alexa-tracking

Ngopi Bareng, Cara Ganjar Atasi Persoalan Warga Pedesaan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acf0d875c779870318b4567/ngopi-bareng-cara-ganjar-atasi-persoalan-warga-pedesaan
Ngopi Bareng, Cara Ganjar Atasi Persoalan Warga Pedesaan
Ngopi Bareng, Cara Ganjar Atasi Persoalan Warga Pedesaan
Ngopi bareng warga menjadi tradisi malam-malam calon gubernur petahana Ganjar Pranowo. Kali ini, cagub yang berduet dengan Taj Yasin itu mengunjungi Desa Candimulyo, Kecamatan Sedan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.
Tidak kurang 1.000 warga bertemu dengan Ganjar untuk menyampaikan kesulitan yang dihadapi di pedesaan, mulai dari masalah pertanian, pembangunan infrastruktur pedesaan hingga masalah anak punk ikut dibahas dan diselesaikan secara cepat dan tuntas.

Langkah calon Gubernur Jawa Tengah nomor urut 1 untuk menyelesaikan berbagai persoalan dengan cepat dan tuntas mendapat acungan jempol.

Dia tidak hanya dilakukan pada pagi hingga sore hari untuk menyelesaikan persoalan yang dihadapi warga, tengah malam pun masih menyambangi warga untuk menyelesaikan kesulitan yang dihadapi warganya di pedesaan.
"Pak Ganjar, kami kesulitan mengawinkan sapi simental, sembilan kali lakukan kimpoi suntik tidak pernah berhasil," kata seorang peternak sapi bernama Darmanto ketika ngopi bareng dengan Ganjar Pranowo sambil lesehan.

Mendapati kesulitan petani ternak itu, Ganjar Pranowo yang mengenakan baju putih, celana hitam, dan berpeci tersenyum.
"Apa ciri sapi yang sudah siap kimpoi?" tanya Ganjar yang langsung dijawab serempak petani bahwa sapi itu sudah mengeluarkan suara teriakan.

"Salah semua," jawab Ganjar Pranowo. "Sapi yang sudah siap kimpoi harus memiliki curo 3A yakni Abuh (Bengkak), Abang (Merah) dan Anget (Hangat), caranya dengan dibuka ekornya akan ketahuan, sehingga jika sudah siap dengan kondisi itu sapi akan mudah hamil ketika dikimpoi suntik."

"Aku saja yang tidak punya sapi ngerti kok," tambahnya yang disambut anggukan kepala ratusan petani ternak.
Untuk membantu para petani mengembangkan ternak sapi di desa, Ganjar berjanji segera mengirimkan tenaga penyuluh di setiap desa di Jawa Tengah. Hal itu merupakan komitmen untuk memajukan dan mensejahterakan warga desa yang sebagian besar merupakan petani.

Tidak hanya itu, lanjut Ganjar, pembangunan infrastruktur jalan segera dilaksanakan di pedesaan, karena bagusnya jalan akan memudahkan transpotasi para petani membawa hasil bumi ke kota.
"Nanti akan terus bersinergi dengan pemerintah daerah untuk menyelesaikan masalah ini," imbuhnya.
Ditanya tentang anak punk, calon Gubernur Jateng ini mengatakan bahwa anak punk tidak perlu dimusuhi. Mereka umumnya mempunyai permasalahan keluarga. Maka untuk menyelesaikan akan diberikan pembinaan termasuk memberikan ketrampilan.


Spoiler for "Sumber :":

YG NGELAPORIN PUISI KICEP NGOAHAHAHAHAHA
harusnya yang begini tiap hari..bukan karena mo dekat pilgub
rumangsamu gor cukop ngopi tok opo Njar ?



leh uga
Ngopi Bareng, Cara Ganjar Atasi Persoalan Warga PedesaanNgopi Bareng, Cara Ganjar Atasi Persoalan Warga Pedesaan
Ngafusi
nastak masih percaya yg ginian?