alexa-tracking

Anies bakal 'Sentil' Kadis Perumahan soal 250 Ribu Rusun

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acf00ab9e74043e0c8b4571/anies-bakal-sentil-kadis-perumahan-soal-250-ribu-rusun
Anies bakal 'Sentil' Kadis Perumahan soal 250 Ribu Rusun
Anies bakal 'Sentil' Kadis Perumahan soal 250 Ribu Rusun

Jakarta:  Janji Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno ihwal penyediaan 250 ribu unit rumah susun menjadi pertanyaan. Sebanyak 250 ribu rusun itu terdiri dari rusun DP Rp0 dan rumah susun sewa (Rusunawa).  


DPRD DKI Jakarta menilai janji tersebut tak realistis. Alih-alih menjelaskan, Anies yang dikonfirmasi, malah kesal. 


Dia bilang akan 'menyentil' Kepala Dinas Perumahan DKI Agustino Darmawan. 'Nanti Pak Agus saya selentik dulu,' kata dia di kawasan Cipinang, Jakarta Timur, Kamis 12 April 2018.


Sebelumnya, Agustino mengatakan Pemprov tidak akan membangun 250 ribu rumah susun selama tahun 2018-2022. Pemprov hanya menyediakan bantuan berupa uang muka.


Dia membeberkan, Pemprov hanya mampu membangun 7 ribu Rusunawa selama lima tahun mendatang. Sebelumnya, Agustino mengatakan Pemprov akan membangun sekitar 14 ribu Rusunawa.


'7 ribu itu sudah ada. Jadi tinggal bangun 7 ribu lagi,' kata Agustino di Gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu, 11 April 2018.


(Baca juga: Pemprov DKI Batal Membangun 250 Ribu Rusun)


Sebanyak 7 ribu Rusunawa yang dimaksud Agustino sudah dibangun pada masa kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat. Rusunawa yang sudah terbangun tersebar di kawasan Nagrak, Rorotan, KS  Tubun, Semper, Rawa Buaya, Pengadegan, Pasar Rebo, Rawa Bebek, dan Penjaringan.


Meski 7 ribu Rusunawa tak dibangun di masa Anies-Sandi, namun pembangunan itu dimasukkan ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2022. Alasannya, 7 ribu Rusunawa itu rampung tahun ini.


'Pokoknya masuk RPJMD, itu kan saya jadikan semuanya ke sini. Ini kan buatan kita. Dianggapnya di 2018 selesai,' tutur Agustino. 


Sementara, pembangunan rumah susun milik (Rusunami), Pemprov mengandalkan BUMD dan pihak swasta. Dengan begitu, target membangun 250 ribu rusun akan terealisasi.


'Kalau Rusunami diperkirakan saya lupa angka-angkanya itu pun belum mengejar sampai 250 ribu. Justru yang kami harapkan yang dari kalangan private sector yang mengejar kekurangan selama lima tahun,' pungkas dia.


(Baca juga: Mulai 16 April Warga Bisa Pesan Rusunami DP Rp0)



Sumber : http://news.metrotvnews.com/metro/8k...250-ribu-rusun

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Anies bakal 'Sentil' Kadis Perumahan soal 250 Ribu Rusun Garap Rusun DP 0 Rupiah, Totalindo: Nggak Rugi kok

- Anies bakal 'Sentil' Kadis Perumahan soal 250 Ribu Rusun Berapa Harga Rusun DP 0 Rupiah?

- Anies bakal 'Sentil' Kadis Perumahan soal 250 Ribu Rusun Garap Rusun DP 0 Rupiah, Totalindo Bantah Tak Lewat Tender

kemarin sama dishub sekarang sama perumahan emoticon-Leh Uga

ini pemimpin kok miskom melulu
mulai kayak bajaj ini dia
KASKUS Ads
image-url-apps
betapa beruntungnya jekardah, dipimpin duo badut... emoticon-Wakaka