alexa-tracking

Prabowo Turun Gelanggang Pilpres dan Tipisnya Peluang Gatot

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acf0185c1d770532b8b4569/prabowo-turun-gelanggang-pilpres-dan-tipisnya-peluang-gatot
Prabowo Turun Gelanggang Pilpres dan Tipisnya Peluang Gatot
Jakarta, CNN Indonesia -- Prabowo Subianto sudah menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2019 pada Rakernas Partai Gerindra, di Padepokan Garudayaksa, Hambalang, Bogor, Rabu (11/4).

Deklarasi tinggal menunggu partai politik lain yang turut bersedia mengusung Gatot. Meski belum ada yang secara resmi ikut mendukung Prabowo, namun dalam Rakornas dua partai hadir yakni Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Amanat Nasional.

Lihat juga: Prabowo Resmi Terima Mandat Gerindra Jadi Capres 2019

Prabowo hampir pasti akan kembali bertarung dengan Joko Widodo yang sudah mengantongi dukungan dari lima partai yang punya kursi di parlemen: PDI Perjuangan, NasDem, Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Hanura.


Pencapresan Prabowo ini juga dinilai mengecilkan peluang calon lain untuk maju di Pilpres. Salah satunya nama Gatot Nurmantyo yang santer disebut akan maju. Gatot sudah didukung dua kelompok relawan yakni Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR) dan Relawan Selendang Putih Nusantara (RSPN).

Pengamat politik dari Universitas Pelita Harapan Emrus Sihombing menyatakan peluang Gatot untuk maju di Pilpres 2019 menipis. Pasalnya ia tak punya kendaraan politik.

Lihat juga: PKS Siap Koalisi dengan Gerindra Asal Dapat Kursi Cawapres

Emrus mengatakan, satu-satunya peluang Gatot adalah mendekati partai yang belum menyatakan dukungannya yakni Partai Demokrat. Namun partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini dikabarkan makin mesra dengan Jokowi.


"Yang belum menyatakan dan mengatakan calonnya adalah Partai Demokrat. Bapak Nurmantyo bisa dilamar atau di posisi wakil presiden atau tidak sama sekali," ujar Emrus saat dihubungi CNNIndonesia.com pada Rabu (11/4).

Senada, Koordinator Komite Pemilih Indonesia (Tepi) Jerry Sumampouw mengatakan bahwa peluang yang dimiliki Gatot Nurmantyo untuk menjadi capres kecil karena belum memiliki kendaraan politik.
Lihat juga: Minimnya Alternatif Capres di Gerakan #2019GantiPresiden

"Jadi harus cari partai, berbeda dengan Prabowo punyai partai dan sejak lama dan didukung untuk menjadi calon presiden. Apabila sebetulnya Gatot terus maju jadi semacam poros ketiga", ujar Jeirry.

Lalu, bagaimana dengan peluang menjadi calon wakil presiden? Emrus dan Jerry menilai bahwa peluang Gatot juga sangat kecil. Terutama, untuk menjadi pendamping Prabowo. Sebab, ada kesamaan latar belakang militer.

"Saya kira ini sangat sulit. Karena dua-duanya memiliki latar belakang sebagai tentara. Artinya saya pikir Prabowo akan mengambil pasangan dari sektor yang lain", ujar Jerry.

Menurut Emrus, kesamaan latar belakang itu akan menjadi bahan kampanye bagi lawan untuk memojokkan pasangan Prabowo-Gatot.

"Kalau mereka dipasangkan dalam konteks kampanye nanti bisa saja yang akan diresahkan oleh publik adalah latar belakang militernya. Bukan karena trauma [karena militer], tetapi nanti lawan politiknya akan 'digoreng'," kata Emrus.

Lihat juga: Prabowo Punya Opsi Tunjuk Gatot atau Anies di Pilpres 2019
Emrus dan Jerry sepakat bahwa pasangan yang pantas untuk Prabowo untuk maju Pilpres 2019 lebih baik dari kalangan sipil.

"Dalam posisi seperti ini, posisi Anies Baswedan juga kuat untuk menjadi pasangan Prabowo karena dia berasal dari kalangan sipil. Saya melihat peluang itu lebih besar ketimbang dengan Gatot Nurmantyo. Prabowo akan lebih strategi kalau mengambil dari kalangan sipil", kata Jerry. (arh/sur)

https://www.cnnindonesia.com/nasional/20180412063112-32-290196/prabowo-turun-gelanggang-pilpres-dan-tipisnya-peluang-gatot

Kasihan si gatot. Nafsu gede tapi ga ada partai yg mau dukung. Coba tot, lu telpon Yusril. Kali aja PBB mau usung lu jadi presiden negeri khilafah wakakaka
Generasi cepirit emas mendukung gatot dan prabowo sama2 menjadi presiden RI emoticon-Ultah
mending gatot daripada wowo
wowo udah keliatan busuknya

gatot masih fresh from oven
Akhirnya wowok bakal pura2 jadi feribumi lagi n nuduh yg lain bukan feribumi seperti yg sudah2

Quote:


Klo gw masih mending prabocor timbang gatot ya. Prabocor itu ikut ibadah natal mau loh. Toleransinya tinggi wakakakaka
kalo mau Demokrat gaet Gatot. Secara sama2 background militer.
ttg cawapresnya, berembug dg partai2 koalisi. ajaklah PAN.
pokok e Wowo.. ora Wowo ora.. ntap


leh uga
Prabowo Turun Gelanggang Pilpres dan Tipisnya Peluang Gatot Prabowo Turun Gelanggang Pilpres dan Tipisnya Peluang Gatot
jgn lupa wo "bochor bochor" sama "terstruktur, masif dan sistematis" emoticon-Om Telolet Om!
harusnya yg diajuin gatot
blunder nih
Konyol..emoticon-Big Grin
yaiyalah, wowo berarti udah panas gara2 digiring mau jadi king maker padahal obsesinya kan emang jadi presiden
kalo ane, pokoknya gak milih yg didukung PKS...
Prabowo Turun Gelanggang Pilpres dan Tipisnya Peluang Gatot
rematch nih, nasbung vs nastak emoticon-Ultah
kasian udah bela2in ikut demo 212, info a1 ternyata semua sia2

jagoan si ntapsss, tukang ganti bini juga gak dianggap
ya iyaaalllaaaaahhhh punya modal partai dan suara nasbung goblok kok yg dapet panggung orang laennn... enak aja. emoticon-Cape d...

apalagi si TGB baru jd kader aja lagaknya mau nyaingin putra mahkota emoticon-DP kelaut aje emoticon-DP

prabowo itu udah kapok jd king maker. dy maunya jd king.
resmi maju toh prabowo......emoticon-Big Grin


berarti trit TGB bakalan lenyap dari BP ?? emoticon-Wkwkwk
Quote:


Hello sis