alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Wasekjen MUI Angkat Bicara Tanggapi Pernyataan Rocky Gerung Soal Kitab Suci
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acf1f7a2e04c827408b456f/wasekjen-mui-angkat-bicara-tanggapi-pernyataan-rocky-gerung-soal-kitab-suci

Wasekjen MUI Angkat Bicara Tanggapi Pernyataan Rocky Gerung Soal Kitab Suci

Wasekjen MUI Angkat Bicara Tanggapi Pernyataan Rocky Gerung Soal Kitab Suci

TRIBUNMKALTIM.CO - Pengamat Politik sekaligus Dosen Filsafat UI, Rocky Gerung memberikan pernyataan yang kontroversial di acara Indonesia Lawyers Club (ILC), Selasa (10/4/2018).

Dirinya mengatakan bahwa kitab suci adalah hal yang fiksi, namun berbeda dengan fiktif.

"Fiksi adalah energi yang dihubungkan dengan telos, dan itu sifatnya fiksi. Dan itu baik. Fiksi adalah fiction, dan itu berbeda dengan fiktif," ujarnya.

Dirinya juga mengaitkan dengan kitab suci dan aktivitas berdoa yang menurutnya merupakan fiksi.

"Anda berdoa, Anda masuk dalam energi fiksional bahwa dengan itu Anda akan tiba di tempat yang indah,” ujarnya menjelaskan.

Rocky menambahkan, dalam agama, fiksi adalah keyakinan. Dalam literatur, fiksi adalah energi untuk mengaktifkan imajinasi.

Hal ini mendapat tanggapan dari Wakil Sekretaris Jenderal (Wakasekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ustaz Tengku Zulkarnain.

Melalui akun Twitter pribadinya @ustadtengkuzul, dirinya memaparkan perbedaan fiksi dengan fiktif.

Wasekjen MUI Angkat Bicara Tanggapi Pernyataan Rocky Gerung Soal Kitab Suci

"fiksi itu di masa depan akan menjadi realita. Dulu, film Flash Gordon, manusia terbang ke angkasa masih fiksi, sekarang sudah menjadi realita.

Lain dengan fiktif, Fiktif itu 'ngibul' bahasa betawinya. Misalnya akan buyback Indosat. Jika selama 5 tahun tidak dibeli, maka itu namanya janji fiktif"
, ujarnya.

Sumber

"Dulu, film Flash Gordon, manusia terbang ke angkasa masih fiksi, sekarang sudah menjadi realita."

Faktanya adalah Film Flash Gordon muncul tahun 1980. Sedangkan Yuri Gagarin sudah terbang ke luar angkasa tahun 1961

emoticon-Malu
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 4
Fiksi di film itu ada yang jadi realita ada yang tidak jadi realita, apakah di kitab suci juga seperti itu?
oke mulai sekarang masing-masing dan termasuk netizen boleh memberi definisi sendiri.
a. Fiksi adalah..
b. Fiktif adalah...
jawaban dikumpulkan paling lambat 16 April 2018.
Fix di kubu nasbung. emoticon-Smilie
salah satu ulama yg mabok micin nih. ngasi analogi suka suka , kalo ada yg pro jokowi bilang kitab suci fiksi di muka dia pasti lain cerita , ulama kok gini
Isi kitab suci itu sudah terjamin 100% benar menurut orang yang mempercayainya.

Sedangkan fiksi itu khayalan yang tidak terjamin 100% benar.
klo selama ini fiksi kenapa d ributin.. kenapa d yakini? emoticon-Traveller
mungkin ada yg bisa bantu jawab?
ciee di bela... seribu alasannya..

kalo org dr pro pemerintah langsung kelojotan panas ngamuk2



keliatan kualitasnya
sesama panasbungs saling melindungiemoticon-Wakaka
Quote:


emoticon-Ngakak si tenguk mah bukan ulama, tp provokator penuh kebencian...emoticon-Hansip
inih ulama anjing idola nasbung emoticon-fuck2
berarti kitab suci baru skrng jd realita n ahok masuk penjara gara2 fiksi ?
Wasekjen MUI Angkat Bicara Tanggapi Pernyataan Rocky Gerung Soal Kitab Suci

jadi pelacur politik aja deh... jgn jd pemuka agama emoticon-Leh Uga
Tengku anjeng...
emoticon-Cool
Jadi beneran kitab sucinya fiksi?
emoticon-Ngakak
Muhamad dituduh berkhayal lalu ngarang quran diamini aja sama si tengku goblog ini wakakaka
Jadi kalau begitu

Nabi2 yang didalam kitab suci hanya tokoh fiksi dong??

Cieeee yang membela kawannya sampe mau dibilangin kitab sucinya fiksi

Cieeee jangan - jangan sudah murtad secara tidak disadari

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Quote:


tapi tiap minggu ane nonton di tvone sapa indonesiaku tuh orang sering dakwah loh walau kalo disimak dakwahnya dangkal gitu sok bener
semangat gan
emoticon-2 Jempol

Hanya nasbung yang boleh menista kitab suci, hanya nasbung yang boleh menolak jenazah disholatkan... Karena Nasbung adalah pemilik sorga....


Nasbung Tolol emoticon-Lempar Bata

Samakan Nabi dengan Flash Gordon
Diubah oleh nyairara
bodoh, jadi kisah turunya Al Quran, isra miraj, perintah sholat itu fiksi?
jadi janji masuk surga jika beribadah itu fiksi?
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di