alexa-tracking

Ganjar Dorong Sekolah Terima Siswa Difabel

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acf0de2dad770be258b4568/ganjar-dorong-sekolah-terima-siswa-difabel
Ganjar Dorong Sekolah Terima Siswa Difabel
Ganjar Dorong Sekolah Terima Siswa Difabel
Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengapresiasi ketika mengetahui Pendidikan Anak Usia Dini Nusa Indah Jaya yang menerima siswa difabel. Hal tersebut diungkapkan Ganjar pada saat mengunjungi PAUD di Kedungsari, Rowosari, Tembalang Kota Semarang, Rabu (11/4)
PAUD yang menempati sebuah rumah di RT 03 RW 08 itu diselenggarakan secara swadaya oleh warga. Selama ini untuk operasional banyak dibantu kalangan aktivis pendamping anak.
"Yang saya senang di sini ada pelatihan keterampilan jadi life skill yang dibentuk, kita bisa bantu dengan program dari dinas. Tadi disampaikan fasilitasnya kurang kita coba bantu assessment misalnya alat penjemput dan penambahan pendamping," ucap Ganjar.
Ia menuturkan, untuk menambah sekolah inklusi bisa dilakukan dengan penambahan guru pendamping atau bekerja sama dengan aktivis pendamping difabel.
"Sekolah inklusi masih kurang, kita akan dorong dengan menambah guru khusus difabel di sekolah umum. Bisa dengan penambahan guru sendiri atau dari luar seperti volunteer. Jadi kalau pendampingannya bagus mental anak ini akan bagus juga," tutupnya.


Spoiler for "Sumber :":



hadeh.. kalau difabelnya ndak nganggu proses belajar mengajar ya silahkan,.

kalau mengganggu ya kasian lainya
Kalau satu kelas perkembangannya jadi terhambat karena ngikutin ritme belajar siswa yg digabel tsb gimana pak?

Jangan seluruh kelas dikorbanin demi satu murid

Lebih baik ditambahin sekolah khusus bukannya dicampur2
Macam sekolah fenabur gitu yg khusus.mencetak calon2 penggerak ekonomi nasional ..
gmn y, gampang2 susah sih...


leh uga
Ganjar Dorong Sekolah Terima Siswa DifabelGanjar Dorong Sekolah Terima Siswa Difabel
Kan sudah. Tapi ya di sekolah khusus. Jangan sampe deh ya siswa berkebutuhan khusus ditempatkan di sekolah konvensional. Sudah betul mereka dikhususkan.

Maksudnya, ayolah, jangan bebani guru mengajar. Kalau cacat fisik doang mungkin bisa dikondisikan. Nah kalo cacatnya plonga-plongo apa ngga malah menghambat proses belajar siswa lainnya tuh?