alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Tribunnews.com /
Polri dan Kementerian Agama Didesak Bentuk Satgas Tangani Travel Umah Abal-abal
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acf202adad770b0078b4579/polri-dan-kementerian-agama-didesak-bentuk-satgas-tangani-travel-umah-abal-abal

Polri dan Kementerian Agama Didesak Bentuk Satgas Tangani Travel Umah Abal-abal

Polri dan Kementerian Agama Didesak Bentuk Satgas Tangani Travel Umah Abal-abal

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-Anggota Komisi VIII DPR RI Diah Pitaloka mendesak Polri dan Kementerian Agama segera membentuk Satuan Tugas (Satgas) khusus. Tugasnya, menangani travel umrah bodong atau abal-abal. "Pembentukan Satgas harus dipercepat. Karena banyak korban yang mengharapkan uang mereka dapat kembali," katanya di Gedung DPR, Kamis (12/4/2018).

Salah seorang politisi PDIP ini mengharapkan, penyelidikan yang dilakukan oleh Kepolisian dan Kejaksaan dapat dilakukan secara transparant. Sebab kini kasus kecurangan travel umrah dan haji terus terungkap, dan banyak masyarakat yang menjadi korban.

Diah juga menyarankan, Kepolisian dan Kejaksaan juga melibatkan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) pada proses penyelidikan. Tujuannya agar uang jamaah yang masuk ke pelaku dapat diketahui aliran dananya. "Penyelidikan harus melibatkan PPATK. Sehingga aliran dana milik jamaah dapat diketahui lari ke mana saja. Dan jika sudah ditemukan, saya harap bisa dilelang dan hasilnya untuk mengembalikan uang jamaah, " katanya.

Diah juga meminta kepada majelis hakim agar pelaku penipuan jamaah umrah mendapatkan hukuman seberat mungkin. "Mereka harus dibukum seumur hidup," Diah menegaskan kembali.


Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...haji-abal-abal

---

Baca Juga :

- Razia Karaoke di Kediri, Petugas Temukan Miras Oplosan dan Puluhan Botol Bir

- Polri Berencana Terapkan Pasal Pembunuhan Berencana bagi Penjual dan Pembuat Miras Oplosan

- Polri Harapkan Novel Baswedan Ungkap Isu Keterlibatan Jenderal

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di