alexa-tracking

Memperkuat Kemitraan Bersama DLHK & Dinkes Kabupaten Karawang

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acf1382dad7701d258b456a/memperkuat-kemitraan-bersama-dlhk-amp-dinkes-kabupaten-karawang
Memperkuat Kemitraan Bersama DLHK & Dinkes Kabupaten Karawang
Memperkuat Kemitraan Bersama DLHK & Dinkes Kabupaten Karawang


(Pertemuan PT Jasa Medivest Dengan DLHK & Dinkes Kabupaten Karawang)


Dalam Rangka silaturahmi dan memperkuat kemitraan antara PT Jasa Medivest dengan Dinas Lingkungan Hidup & Kebersihan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang, Jumat 16/2  diadakan pertemuan yang bertempat dikawasan Plant PT Jasa Medivest Dawuan Cikampek.

Acara dihadiri langsung oleh Direktur PT Jasa Medivest Dono Pratomo, Branch Manager Area Jawa Barat Sonia Prameswari, Manager HSE & QA Martini Ratnasari, Staf Marketing Hermawan, serta seluruh Account Eksekutif wilayah Jawa Barat. Sementara dari DLHK  diwakili oleh bapak Ade Imam dan Dinkes Kabupaten Karawang diwakili oleh bapak Dwi Teguh.

Pertemuan ini membahas beberapa poin penting diantaranya , progres perusahaan atas Sanksi Administratif dari Kementerian Lingkungan Hidup dan kehutanan  dan persiapan perusahaan yang akan beroperasi kembali.
Selain itu membahas poin tersebut, bapak ade imam memaparkan bahwa kondisi dilapangan saat ini yaitu limbah B3 yang menumpuk di puskesmas sudah sangat memprihatinkan.

Ia menjelaskan  bahwa terjadi penumpukan limbah B3 Medis di area puskesmas yang sangat membahayakan kesehatan dan lingkungan masyarakat. hal ini terjadi sebagai dampak buruknya pengelolaan limbah medis di wilayah karawang.
Bahkan hampir setiap hari terdapat pengaduan masyarakat sekitar terkait banyaknya limbah medis di wilayah mereka yang berserakan, ini setiap hari complainan, sampai 5x dalam sehari. Ujarnya.

Teknis kerjasama dengan PT Jasa Medivest pun menjadi poin penting pembahasan,  terutama terkait harga , teknis penjemputan, fasilitas consumable dan festronik.

Kami selaku Dinas yang terkait dalam ranah pengelolaan limbah medis di wilayah Kabupaten Karawang berharap PT Jasa Medivest agar segera beroperasi kembali serta dapat mengatasi problem pengolahan limbah medis di Kabupaten Karawang.
Acara dilanjutkan dengan factory visit area plant PT Jasa Medivest dan ceremony perobohan area benteng tempat timbunan limbah B3 Medis oleh General Manager Operation Bapak Agus Dwi Cahyono, Bapak Ade Imam dan Bapak Dwi Teguh.



sumber : https://donopratomo.wordpress.com/
×