alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Medcom.id /
Koalisi Jokowi Makin Kuat Plus PKPI
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acf064dded770865b8b4573/koalisi-jokowi-makin-kuat-plus-pkpi

Koalisi Jokowi Makin Kuat Plus PKPI

Koalisi Jokowi Makin Kuat Plus PKPI

Jakarta: Putusan Pengadilan Negeri Tata Usaha Negara (PTUN) yang mengabulkan gugatan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) disambut baik. Kehadiran PKPI sebagai peserta Pemilu 2019 dinilai bakal memperkuat koalisi pendukung petahana Joko Widodo. 


Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) meyakini PKPI bakal tetap berada dalam satu gerbong mendukung Presiden Jokowi. PKPI dinilai bakal memberikan kontribusi yang nyata dalam menjalankan strategi pemenangan.


'Saya mengucapkan syukur alhamdulillah, karena saya termasuk orang yang ikut mendoakan agar PKPI bisa lolos dan memperkuat barisan pendukung Pak Jokowi,' kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 12 April 2018. 


Bamsoet memandang putusan PTUN mesti disikapi dengan cermat oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Evaluasi perlu dilakukan lantaran hasil pengadilan menganggap pihak penyelenggara melakukan kesalahan prosedur administrasi. 


'Kita serahkan pada publik untuk melakukan evaluasi. Kalau di Senayan ini, kita serahkan kembali pada Komisi II untuk melakukan evaluasi. Karena Komisi II adalah mitra dari KPU,' tutur dia. 


Ketua DPR RI itu tak masalah banyak partai yang menjadi peserta Pemilu 2019. Terpenting, kata dia, hasil akhir ada di tangan masyarakat. 


(Baca juga: PKPI Minta KPU Patuhi Putusan PTUN)


Apalagi, untuk masuk parlemen di tahun 2019 bukan hal mudah.  'Kita pernah mengalami lebih dari itu (16 Parpol peserta Pemilu), tapi kan akhirnya secara alamiah mengerucut dan saya perkirakan karena batas ambangnya 4 persen kemungkinan besar yang lolos hanya delapan ke Senayan,' tandas dia. 


Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) memutuskan menerima gugatan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) terkait putusan KPU. Sidang juga memutuskan KPU wajib menerbitkan surat ketetapan baru yang menjadikan PKPI sebagai peserta Pemilu 2019.


'Pertama, mengabulkan gugatan penggugat untuk seluruhnya. Kedua, menyatakan membatalkan surat keputusan KPU Nomor 58/ PL.01.1-Kpt/03/KPU/II/2018 Tentang Penetapan Partai Politik Peserta Pemilu 2019,' ujar Ketua Majelis Hakim Nasrifal saat membacakan putusan, Rabu, 11 April 2018. 



Sumber : http://news.metrotvnews.com/politik/...kuat-plus-pkpi

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Koalisi Jokowi Makin Kuat Plus PKPI Mandat untuk Prabowo

- Koalisi Jokowi Makin Kuat Plus PKPI Maju Mundur Prabowo di Pilpres 2019 (2)

- Koalisi Jokowi Makin Kuat Plus PKPI Maju Mundur Prabowo di Pilpres 2019 (1)

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di