alexa-tracking

Menang Mudah, Putra UII Sapu Bersih Laga Pertamanya

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acf08b8dbd770e0778b4567/menang-mudah-putra-uii-sapu-bersih-laga-pertamanya
Menang Mudah, Putra UII Sapu Bersih Laga Pertamanya
Spoiler for spoiler:


Spoiler for spoiler:


Usai pertandingan beregu putri, Grha Institut Pertanian (Instiper) mempertontonkan pertandingan tim putra antara Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta melawan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (UIN Suka). Laga sesi kedua LIMA Badminton: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference (CJYC) – Yogyakarta Subconference 2018 di hari pertama, Rabu (11/4), ini dikuasai UII hingga menang dengan skor sempurna, 5-0.

Berbeda dengan tim putrinya, tim putra UII tampil apik dengan menyabet kemenangan di seluruh partai. Dominasi UII telah terlihat sejak partai pertama, tunggal pertama.


Spoiler for spoiler:


UII, lewat tunggal pertama yang diturunkannya, Bayu Aji Setyawan, berhasil menekuk UIN Suka, yang diwakili oleh Fahrizal, dengan selisih skor jauh. Bayu Aji mengalahkan Fahrizal 21-7 dan 21-8 di partai pertama.

Ganda pertama UII, Ikhsan Mauludi/Muhammad Zikri, menyumbang poin kedua. UIN Suka, yang belum mampu merebut poin lewat Nur Whyudi/Wasis Fajar, harus kembali mengakui kekuatan UII. Partai kedua berakhir 21-8 dan 21-10 untuk keunggulan UII.

UII kembali tampil apik di partai ketiga. Di nomor tripel, lewat kekompakan Rivald Anugrah/Yahya Adi/Wahyu Aldhi, UII mampu menahan serangan-serangan dari trio UIN Suka, Ali Fikri/Nur Laili/Muhammad Rezalino.

Gim pertama partai ketiga dimenangi UII dengan mudah, 21-5. Di gim kedua, UIN Suka mencoba keluar dari tekanan UII. Meski begitu, UIN Suka hanya berhasil memperkecil selisih skornya, tapi belum mampu menandingi UII. Gim kedua berakhir dengan skor 21-14.

Meski sudah mengantungi tiga poin, UII tidak mengendurkan serangannya. UII bahkan tak memberi kesempatan UIN Suka memperkecil selisih skor. Tunggal kedua yang diturunkan UII, Ikhsan Mauludi, mengeksekusi partai keempat dengan apik. Ikhsan menundukkan Didik Danar, tunggal kedua UIN Suka, dengan skor telak, 21-3 dan 21-6.


Spoiler for spoiler:


UII, runner-up musim lalu, menyempurnakan perolehan poinnya di partai penutup. Sama dengan perolehan skor di partai keempat, UII, lewat Wahyu Aldhi/Yahya Adi, kembali mengalahkan UIN Suka, yang diwakili oleh Fatrian Fahmi/Muhammad Rezalino, 21-3 dan 21-6.

“Saya bangga dengan penampilan anak-anak di pertandingan pertamanya ini. Kami memasang target juara untuk musim ini setelah musim lalu harus puas di peringkat kedua saja,” ungkap Jumali, pelatih UII.