alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Pilkada /
Prof Dr Agus Sukristyanto Dukung Gus Ipul Pada Pilgub Jatim
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acf0d101cbfaa7f448b4569/prof-dr-agus-sukristyanto-dukung-gus-ipul-pada-pilgub-jatim

Prof Dr Agus Sukristyanto Dukung Gus Ipul Pada Pilgub Jatim

Prof Dr Agus Sukristyanto Dukung Gus Ipul Pada Pilgub Jatim
"Gus Ipul itu orangnya mudah bergaul, humoris, populis dan memiliki nilai-nilai kemasyarakatan lebih tinggi. Kalau Khofifah tipe orang yang serius," kata Pakar Politik Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya, Prof Dr Agus Sukristyanto, MS.
Prof Agus mengungkapkan bahwa Calon Gubernur Saifullah Yusuf memiliki nilai lebih dibandingkan dengan Khofifah Indar Parawansa. Pasangan nomor urut satu dinilai memiliki tipe serius dan kurang memasyarakat.
Agus menuturkan, kedua pasangan calon (Paslon) Gubernur ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun segmentasi yang terbangun terhadap kedua pasangan calon ini sama, yakni nahdliyin, baik santri maupun santriwati. Untuk memimpin Jawa Timur, Gus Ipul dan Khofifah bakal menerapkan sistem yang berbeda.
"Kalau melihat masyarakat di Jatim, untuk yang pemimpin serius kebanyakan disukai hanya di perkotaan, tetapi pimpinan yang humoris dan memasyarakat lebih disukai masyarakat Jatim yang berada di pelosok daerah," ujarnya.
Sistem pendekatan yang dilakukan akan berbeda, Gus Ipul lebih fleksibel dengan mengacu kepada aturan-aturan yang ada. Sedangkan Khofifah bakal terkesan kaku dalam menyikapi persoalan di Jawa Timur.
"Kalau Gus Ipul itu sudah memiliki pondasi dalam pembangunan di Jatim, kalau Khofifah semua harus memulai dari awal," terang Agus.
Jika merunut fakta kepemimpinan terdahulu, tipe seperti Gus Ipul yang dicari masyarakat. Hal ini bisa terlihat dari model pemerintahan yang dilakukan Presiden Abdurrahman Wachid atau Gus Dur. Salah satu pimpinan Indonesia ini lebih mengedepankan kemasyarakatan dari pada serius. Karena sosok kemasyarakatan lebih bisa diterima dari pada model yang lain.


Spoiler for "Sumber :":

Thread Sudah Digembok
Urutan Terlama
Sebenarnya sich lbh suka Emil Dardak yg nyalon jd cagub bukan malah jd cawagub Kofifah. Cuma memang pas debat kemarin hari sayang sekali Emil Dardak sepertinya menyerang personal Puti. Meskipun sebenarnya suka dg strategi Emil yg agresif tapi jgn nyerang personal-lah. Lbh suka gaya anak muda yg agresif dan lebih blak-blakan sich. Butuh regenerasi yg lbh cepat klo liat calon2 yg itu2 lg, yg udh tua, apalagi warisan orba.
Opini tiap orang bisa berbeda, bahkan dg hanya sedikit mengubah sudut pandang bisa memeunculkan opini yg berbeda pula. Terkadang pilihan yg terlihat bagus di awal blm tentu berakhir bagus pula, Semoga yg terbaik yg terpilih, pilkada berlangsung aman, dan pembangunan semakin cepat.
ane suka sosok Gus Ipul emoticon-Recommended Seller
tapi sayangnya ada PKS yang ikut-ikutan jadi pengusung emoticon-Cape d... (S):

dan ane suka sosok Kang Emil sebagai sosok pemimpin muda kaum milenial emoticon-Cool
tapi kurang sreg ama sosok Khofifah emoticon-Nohope
kurang lebih alasannya seperti yang diulas Pak Agus Sukristyanto di artikel trit iniemoticon-Ngacir
Quote:


saya kurang sreg dengan cagub cawagub manapun yang jualan trah politikus atau trah kyai.
Quote:


namanya juga jualan kecap emoticon-Leh Uga
itukan juga termasuk salah satu teknik marketingnya emoticon-Hammer (S)
klo pake cara jualan ayat dan mayat malah g laku emoticon-Leh Uga
×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di