alexa-tracking

Sebanyak 13 Atlet Asal Afrika Menghilang Pada Perhelatan Commonwelth Games

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acf236a9a095173378b4567/sebanyak-13-atlet-asal-afrika-menghilang-pada-perhelatan-commonwelth-games
Sebanyak 13 Atlet Asal Afrika Menghilang Pada Perhelatan Commonwelth Games
Sebanyak 13 Atlet Asal Afrika Menghilang Pada Perhelatan Commonwelth Games


Commonwealth Games atau Pesta Olahraga Persemakmuran merupakan ajang olahraga multinasional yang diadakan setiap empat tahun sekali, namun ada hal menarik pada penyelenggaraan tahun 2018 ini yaitu hilangnya beberapa peserta dari Afrika.

Ajang olahraga ini diatur oleh organisasi yang bernama Commonwealth Games Federation (CGF), pertama kali ajang ini dikenal dengan nama British Games pada tahun 1930 yang kemudian diubah menjadi Commonwealth Gamespada tahun 1978.

Ada sekitar 5.000 atlet yang mengikuti ajang olahraga negara-negara persemakmuran ini, seperti dilansir dari AFP bahwa lima atlet yang berasal dari Afrika menghilang pada hari Kamis (12/4/2018) setelah sebelumnya 8 altet dari Kamerun diduga melarikan diri sehari sebelumnya.

Atlet yang menghilang tersebut adalah berasal dari Rwanda dan Uganda, kepala eksekutif Federasi Persemakmuran David Grevemberg mengatakan bahwa akan terus melacak atlet yang hilang.

” Fokusnya sekarang adalah untuk mendukung tim dalam mencoba untuk melacak atlet yang hilang.” ujar David.

Pencarian pun terus dilanjutkan terhadap lima petinju asal Kamerun dan tiga atlet angkat besi, David Grevemberg pun mengatakan bahwa ia akan menemukan para atlet.

David juga mengatakan telah menghubungi Kamerun terkait hilangnya atlet mereka.

“Kami jelas telah berhubungan dekat dengan para pejabat Kamerun. Kami berbagi kepedulian mereka tentang jelasnya keselamatan, kesejahteraan, keberadaan para atlet ini.” ujar David.

Manajer tim Kamerun, Victor Agbor Nso mengatakan kepada media setempat bahwa dia telah melaporkan masalah ini kepada polisi pada hari Rabu.

Menteri Dalam Negeri Australia Peter Dutton memperingatkan bahwa para atlet akan dipaksa keluar dari negara itu jika mereka berusaha memperpanjang visa mereka.

Para petugas keamanan di perbatasan Australia akan menemukan orang-orang yang hilang dan akan ditahan sampai akhirnya bisa dideportasi.

image-url-apps
pelopornya siapa dulu..


gini deh...


leh uga
Sebanyak 13 Atlet Asal Afrika Menghilang Pada Perhelatan Commonwelth GamesSebanyak 13 Atlet Asal Afrika Menghilang Pada Perhelatan Commonwelth Games
image-url-apps
modus nyari suaka di negara bule domba paok australala...
×