saja tapi ada WNA. Ada 11 WNA yang tidak lengkap surat keimigrasiannya," tuturnya.

Ke-11 WNA itu, diantaranya itu 1 India, 1 China, 1 Jepang, dan 1 Philipina, 1 Nigeria, 2 Australia, 1 Korea, dan 1 Amerika, serta 1 Malaysia. 

 Penulis: Panji Baskhara Ramadhan 

Berita ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul: Razia KTP di Apartemen Puri Park View Dikawal Polisi dan TNI




Sumber : http://www.tribunnews.com/metropolit...puri-park-view

---

Baca Juga :

- BNN Razia Sense Karaoke di Mangga Dua, Ini Hasilnya

- Setelah Kawasan Sudirman-Thamrin, Anies Akan Sidak Sumur Resapan di Dua Wilayah Ini

- Cleaning Service Jadi Otak Pencurian di Apartemen Season City

image-url-apps
_*Selamat siang bpk/ibu,,,*_

Saya *Rishang Haryo*, ingin Menawarkan *Puri Orchard Apartment dan Ruko* dengan konsep super blok *@CBD Puri Indah* dengan luas lahan 3.6 hektar, yang terdiri dari :
- 3 Tower Apartment
- 1 Tower Office
- 1 Tower Hotel *DoubleTree by Hilton*
- Cicilan *DP RINGAN* mulai *4 (empat)* jutaan/bln

*Hand Over 2018.. Cara bayar Flexible + Premium Furnished*

Info & Rsvp :
*Rishang 082351731378 (WA Only) & 085785258267 (Call/WA Only)*

Instagram Puri Orchard:
https://www.instagram.com/salespuriorchard/

Terima kasih atas waktunya,
Salam sukses selalu🙏
×