alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Tribunnews.com /
Indonesia Serahkan Mobile Clinic untuk Pengungsi Rohingya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acefcf212e257d7508b456f/indonesia-serahkan-mobile-clinic-untuk-pengungsi-rohingya

Indonesia Serahkan Mobile Clinic untuk Pengungsi Rohingya

Indonesia Serahkan Mobile Clinic untuk Pengungsi Rohingya

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ria Anatasia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Duta Besar Republik Indonesia, Rina P. Soemarno, memberikan bantuan berupa Mobile Clinic kepada pihak Bangladesh. Mobile Clinic itu diperuntukan untuk pengungsi Rohingya di kamp pengungsian Jamtoli di Cox's Bazar, Bangladesh.

"Ini akan digunakan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi para pengungsi dari Rakhine State. Target operasional mobile clinic ini adalah area kamp di Cox's Bazar yang sulit dijangkau dan tidak memiliki akses langsung ke fasilitas kesehata," kata Rina sebagaimana dikutip di siaran pers pada Kamis, (12/4/2018).

Rina menyebutkan total pasien yang dapat dilayani per hari oleh mobile clinic tersebut diperkirakan mencapai 125-200 orang.

Hingga saat ini, sebanyak empat mobile clinic telah diresmikan oleh pemerintah Republik Indonesia untuk membantu para pengungsi di Cox's Bazar.

Mobile Clinic dilengkapi dengan tandu, tabung oksigen, infus, dan peralatan darurat lainnya. Mobile Clinic juga memiliki fasilitas untuk melakukan operasi kecil.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo sempat mengunjungi pengungsi dari wilayah Rakhine, Myanmar di kamp pengungsian Jamtoli di Cox's Bazar, Bangladesh, Minggu (28/1/2018) lalu.

"Alhamdulilah, saya dapat berkunjung di kamp pengungsi Jamtoli di Cox's Bazar," kata Presiden Jokowi di Kompleks Pelayanan Medis IHA melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (29/1/2018) lalu.

Kunjungan Presiden Jokowi tersebut merupakan solidaritas dan kepedulian besar Pemerintah Indonesia terhadap krisis kemanusiaan yang menimpa warga Rakhine di Myanmar.


Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...ungsi-rohingya

---

Baca Juga :

- Dukung Penuh Cita-cita Jokowi Membangun Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia

- Cinderella Escorts Dijual 50 Juta Euro, 350 Wanita Perawan Indonesia Terdaftar ke Dalamnya

- Piala Dunia 2018 Bagus untuk Bisnis di Indonesia

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di