alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Pilkada /
Partai Nasdem Secara Politik Lebih Dukung Gus Ipul - Puti Guntur
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acefbeb902cfeff358b456e/partai-nasdem-secara-politik-lebih-dukung-gus-ipul---puti-guntur

Partai Nasdem Secara Politik Lebih Dukung Gus Ipul - Puti Guntur

Partai Nasdem Secara Politik Lebih Dukung Gus Ipul - Puti Guntur
Pertemuan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh dengan pasangan calon (Paslon) Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno membawa spekulasi di kalangan partai. Surya Paloh dikabarkan juga memberikan dukungan terhadap paslon nomor urut dua ini untuk memimpin Jawa Timur.


Pertemuan pertama Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dengan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno di Jakarta. Pertemuan tersebut membahas tentang kondisi politik Jawa Timur mendatang, kemudian Surya Paloh mendoakan Puti supaya bisa mencapai tujuan yang diinginkan.

Kemudian pertemuan kedua antara Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh terjadi dengan Calon Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf. Pertemuan ini dilakukan di Bandara Juanda, Sidoarjo pagi hari. Dalam pertemuan ini, Gus Ipul dan Surya Paloh terlihat sangat akrab dan seolah-olah sudah menjalin pembicaraan politik. Meskipun berjalan tidak lama, Surya Paloh dan Gus Ipul sama-sama menaruh hormat.

Jawa Timur memiliki tingkat kondusif yang sangat tinggi. Proses pemilihan umum berjalan sangat normal. PDIP menikmati kenyamanan, apalagi seluruh masyarakat Jatim menerima semua program yang dikeluarkan pasangan calon ini.
"Pertemuan ini jelas memiliki dampak yang sangat besar terhadap kondisi perpolitikan di Jawa Timur," kata Wakil Ketua Bidang Pariwisata DPD PDIP Jawa Timur, Armuji, Selasa (10/4).

Armuji menilai, arah politik untuk persaingan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur mulai terlihat. Banyak pimpinan partai politik mulai mengakui kalau pasangan calon Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno merupakan pasangan ideal. Pasangan ini akan menyatukan dua golongan yang selama ini berbeda, yakni massa abangan dan kaum santri.

Kedua massa ini sulit bersatu karena ada perbedaan visi dan misi, untuk itu keputusan menyatukan Gus Ipul dan Puti merupakan awal menyatukan dua golongan ini. Dengan persatuan mereka, Jatim diprediksi akan maju bersama untuk menjadi provinsi dengan kekuatan ekonomi kerakyatan, pendidikan mumpuni, dan kesejahteraan masyarakat yang sesuai dengan harapan.

"Kami sangat bangga dengan pasangan calon ini. Ini bukti abangan dan kaum santri bisa bersatu dan membangun Jatim menjadi lebih baik," ujar Armuji.

Ketua DPRD Surabaya ini menegaskan, untuk bisa memperkuat pasangan calon nomor urut dua ini, ia membuka pintu bagi pendukung Partai Nasdem untuk merapat dan mendukung Gus Ipul-Puti. Pimpinan Partai Nasdem sudah melakukan pertemuan dengan masing-masing pasangan calon. Jadi, sangat besar kemungkinan pimpinan Partai Nasdem juga mendukung Gus Ipul-Puti.


Spoiler for "Sumber :":

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
Siapa puti emoticon-Wow
×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di