alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Tribunnews.com /
Ucapkan Selamat Kepada Prabowo, Airlangga Tegaskan Tetap Usung Jokowi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acf02b3620881e73e8b4583/ucapkan-selamat-kepada-prabowo-airlangga-tegaskan-tetap-usung-jokowi

Ucapkan Selamat Kepada Prabowo, Airlangga Tegaskan Tetap Usung Jokowi

Ucapkan Selamat Kepada Prabowo, Airlangga Tegaskan Tetap Usung Jokowi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto yang sudah menyatakan kesiapan untuk mencalonkan diri sebagai presiden di pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Meskipun Ketua Umum Partai Gerindra tersebut sudah menyatakan kesiapan, namun, Airlangga, menegaskan sikap Partai Golkar untuk mendukung Joko Widodo di Pilpres mendatang.

"Tentunya itu kami mengapresiasi dan mengucapkan selamat, karena beliau sudah deklarasi. Kami sudah deklarasi mendukung pak Jokowi untuk periode kedua," tutur Airlangga, ditemui di kantor PP Muhammadiyah, Kamis (12/4/2018).

Partai Golkar sudah mendeklarasikan dukungan mengusung Jokowi untuk maju sebagai capres di Pilpres mendatang. Deklarasi itu sudah dibacakan langsung di penutupan Rapimnas Golkar pada 2016.

"Kami lebih dulu sudah deklarasi Pak Jokowi," kata dia.

Baca: Datangi Muhammadiyah, Airlangga-Haedar Nasir Gelar Pertemuan Tertutup

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sudah menetapkan waktu pendaftaran pasangan calon presiden-wakil presiden pada 4-10 Agustus 2018. Sementara itu, untuk penetapan dan pengumuman pasangan capres-cawapres pada 20 September 2018.

Menteri Perindustrian itu menilai peta politik mengenai siapa yang akan bersaing di Pilpres baru dapat diketahui pada bulan Agustus mendatang.

"Peta politik akan jelas sesudah pendaftaran pada bulan Agustus," katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan kesiapan saat diberi mandat oleh partainya untuk mencalonkan diri sebagai presiden pada Pilpres 2019.

Mandat itu diberikan Gerindra kepada Prabowo dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Gerindra yang berlangsung di kediamannya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4/2018).


Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...p-usung-jokowi

---

Baca Juga :

- Hadir di Rakornas ‎Bukan Berarti PAN Merapat ke Kubu Prabowo

- Belum Deklarasikan Dukungan, Zulhas: Nanti Tunggu Tanggal Mainnya

- Sekjen PSI: Jokowi Versus Prabowo Pertandingan Kelas Berat

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di