alexa-tracking

MENGHIDUPKAN KEMBALI BISNIS PERUSAHAAN

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acf128e60e24bae768b456e/menghidupkan-kembali-bisnis-perusahaan
MENGHIDUPKAN KEMBALI BISNIS PERUSAHAAN
MENGHIDUPKAN KEMBALI BISNIS PERUSAHAAN


Terhitung sejak bulan November  2017, PT Jasa Sarana selaku pemegang saham PT Jasa Medivest melakukan pergantian direktur. Berbagai tantangan dan permasalahan yang terjadi di perusahaan perlu untuk segera diselesaikan oleh pimpinan baru.  Dono Pratomo ditunjuk sebagai direktur  PT Jasa Medivest adalah seorang professional yang sebelumnya menjabat sebagai GM Business Development di PT Reska Multi Usaha (Anak Perusahaan PT Kereta Api Indonesia).


Lulusan University of Sheffield Inggris tersebut sudah kaya akan pengalaman, terutama di PT Reska Multi Usaha dengan berbagai jabatan serta pencapaian kinerja. Salah satu tantangan yang perlu ia selesaikan saat ini menjabat direktur PT Jasa Medivest yaitu penyelesaian masalah, menghidupkan perusahaan serta mengembalikan kepercayaan pelanggan .

optimisme yang besar untuk mengembangkan serta menghidupkan kembali perusahaan menjadi modalnya. Bahkan ia memiliki keyakinan bahwa Jasa Medivest bisa menguasai pasar limbah medis di Indonesia, ujar pria kelahiran Surabaya tersebut.

Apa pengalaman sebelum menjabat  direktur dan bagaimana ia mengawali langkah tersebut sebagai direktur baru PT Jasa Medivest ?  Berikut petikan wawancara bersama direktur PT Jasa Medivest Dono Pratomo.

MENGHIDUPKAN KEMBALI BISNIS PERUSAHAAN


Beliau adalah Dono Pratomo (Saya Sendiri emoticon-Big Grin), seorang Direktur baru di PT Jasa Medivest. Seorang professional yang sebelumnya menjabat sebagai GM Business Development di PT Reska Multi Usaha (Anak Perusahaan PT Kereta Api Indonesia).

Berikut wawancara nya :



Ceritakan pengalaman selama berkerja dan apa pencapaian prestasinya?

Kalo diceritakan  sangat banyak, ini posisi saya yang ke 10. Terakhir, sebelum saya bergabung dengan PT Jasa Medivest  saya menjabat GM Consumer Busness di PT Reska Multi Usaha, Anak perusahaan dari PT Kereta Api Indonesia (Persero). Lalu mengelola 250 restorasi Kereta Api, 8 outlet. Saya pun pernah menjabat sebagai manager area Jawa Barat, Jawa Tengah. Menjadi manager IT, Parking system, pengelolaan sales. Selain itu saya pun terlibat secara aktif dalam beberapa project IT, melakukan re organisasi. Dan pencapaian salah satu pencapaian saya yaitu dapat menyelesaikan target pekerjaan sebesar 90% dan mengembangkan bisnis di PT Reska seperti membuka loko café di yogya, Surabaya, catering laundry.



Bagaimana anda bisa masuk dan tertarik bergabung di PT Jasa Medivest?

Saya bergabung di PT Jasa Medivest ini ditawari, intinya perusahaan ini akan ekspansi bisnis, akan menuju IPO, ini sangat menarik dan menantang bagi saya. Kita dihadapkan pada pangsa pasar limbah medis yang sangat luas namun kondisi perusahaan sedang prihatin. Dengan pengalaman yang saya miliki mudah mudahan saya bisa memberikan yang terbaik untuk perusahaan ini dan saya yakin akan hal itu.




Hal yang terpikir mengenai bisnis lingkungan? Dan prospek Bisnis PT Jasa Medivest Kedepan?
Pertama, segala jenis peusahaan apapun pasti mencari keuntungan, salah satu alasan saya bergabung dengan PT Jasa Medivest yaitu potensi pasarnya yang masih luas namun pemainnya sangat sedikit. Ini menjadi peluang yang sangat besar bagi kita.
Terkait dengan bisnis lingkungan, bisnis ini sangat erat dengan aspek compliance, aspek keselamatan dan kesehatan, semua tidak pandang bulu, kita perlu melindungi kesehatan masyakat,  jadi intinya semangatnya kembali kepada manusia, melindungi harkat martabat manusia, orang punya hak, harus dilindungi. Kita perlu Memberikan pelayanan semaksimal mungkin.

Bagaimana komentar anda terkait permasalahan yang terjadi di PT Jasa Medivest saat ini?
Sederhana, ini terjadi karena ada aspek  yang diabaikan. Terutama aspek kepatuhan regulasi. adanya pembiaran sangat fatal. Terjadi dislokasi, ketidak sinambungan antara salah satu department dengan operasional di Plant Dawuan. Penjualan berjalan terus, namun operasional entah dimana. Selain itu, Fungsi manajemen perlu diperhatikan dan dihidupkan kembali di perusahaan ini. Saya memiliki strategi khusus dalam menangani permasalahan ini, salah satunya yaitu perpindahan kantor pusat bandung ke Plant Dawuan, agar manajemen bisa duduk bersama dalam mengambil keputusan serta menghindari miss komunikasi.

Apa harapan terdekat anda dalam waktu dekat untuk PT Jasa Medivest?
Pertama saya ingin menghabiskan tumpukan limbah yang selama ini menjadi salah satu sumber masalah di perusahaan ini. Setelah timbunan habis dan SA di cabut, kita bisa beroperasi kembali. Kedua, Recovery pasar harus segera dilakukan,agar kepercayaan pelanggan kepada kita dapat tumbuh kembali dan target saya mengambil costumer yang kembali hilang dapat kembali ke PT Jasa Medivest. Ke tiga recovery produksi dimana saya akan melakukan beberapa terobosan dan perubahan.

Harapan  kedepan saya ingin perusahaan ini dapan melakukan ekspansi bisnis keluar pulau jawa dan PT Jasa Medivest menjadi perusahaan besar dan sebagai pemain utama dalam bisnis limbah B3 Medis.
Mudah mudahan dalam waktu dekat, InsyaAllah di bulan April 2018 ini kita dapat hidup kembali, dan langkah awal untuk menjadi besar bisa dilewatkan dengan baik.