alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dosen STF Driyarkara: Rocky Gerung Tak Paham Beda Kanon dan Fiksi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acf0567dc06bd990b8b4568/dosen-stf-driyarkara-rocky-gerung-tak-paham-beda-kanon-dan-fiksi

Dosen STF Driyarkara: Rocky Gerung Tak Paham Beda Kanon dan Fiksi

Dosen STF Driyarkara: Rocky Gerung Tak Paham Beda Kanon dan Fiksi
Quote:


https://www.suara.com/news/2018/04/11/185434/dosen-stf-driyarkara-rocky-gerung-tak-paham-beda-kanon-dan-fiksi
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Kitab revisi = fiksi? emoticon-Entahlah
Diubah oleh konco.dewe
Generasi cepirit emas siap membela kitab fiksi bersama imam gering emoticon-Ultah


Filsafat mengajak kita berpikir kritis dan jernih, bukan mengambang di tengah dunia politik yang sudah tunggang langgang,” tandasnya.

Apakah GERUNG berani debat sama dosen filsafat yg juga doktor di sekolah katolik ini? 😄
Diubah oleh minesport
Quote:


😄

Revisi? Kalau terjemahan disebut revisi maka almaidah yang beda terjemahan soal "pemimpin vs teman baik" itu berarti tergolong fiksi 😄
nasbung pun dalam hati Marah, tapi apa daya yg ngomong sealiran.. akhirnya cuma bsa menyesali kebodohannya emoticon-Wkwkwk
Kata pendukungnya banyak yang ngga ngerti filsafat makanya ngga ngerti omongan si Rocky...

Elo aja kali yang bego... Memang filsafat bisa bikin pengertian atas suatu kata sendiri???

Seenak udel nya aja bikin pengertian kata "Fiksi" dan "Fiktif"

Kalo didalam filsafat orang seenaknya aja bikin pengertian suatu kata, gimana ilmu filsafat bisa berkembang?? Gimana mungkin filsafat bisa dipelajari..

Setau gw yang sering bikin pengertian kata sendiri sih cuma orang gila di pasar...
Fiktif itu adalah kata sifat dari fiksi.

Reaksi -> Reaktif (bersifat mudah bereaksi)
Ekspresi -> Ekspresif (bersifat suka berekspresi)
Proteksi -> Protektif (bersifat suka memproteksi)
Kompetisi -> Kompetitif (bersifat mampu berkompetisi)
Refleksi -> Reflektif (bersifat merefleksikan)
Representasi -> Representatif (bersifat merepresentasikan)
Agresi -> Agresif (bersifat suka agresi)
Fiksi -> Fiktif (bersifat fiksi/khayalan/bukan fakta)
Diubah oleh app.developer
Quote:


Ga ada saksi = fiksi
Fiksi atau cerita fiktif atau cerita bohong bohongan

Kalau misalnya dibilang penistaan agama c harusnya kena, masa kitab suci agama dibilang fiktif atau cerita bohong bohongan

Ane pribadi c terima terima aja pendapat si Gerung, karena setiap orang mungkin punya pemahaman dan pemikiran yang berbeda tentang agama dan kitab suci

Ane juga terima terima aja c kalau ada yang berpedapat agama digunakan untuk alat politik atau pilkada, pendapat masing masing bisa sama bisa beda asal disampaikan dengan sopan saja bukan hina - menghina

Menurut ane c ditiadakan sajalah pasal penistaan agama, bikin ribet diganti saja dengan pasal penghinaan agama
emang junjungan nasbung goblok2 asal ngomong smua ..salah benar laskar goblok tetap dukung

emoticon-Ngakak
Quote:


dari KBBI

fiksi/fik·si/ n 1 Sas cerita rekaan (roman, novel, dan sebagainya); 2 rekaan; khayalan; tidak berdasarkan kenyataan: nama Menak Moncer adalah nama tokoh -- , bukan tokoh sejarah; 3 pernyataan yang hanya berdasarkan khayalan atau pikiran

RG: Kitab suci fiksi

Ya silahkan diartikan sendiri

kalau ngk ngerti berarti IQ Jongkok emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
berarti si rocky itu iq 200 se - empang emoticon-Wkwkwk
Quote:


Maksud loe pengalaman di gua hira itu cuma fiksi?
kali ini si gerung kepeleset lidah dan sedikit merasakan apa yg di alami ahok:nyantai
Quote:


gua hira apaan tuh??
Quote:


Tinggal googling
Ini baru ahli filsafat...Memang RG itu dah jadi politisi kok..terang benderang kok.. jadi apa yg dia omongin..ya ada tujuan serangan nya..berlindung dari kata2 filsafat..tapi kebusukan selalu tercium..bagaimanapun lihai nya dia menutupi.
Kedepan hari2mu akan lebih akan lebih sibuk bung roki emoticon-Leh Uga
Diubah oleh dalamuka
Quote:


Ini gimana gan.. Kalo gitu gimana cara nih Dosen ngajarin ke mahasiswa nya??

Bahasa adalah faktor paling penting untuk berkomunikasi, dalam hal ini transfer ilmu..

Kalo dosen seenaknya sendiri bikin suatu kata dan mengartikannya sendiri, gimana hasil dan kualitas para mahasiswanya??

Dosen UI bergelar "Prof" masa ngga beda sama Vicky Prasetyo..???
Yang dukung RG karena gak sebut kitab suci apa, apakah kalau tulisan Karl Marx digaungkan lagi "Agama adalah Candu" mereka juga bakal nerima? sama sama gak sebut merk loh...
Diubah oleh capcayster
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di