alexa-tracking

Sosok TGB dimata AA Gym

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acf228f925233ff0c8b4569/sosok-tgb-dimata-aa-gym
Sosok TGB dimata AA Gym
Quote:

image-url-apps
ntapzz emoticon-Big Grin
image-url-apps
Masa bodo emoticon-Ngacir
KASKUS Ads
image-url-apps
Kalau di mata gw mah tukang nyelak antrean erpot ..

Tapi siapa juga yg nanya gw ..
image-url-apps
makanya kalau mau nyapres itu dekatin Partai dong

jangan safari mulu dong

emoticon-Wkwkwk
image-url-apps
makanya kalau mau nyapres itu dekatin Partai dong

jangan safari mulu dong

emoticon-Wkwkwk
image-url-apps
Sosok TGB dimata AA Gym

#let's talk with nasbung language
image-url-apps
Nothing special
image-url-apps
Lama2 TGB ini kok ky orang lagi berdelusi ya, ky heboh sendiri caper sana sini, padahal aslinya gak ada parte yg nglirik emoticon-Ngakak
kumpulannya surem. btw ini kok ga dikomenin, deketin ulama utnuk kepentingan politik ya?
image-url-apps
Quote:


TGB (Tuan Guru Bajang) kan emang ulama, gan.. Tuan Guru, sama kayak Gus atau Kyai kalau di Jawa. Jadi wajarlah kalau dekat dengan para ulama.. Persoalan politik malah setau ane, ulama itu (termasuk para alumni univ al-azhar) yg ngedorong TGB untuk maju di pilpres 2019.
Quote:


ane sih liatnya kan untuk kepentingan politiknya gan. dari latar belakan pecah di NW nya kan keliatan juga.
image-url-apps
Quote:


Sependek taunya ane ya, gan, konflik internal NW emang sdah ada sejak masa Syaikh yg memimpin, tapi nggak nmpak dipermukaan. Bru stelah Syaikh wafat, konflik itu mencuat. Mengenai terpecahnya kedua kubu itu, ane ngelihatnya dri sdut pndang yg berbeda. Mereka terpisah karena paradigma pmikiran yg berbeda. Kubu pancor (TGB) lbih mngedepankan logika rasional yg menghasilkan wacana baru seperti pluralisme, dan kbebasan berpendapat. sdangkan kubu yg satunya mengedepankan ideologi sufistik yg menekankan ketaatan total pda pimpinan organisasi. Namun sbenarnya TGB udah ada ikhtiar utk nyatuin kmbali lewat islah, lo.. Biar bisa bareng2 majuin NTB.
Ya, ane nilainya dri sdut pandang ini. Dan kalaupun agan mndangnya dri segi politik, no problem. Msing2 kita punya bingkai pngetahuan yg berbedaemoticon-Shakehand2
image-url-apps
yg jelas sesama poligami
image-url-apps
Berita sampah apa ini ? Buang2 quota aja